Valentino Rossi Siap Turun Balap di MotoGP Aragon Spanyol 2017 Usai Cidera dengan Catatan…

Valentino Rossi Siap Turun Balap di MotoGP Aragon 2017 Usai Cidera dengan Catatan…

Valentino Rossi MotoGP UK 2017
Valentino Rossi MotoGP UK 2017

No Rossi No Party, banyak fans yang bilang begitu saat Valentino Rossi absen seperti di MotoGP Misano 2017 mengingat Valentino Rossi the Doctor tidak dapat mengikuti Balapan di karenakan masih masa perawatan pasca terjatuh dari Latihan Balap Enduro sehingga menyebabkan kaki kanannya patah, dokter mengatakan penyembuhan pebalap Legendaris ini memerlukan waktu setidaknya 30-40 sampai sembuh, namun baru 17 hari Rossi sudah geber Yamaha R1M di Misano untuk ngetest kaki, hasilnya gimana ?

Valentino Rossi MotoGP Aragon 2017

Movistar Yamaha MotoGP Team tiba di Spanyol untuk Balapan Grand Prix ke 14 yang sangat istimewa di 2017 ini dikarenakan Aragon menjadi putaran terakhir balapan di Eropa sebelum pindah ke Benua lain, selain itu Aragon merupakan balapan untuk Sponsor Tuan Rumah Movistar serta ada pilihan skenario balap kembalinya Valentino Rossi ke MotoGP Usai cedera atau di gantikan oleh Pebalap WSBK Yamaha yakni Michael Van Der Mark

Foto Aksi Michael van der Mark 60 Pata Yamaha Official WorldSBK Team R1 terbaru
Foto Aksi Michael van der Mark 60 Pata Yamaha Official WorldSBK Team R1 terbaru

Pada balapan sebelumnya di MotoGP Misano 2017, Maverick Viñales memperjuangkan bendera Movistar Yamaha Yamaha sendirian dan Finish di nomer empat di balapan San Marino yang sangat basah diberi label sebagai kemajuan bagus dari pembalap Spanyol, karena ini adalah kali pertamanya mencoba sasis 2018 dalam kondisi seperti ini.

Dia saat ini Maverick Vinales menempati posisi ketiga di klasemen kejuaraan, 16 poin di bawah pemimpin dan – karena musim 2017 memiliki empat putaran lagi setelah akhir pekan ini dan masih ada 125 poin untuk diperebutkan – pembalap nomor 25 memiliki semua untuk dimainkan. Akhir pekan ini dia akan fokus untuk membuat Yamaha-nya bersiap menghadapi perubahan ketinggian dan beberapa sudut yang mengalir di jalur Alcañiz sesegera mungkin pada hari Jumat, jadi dia bisa maju lagi dalam tantangan kejuaraannya dalam balapan hari Minggu.

MV25 alias MACK sebagai senapan muda Tim Yamaha tersebut telah berdiri di atas podium di Aragón tiga kali sebelumnya, berkat tempat ketiga di tahun 2011 di kelas 125cc, sebuah tempat kedua Moto3 finish di tahun 2013 dan sebuah kemenangan Moto2 pada tahun 2014. Tahun lalu dia baru saja absen di kelas utama. Podium, mengamankan penempatan MotoGP terbaik di Alcañiz posisi keempat. Tahun ini ia naksir peluangnya untuk mengamankan tempat di posisi teratas-3.

Valentino Rossi 46

Setelah 17 hari pulih, Rossi mendapat lap pertamanya di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli pada hari Senin dan Selasa lalu, sebelum menjalani pemeriksaan medis hari ini. Setelah check up, pebalap asal Italia itu memutuskan untuk pergi ke Aragón untuk mencoba berpartisipasi dalam balapan akhir pekan ini. Dia harus berhasil menyelesaikan pemeriksaan fisik wajib oleh Petugas Medis MotorLand Aragón agar dinyatakan fit untuk mengikuti akhir pekan Grand Prix.

Meski absen pada balapan sebelumnya karena cedera, Rossi tiba di babak 14 yang menempati posisi keempat di kejuaraan, 42 poin dari puncak klasemen. Sementara kakinya belum sepenuhnya sembuh, Juara Dunia sembilan kali bahagia karena memiliki kesempatan untuk mencoba mengendarai YZR-M1-nya lagi dan menyapa para penggemar Spanyol di Alcañiz, di mana dia berdiri di podium tiga kali sebelumnya (tiga tempat ketiga di tahun 2013, 2015 dan 2016).

Pembalap Yamaha WorldSBK Van der Mark masih akan menghadiri Gran Premio Movistar de Aragón sebagai pembalap pengganti, jika Rossi dinyatakan tidak fit atau jika dia merasa tidak dapat bersaing dalam balapan hari Minggu setelah sesi Free Practice. Jika dia melangkah ke Motor Balap Yamaha YZR-M1 akhir pekan ini, dia akan melakukannya tanpa pengujian sebelumnya. Meski begitu, dia menantikan tantangan dan mengambil informasi sebanyak mungkin, agar Rossi tidak bisa mengendarai.

MotoGP ARAGON 2017

MotorLand Aragón terletak di dekat kota Alcañiz di Spanyol Utara dan hanya beberapa jam berkendara dari Barcelona. Sirkuit ini ditambahkan ke kalender MotoGP pada tahun 2010 dan diberi penghargaan Grand Prix Terbaik IRTA tahun ini, yang mencerminkan apresiasi pengendara dan apresiasi dari tempat tersebut.

