MOA Motul Indonesia dengan Universitas Negeri Yogyakarta Dukung Tim Garuda UNY

MOA Motul Indonesia dengan Universitas Negeri Yogyakarta Dukung Tim Garuda UNY

Rabu9 Agustus 2017, Langsung dari Gedung KPLT FT UNY Sleman Yogyakarta, PT. Motul Indonesia melaksakan A memorandum of agreement (MOA) atau Nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Yogyakarta untuk mendukung kegiatan Tim Garuda UNY Racing Team ( GURT ) di berbagai kejuaraan tingkat Nasional dan Dunia dan juga kegiatan  guna meningkatkan Kualitas Mahasiswa Fakultas Teknik UNY

Motul Indonesia

Business Development Managemen Motul Indonesia Johan Wijaya
Business Development Managemen Motul Indonesia Johan Wijaya

Penandatanganan kesepahaman ini di hadiri oleh Pak Johan Wijaya selaku Business Development Managemen Motul Indonesia dengan Pak Moh Khairudin MT,Phd selaku Wakil Dekan I UNY  di Lantai 3 gedung KPLT yang turut disaksikan oleh Pak Dr Giri Wiryono selaku Wakil Dekan III UNY, Pak Isadat Salam Training and Technical Manager Motul Indonesia, Pak Andi K Kusmadi selaku Distributor Yogyakarta  dan Perwakilan tim Garuda UNY.

Menurut Pak Johan Wi,  ruang lingkup perjanjian ini adalah menyediakan semua kebutuhan pelumas yang di butuhkan Tim Garuda termasuk FT UNY serta pemberian beasiswa bagi mahasiswa yang tergabung dalam Tim Garuda dan juga pendampingan wirausaha.

“Kerjasama ini bersifat saling berbagi pengalaman di bidang otomotif terutama pelumas. Kami juga mengajak mahasiswa untuk berwirausaha dan tidak berfokus mencari pekerjaan setelah lulus. Misalnya, memiliki bengkel atau menjadi distributor dengan memberi pelatihan pendukung seperti bagaimana mengelola aliran kas (cash flow) yang baik, ” sebut pak Johan Wi

Selain beasiswa bagi mahasiswa Tim Garuda,  Motul Indonesia bersama FT UNY akan mencari format kurikulum terbaik layaknya Universitas Terbuka yang memungkinkan masyarakat mendapat akses pendidikan.

Bahkan lebih lanjut, kerjasama kedua belah pihak ini akan sampai pada manajemen Motul Indonesia masuk ke Tim Garuda UNY guna mencari solusi dalam setiap perlombaan.

“Kami akan fokus mendukung pembenahan GURT. Sampai saat ini tidak ada kendala teknis. Namun, perlu mencari solusi dalam kompetisi seperti setingan mesin, akselerasi sampai aerodinamika,” 

Universitas Negeri Yogyakarta

Moh Khairudin MT,Phd  selaku Wakil Dekan I UNY memberi apresiasi dan cenderung terkejut atas kerjasama ini karena sejalan dengan pengembangan pendidikan model vokasional. Pihaknya juga ingin meningkatkan skill mahasiswa agar dapat terserap dalam dunia industri yang semakin berkembang.

“Kami berharap mahasiswa UNY bisa berkontribusi dengan menampilkan ‘perbedaan’ dengan kampus lain. Indutri di masa depan membutuhkan tenaga ahli dan berdaya saing tinggi. Kesempatan kerjasama ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” sebut pak   Moh Khairudin MT,Phd

Wakil Dekan I UNY Moh Khairudin MT,Phd,
Wakil Dekan I UNY Moh Khairudin MT,Phd,

Proses penandatanganan MOA Motul Indonesia dengan Universitas Negeri Yogyakarta

MOA Motul dan UNY
MOA Motul dan UNY
MOA Motul dan UNY

Cendera mata Motul Indonesia untuk UNY

Cendera mata UNY untuk  Motul Indonesia

Foto bersama Tim Garuda UNY

Dunia Industri Otomotif dan Pendidikan

oh iya, Motul Indonesia sendiri sudah mengadakan Kuliah Umum di FT UNY secara Rutin dengan tema utama pelumas ( khusus teknik Otomotif )

selamat untuk Motul Indonesia, UNY dan Tim Garuda, semoga menjadi kerjasama yang bermanfaat , berprestasi dan berkesinambungan. semoga berguna. salam @ipanase

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan