Astra Motor Yogyakarta Gelar Streetfire Convoy Merdeka, Kobarkan Semangat Nasionalisme

Astra Motor Yogyakarta Gelar Streetfire Convoy Merdeka, Kobarkan Semangat Nasionalisme

Info resmi dari Purbalingga – Dalam rangka menyambut perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ke-72, Astra Motor Yogyakarta menggelar kegiatan Streetfire Convoy Merdeka di kota Purbalingga pada hari Minggu (13/8).

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan agenda kopdar gabungan Paguyuban Streetfire Jateng-Jogja (PSJJ) korwil Barlingmascakebayu (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen, dan Bumiayu) dengan Purbalingga Streetfire Klub (PSK) sebagai tuan rumahnya. Tak kurang dari 160 bikers yang berasal dari 10 komunitas Honda CB150R Streetfire serta beberapa komunitas motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Purbalingga (IMHP) berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Astra Motor Yogyakarta

Setelah pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di Yogyakarta, pada tahun 2017 ini Streetfire Convoy merdeka dilaksanakan di kota Purbalingga. Purbalingga sendiri merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang sarat dengan nilai sejarah mengingat di kota inilah salah satu legenda militer sekaligus pahlawan Indonesia Panglima Besar Jenderal Sudirman dilahirkan.

Streetfire Convoy Merdeka dimulai dari area parkir GOR Goentoer Darjono Purbalingga. Menyusuri jalan-jalan protokol di Purbalingga dengan melewati beberapa pusat keramaian, rombongan Streetfire Convoy Merdeka singgah di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga. Dengan semangat memperingati ulang tahun kemerdekaan, peserta Streetfire Convoy Merdeka melaksanakan apel penghormataan kepada para pahlawan yang dikebumikan di TMP tersebut bersama perwakilan dari Polres Purbalingga dan Kodim Purbalingga. Setelah apel penghormatan selesai peserta melakukan doa bersama, aksi tabur bunga dan membersihkan lingkungan sekitar.

“Melalui kegiatan ini Kami mengajak anggota komunitas Streetfire untuk mengingat kembali jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Derngan mengobarkan semangat nasionalisme, semoga anggota komunitas memiliki tekad yang lebih kuat untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.” ungkap Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Budi Hartanto.

Safety Riding dan Permainan khas 17-an

Sebelum kegiatan Streetfire Convoy Merdeka dimulai, tim Safety Riding Astra Motor Yogyakarta memberikan edukasi singkat mengenai standar keamanan berkendara di jalan raya baik saat berkendara sendiri (solo riding) ataupun berkendara dalam rombongan (group riding). Selain itu disampaikan juga materi mengenai ketrampilan mengendalikan kendaraan di jalan yang berliku serta ketrampilan menjaga keseimbangan di jalan yang sempit.

Untuk semakin memeriahkan pelaksanaan kegiatan serta sebagai ajang adu ketrampilan berkendara antar komunitas, masing-masing komunitas Honda CB150R Streetfire mengirimkan wakilnya untuk adu ketrampilan dalam sesi balancing ride fun game. Tak lupa untuk memperkuat nuansa peringatan hari kemerdekaan, panitia juga menyelenggarakan permainan khas 17-an ala bikers yaitu estafet lari karung dan dorong sepeda motor yang semuanya menggunakan riding gear.

**

Daftar Komunitas Honda CB150R Streetfire yang berpartisipasi dalam kegiatan ini:

  • Purbalingga Streetfire Klub (PSK)
  • Kebumen StreetFire Riders (KSFR)
  • Bawor Streetfire Club (BASIC)
  • Banjarnegara Streetfire Club (BARASIC)
  • Honda Streetfire Cilacap (HOSIC)
  • Streetfire Owner Wonosobo (SEFOW)
  • Purworejo Street Fire Club (POSEFIC)
  • Bumiayu Owner Streetfire Club (BOSC)
  • Demak Streetfire Independent Community (DISTRIC)
  • Riders Streetfire Pemalang Club (RISPEC)

Bikers Game #1, #2, dan #3 – Anggota komunitas Honda CB150R Streetfire berkompetisi dalam permainan khas 17-an ala bikers yaitu estafet lari karung dan dorong sepeda motor yang semuanya menggunakan riding gear. Selain meningkatkan rasa keakraban antar komunitas, permainan ini juga menggugah kesadaran mengenai pentingnya perangkat keselamatan berkendara.

Honda Istimewa #2 – Perwakilan anggota komunitas Honda CB150R Streetfire yang tergabung dalam Paguyuban Streetfire Jateng-Jogja (PSJJ) Korwil Barlingmascakebayu mengikuti apel penghormatan kepada para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga (13/8).

Honda Istimewa #3 – Anggota komunitas Honda CB150R Streetfire melakukan tabur bunga serta berdoa bersama bagi pahlawan yang telah gugur dan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga (13/8)

Honda Istimewa #4 – Seluruh peserta dan tamu undangan Streetfire Convoy Merdeka sekaligus Kopdargab PSJJ korwil Barlingmascakebayu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam upacara pembukaan kegiatan yang digelar di Area Parkir GOR Goentoer Darjono Purbalingga (13/8).

Safety Riding #1 – Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta Umum Santoso memberikan edukasi singkat mengenai standar keamanan berkendara di jalan raya baik saat berkendara sendiri (solo riding) ataupun berkendara dalam rombongan (group riding) dalam kegiatan Streetfire Convoy Merdeka sekaligus Kopdargab PSJJ korwil Barlingmascakebayu (13/8).

Safety Riding #2 dan #3 –  Masing-masing komunitas Honda CB150R Streetfire mengirimkan wakilnya untuk adu ketrampilan dalam sesi balancing ride fun game. Dengan menggunakan fasilitas narrow plank peserta berkompetisi untuk beradu durasi menjaga keseimbangan masing-masing.

Streetfire Convoy Merdeka #1, #2, dan #3 – Streetfire Convoy Merdeka 2017 dilaksanakan dari GOR Goentoer Darjono Purbalingga menuju ke TMP Purbosaroyo. Purbalingga sendiri merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang sarat dengan nilai sejarah mengingat di kota inilah salah satu legenda militer sekaligus pahlawan Indonesia Panglima Besar Jenderal Sudirman dilahirkan.

nah, ada pemirsa yang ikutan Streetfire Convoy Merdeka? salam merdeka.. Semoga berguna,  @ipanase

Tinggalkan Balasan