Sebanyak 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka, Sambut HUT RI ke 72

1
291

Sebanyak 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka, Sambut HUT RI ke 72

Convoy Merdeka
Convoy Merdeka

Bikers Honda CB150R Streetfire melakukan city rolling dari GOR Goentoer Darjono – Taman Makam Pahlawan, Purbalingga (13/8). 1800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk  “Convoy Merdeka.”

Sambut HUT RI ke 72, 1800 Bikers Honda Ikuti Convoy Merdeka

Para Bikers mengikuti upacara peringatan kemerdekaan RI ke-72 sebagai rangkaian kegiatan “Convoy Merdeka” (17/8).Kebersamaan antar bikers Honda yang tergabung dalam 54 komunitas All new CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air ini menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air.

Info resmi dari Pulau Jakarta – Menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, 1800 bikers Honda menggelar turing ke tempat bersejarah dan silaturahmi antar komunitas dengan tajuk  “Convoy Merdeka.” Kebersamaan antar bikers Honda yang tergabung dalam 54 komunitas All new CB150R StreetFire dan paguyuban komunitas sepeda motor Honda yang tersebar di Tanah Air ini menjadi ajang memperkuat persatuan dan kesatuan, serta kecintaan terhadap Tanah Air.

Mengusung tema bertajuk “Bikers Bhineka Tunggal Ika”, convoy kemerdekaan  ini dilakukan dengan mengelilingi kota dan menuju lokasi bersejarah atau taman makam pahlawan menggunakan atribut berwarna merah putih. Acara ini didukung penuh PT Astra honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.

Di Pulau Sumatera, PT Indako Trading  Coy selaku main dealer sepeda motor Honda area Sumatera Utara melaksanakan Convoy Merdeka ke Tugu Guru Patimpus (26/8), sementara itu PT Capella Dinamik Nusantara sebagai main dealer area Aceh 20/8 (Makam Teuku Umar – Meulaboh), Kepri, dan Riau serta PT Sinar Sentosa Primatama 17/8, PT Tunas Dwipa Matra 20/8 main dealer area Jambi dan Lampung melakukan Convoy Merdeka menuju Taman Makam Pahlawan di area masing-masing (17/8). Di area Sumatera Selatan, Astra Motor Sumsel mengadakan Convoy Merdeka ke Museum Balaputra Dewa (17/8), lalu di Bengkulu Convoy Merdeka dilakukan menuju lokasi bersejarah Benteng Fort  Marlborough (20/8). CV Asia Surya Perkasa sebagai main dealer area Bangka Belitung mengadakan aktivitas ini ke lokasi pengasingan Bung Karno, di Menumbing  Mentok Bangka Barat (17/8).

Keseruan Convoy Merdeka juga dilakukan di pulau Jawa, PT Daya Adicipta Motora selaku main dealer area Jawa Barat melakukan Convoy Merdeka ke Tugu Kujang Perjuangan Bale Endah (17/8), sementara itu PT Mitra Phinastika Mulia main dealer area Jatim dan NTT melakukan Convoy Merdeka dengan tujuan Monumen Polri dan Taman Makam Pahlawan di Surabaya (17/8) dan Malang (19/8). PT Wahana Makmur Sejati, main dealer area Jakarta – Tangerang melakukan Convoy Merdeka ke area monumen Kebulatan Tekad Rengasdengklok (17/8). Astra Motor Yogyakarta, selaku main dealer area Yogyakarta melakukan Convoy Merdeka ke Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo – Purbalingga (13/8), begitu juga PT Mitra Sindang Kemakmuran main dealer area Banten dan Astra Motor Jawa tengah, yang melakukan Convoy Merdeka dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan (17/8).

Partner
IRC
Honda
FDR

Pada Indonesia bagian tengah dan timur, aktivitas Convoy Merdeka dilakukan dengan mengunjungi museum dan benteng peninggalan sejarah. Seperti di Makassar, Astra Motor SulselTraBar dan Ambon melakukan Convoy Merdeka ke benteng Rotterdam (17/8), Sementara itu di Denpasar, Astra Motor Bali selaku main dealer area Bali melakukan convoy ke Monumen Bajra Sandi Renon (17/8). Lalu kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di beberapa daerah yang berada di area main dealer PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer Manado, CV Anugerah Perdana – main dealer Sulawesi Tengah, PT Trio Motor – main dealer Banjarmasin, Astra Motor Mataram – main dealer NTB, dan Astra Motor Papua – main dealer area Papua. Selain melakukan Convoy Merdeka, para biker pun melanjutkan kegiatan dengan melakukan aktivitas sosial seperti membersihkan makam pahlawan maupun memberikan santunan kepada Veteran. Untuk memeriahkan acara, pada kegiatan ini juga dilakukan lomba-lomba khas Agustusan.

General Manager Marketing Planing and Analysis AHM, Agustinus Indraputra mengatakan semangat Satu Hati menjadi landasan AHM dan seluruh jaringan main dealer Honda dalam mendukung bikers Honda merayakan kecintaannya terhadap negeri ini pada hari kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan ini pun turut diperkuat dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.‎

“Bersama para bikers setia Honda, kami berupaya bersama menghormati perjuangan para pahlawan dengan beragam aktifitas yang bermanfaat dan menginspirasi kebaikan di antara sesama. Seperti yang telah dicontohkan para pahlawan kita. Kami senang bikers Honda saat ini semakin solid dan besar kecintaannya terhadap negeri ini,” pungkas Indraputra.

Untuk meramaikan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Bikers Honda melakukan lomba khas Agustus-an, balap karung mengunakan helm di area GOR Goentoer Darjono (13/8). Event Convoy Merdeka didukung penuh PT Astra honda Motor (AHM) beserta dengan jaringan main dealer sepeda motor Honda untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia.

Pilihan Terbaru Honda CB150R

Menemani kebersamaan bikers Honda, pada awal bulan ini AHM telah menghadirkan pilihan terbaru New Honda CB150R StreetFire dengan warna baru Stallion Black yang diperkaya penambahan stripe di fuel tank yang semakin memperkuat tampilan street fighter yang maskulin dan perubahan warna rim wheel pada tipe Special Edition (SE). Motor sport terlaris di Tanah Air ini juga hadir dengan penyegaran pada stripe tipe standar (STD) sebagai pilihan baru bagi pecinta motor sport Tanah Air.

Warna baru Stallion Black yang disematkan di New Honda CB150R StreetFire SE menghadirkan tampilan semakin tangguh dan ekslusif dengan penyematan fuel tank stripe berwarna Gold dan rim wheel Gold dipadukan dengan frame berwarna hitam.  Sementara itu di tipe yang sama warna Raptor Black dilakukan penambahan fuel tank stripe berwarna merah dan kini rim wheel berwarna hitam. Penyegaran grafis semakin menguatkan tampilan sporti di pilihan warna STD Macho Black dan Wild Black melalui stripe yang menampilkan grafis tulisan CB150R.

Merdeka …..

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.