CSR Hankook Tire Indonesia Pasok Bantuan Air Bersih Atasi Kekeringan di Bekasi

2
257

salam pertamax7.com, CSR Hankook Tire Indonesia Pasok Bantuan Air Bersih Atasi Kekeringan di Bekasi

CRS Hankook Tire Indonesia Bantuan Air bersih Bekasi 00 P7
CRS Hankook Tire Indonesia Bantuan Air bersih Bekasi 00 P7

info resmi dari pulau Jakarta, 10 Oktober 2017 – Kabupaten Bekasi saat ini tengah berada dalam status siaga kekeringan karena kekurangan pasokan air bersih. Secara lebih luas, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mencatat adanya 2.726 kelurahan/desa di Pulau Jawa dan Nusa Tenggara yang mengalami kekeringan di musim kemarau tahun 2017. Menyikapi permasalahan ini, Hankook Tire Indonesia sebagai produsen ban terkemuka, memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat di tiga Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang dilanda kekeringan yaitu Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru dan Bojongmangu, selama tiga bulan berturut-turut mulai bulan Agustus 2017.

 

Hankook Tire Indonesia

“Sebagai perusahaan yang menjalankan operasional di wilayah Cikarang, Bekasi, kami tentunya ingin meringankan beban masyarakat di sekitar wilayah pabrik beroperasi akan kebutuhan air bersih khususnya pada musim kemarau. Setiap minggu, tim relawan kami memberikan bantuan air bersih mencapai sekitar 480,000 liter dalam satu tahun,” ujar Kim Jae Hee, Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia

CRS Hankook Tire Indonesia Bantuan Air bersih Bekasi 02 P7
CRS Hankook Tire Indonesia Bantuan Air bersih Bekasi 02 P7

Program bantuan air bersih ini dilakukan secara rutin oleh Hankook Tire Indonesia setiap tahunnya, terutama saat musim kemarau dimana persedian air bersih semakin menurun dan sangat dibutuhkan di beberapa wilayah. Air bersih bukan saja merupakan kebutuhan dasar yang sangat vital, tetapi memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari. Akses air bersih menjadi mata rantai utama untuk kebersihan dan kesehatan dimana ini menjadi cikal bakal bagi seseorang untuk dapat memperoleh pendidikan serta kesejahteraan hidup.

 

“​Tidak menutup kemungkinan kami akan meningkatkan pasokan air bersih di wilayah-wilayah titik bantuan tersebut nantinya jika kebutuhan masih tinggi. Kami juga akan memberikan fasilitas pengeboran air dan pembangunan penampungan titik air khusus, agar nantinya masyarakat dapat mengakses air bersih kapanpun, dan hal ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan air bersih secara berkelanjutan,” lanjut Kim Jae Hee.

Pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi merupakan 1 (satu) dari 8 (delapan) pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia. Sejak dioperasikan pada tahun 2013, pabrik Hankook Cikarang telah menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa dan di sisi lain, kerap melakukan program CSR sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.

CRS Hankook Tire Indonesia Bantuan Air bersih Bekasi 01 P7
CRS Hankook Tire Indonesia Bantuan Air bersih Bekasi 01 P7

mantap dan positif, bagaimana cuaca di daerah pemirsa? jogja mulai hujan euy. semoga berguna. salam @ipanase

Partner
IRC
Honda
FDR

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS !

2 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.