Bikers Honda Berangkat ke HBD 2017 usai Tuntas Jalani Pelatihan Cari Aman

1
232

salam pertamax7.com, Bikers Honda Berangkat ke HBD 2017 usai Tuntas Jalani Pelatihan Cari Aman

Pelatihan Cari Aman Honda Bikers Day 2017 1 p7
Komunitas sepeda motor Honda sedang praktik Basic life Support di dampingi Palang Merah Indonesia yang digelar PT. Mitra Pinasthika Mulia. Kegiatan bertajuk #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day merupakan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara yang diselenggarakan oleh AHM bekerjasama dengan main dealer sepeda motor Honda seluruh Indonesia.

info resmi dari pulau Jakarta – 2.100 bikers Honda menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara yang bertajuk “#Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” di 28 kota besar seluruh Indonesia. Dengan usainya pelatihan ini, para bikers Honda mulai menggeber motor Honda kesayangannya berangkat ke Honda Bikers Day (HBD) 2017 dengan mengusung semangat keselamatan berkendara sepanjang rute touring yang ditempuh.

 Pelatihan Cari Aman

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran HBD Nasional tahun ini dimulai dengan kegiatan bermakna yang mengajarkan para bikers berbagai ilmu keselamatan berkendara sebelum mereka menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan HBD Nasional 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10). Para bikers Honda yang telah mendaftarkan diri untuk bergabung dalam HBD Nasional 2017 mengikuti rangkaian aktivitas mulai dari pembekalan #Cari_Aman Safety RidingSafety Touring serta pembekalan pelatihan Basic Life Support Training pada saat melakukantouring jarak jauh. Kegiatan pembekalan #Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day diselenggarakan pada periode 10September – 6 Oktober 2017 di Wing Dealer Honda dan Safety Riding Center main dealer Honda di seluruh Indonesia.

Pelatihan Cari Aman Honda Bikers Day 2017 2 p7
Pelatihan Cari Aman Honda Bikers Day 2017 2 p7

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab AHM dan seluruh jaringan Main Dealer Honda guna memastikan kesiapan parabikers Honda dalam melaksanakan touring menuju HBD Nasional dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

“Pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para bikers sudah dilakukan secara rutin melalui berbagaikegiatan safety riding bersama komunitas di setiap regional untuk meminimalkan kecelakaan saat berkendara sepeda motor. Namun pada kesempatan ini, kami meramu kegiatan edukasi ini dengan lebih intens agar keselamatan berkendara semakin menjadi prioritas utama para bikers Honda saat touring jarak jauh dan dapat tiba di lokasi HBD dengan selamat,” ujar Indraputra.

Pada sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captaindan Sweeper dalam melakukan touring jarak jauh.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Pelatihan Cari Aman Honda Bikers Day 2017 3 p7
Pelatihan Cari Aman Honda Bikers Day 2017 3 p7

Pada kegiatan ini, para bikers Honda juga diberikan informasi detail kegiatan yang akan digelar pada HBD Nasional 2017 di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta. Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar persiapan HBD Nasional 2017 ini, para bikers dapat mengakses www.hondacommunity.net

jangan lupa Cari Aman di jalan, jadikan keselamatan bersama sebagai kebutuhan. semoga berguna, salam @ipanase

Partner
IRC
Honda
FDR

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS !

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.