Dengan Panjang lintasan 5.1km yang cepat dan menantang memiliki 17 tikungan yakni sepuluh kiri dan tujuh sudut kanan serta trek lurus terpanjang 968m. MotoGP Aragon menarik ribuan penggemar, terutama karena ini adalah balapan terakhir Eropa sebelum pindah ke luar negeri, menjadikannya penggemar motorsport yang tidak mau ketinggalan.

Komentar pebalap Movistar Yamaha MotoGP

Komentar Maverick Viñales Klasemen ke-3: Poin 183

“Saya sangat senang bisa balapan ke Aragón karena bagi kami ini seperti Grand Prix rumah kedua dan kami tahu bahwa kami dapat melakukan performa bagus di sana bersama Yamaha M1.

Aragon dalah salah satu trek favorit saya karena lay-out-nya. Kita bisa sangat cepat. Kami 16 poin di belakang dan kita perlu menutup celah itu sesegera mungkin ..

Oleh karena itu, sangat penting untuk gas pol dan percaya bahwa kita dapat melakukannya Di Misano kita membuat langkah besar.

 Saya yakin kita akan melakukan langkah penting akhir pekan ini. Sangat penting untuk tetap fokus. “

Komentar Valentino Rossi Posisi Klasemen 4 – Poin: 157

“Untungnya, kemarin saya mendapat hasil tes yang  bagus dengan YZF-R1M saya di Misano, saya juga mencoba sehari sebelumnya, tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa lap.

Kemarin saya berhasil menyelesaikan 20 lap dan menemukan jawaban yang saya cari.

Akhirnya, tes itu positif dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya, yang membantu saya menemukan solusi terbaik untuk merasakan sedikit rasa sakit di kaki saya saat saya berkendara motor balap.

Tentunya di penghujung Tes saya sedikit kesakitan, tapi pagi ini saya pergi ke Dr. Pascarella untuk pemeriksaan kesehatan, dan hasilnya positif.

Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat ke Aragón dan akan mencoba mengendarai Yamaha M1 saya.

Akhir pekan ini, jika saya dinyatakan layak untuk balapan, saya akan mendapatkan jawaban yang sebenarnya setelah FP1, karena mengendarai M1 akan menjadi tantangan yang jauh lebih besar, kami akan melihat Anda di Aragon! “

Komentar Van Der Mark WSBK Yamaha R1

“Meskipun masih belum pasti apakah saya akan mengendarai YZR-M1 akhir pekan ini, saya masih menantikannya.

Sementara saya ingin balapan dengan motor Yamaha YZR-M1, saya juga mendukung Valentino untuk balapan.

Saya akan bisa melakukan debut MotoGP saya atau, jika saya tidak bisa naik, saya akan bisa melihat balapan Valentino secara langsung  saat dia kembali.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya belum bisa mengendarai Sebuah motor MotoGP sebelum Grand Prix dimulai, jika Valentino akhirnya menarik diri dari GP Aragón, saya harus  siap pada awal sesi berikutnya dan hanya mencoba yang terbaik.

Namun, setelah mengamankan yang pertama Podium WorldSBK pada musim 2017 di Portimão, saya memiliki momentum yang baik untuk melangkah maju menghadapi tantangan.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha lagi karena telah memberi saya kesempatan ini, saya yakin ini akan menjadi pengalaman yang baik. “

Komentar Massimo Merigali selaku  Direktur Tim  Movistar Yamaha MotoGP

“Pertama-tama, tim berharap bisa menyambut Valentino dan krunya di kotak pit!

Aragón GP sangat spesial bagi tim saat kami berbagi sponsor dengan putaran kejuaraan MotoGP ini, dan kami sangat senang bahwa kita mungkin bisa memulai balapan dengan tim dan pebalap yang lengkap.

Masih harus dilihat apakah Valentino merasa bisa menyelesaikan keseluruhan balapan akhir pekan, yang sangat menuntut, terutama di sirkuit seperti MotorLand Aragón, dengan Perubahan besar elevasi Jika Vale merasa bahwa cederanya menyebabkan dia terlalu banyak ketidaknyamanan, maka Michael van der Mark akan masuk sebagai pembalap pengganti.

Jika demikian, tim akan berusaha maksimal untuk membantunya beradaptasi dengan YZR. -M1 secepat mungkin Dia tidak sempat menguji motornya sebelumnya, jadi akan sangat menarik tapi juga akhir pekan yang menarik baginya.

Sedangkan untuk sisi lain kotak, kita benar-benar asyik dengan pertarungan. untuk kejuaraan. Maverick memiliki 16 poin di belakang pemimpin klasemen, dengan sisa lima balapan, jadi kami bertekad untuk mendapatkan hasil terbaik dan menurunkan margin ke puncak klasemen.

Dia sangat menyukai sirkuit ini dan, karena ini juga merupakan balapan kandangnya, dia akan berusaha keras akhir pekan ini untuk memastikan statusnya sebagai protagonis.”

sumber komentar : Yamaha Racing

nah, kita tunggu saja MotoGP Aragon 2017 kali ini, semoga ada kejutan besar .. ada komentar? salam @ipanase

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE.CO.ID / BABE.NEWS !

5 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan