Asia Talent Cup Sepang 2017 : Astra Honda Racing Team finis 10 Besar

Asia Talent Cup Sepang 2017 : Astra Honda Racing Team finis 10 Besar

Astra Honda Racing Team finis 10 Besar di SepangAstra Honda Racing Team finis 10 Besar di SepangGerry Salim, Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah menyelesaikan balap di race kedua Asia Talent Cup dengan hasil positif, finis ke-6, ke-7 dan ke-8.

Asia Talent Cup Sepang 2017

Info resmi dari Astra Honda Racing Team | Malaysia, Sirkuit Internasional Sepang | 07/30/2017

Para pebalap Astra Honda Racing Team mengakhiri balapan pekan ini di Sepang dengan positif, tiga pebalap AHRT ini meraih posisi 10 besar. Gerry Salim belum berhasil mengulangi pertarungan sengitnya dalam perebutan podium seperti kemarin, finis ke-6 setelah terlibat pertempuran di posisi 5 besar. Lucky Hendriansya dan M. Erfin Firmansyah menunjukkan progress yang bagus, melintasi garis finis di urutan ke-7 dan ke-8, ini adalah hasil terbaik yang mereka raih di musim ini.

Balapan dipentas dalam kondisi trek yang basah dan jumlah lap dipangkas karena guyuran hujan di pagi hari yang juga berdampak pada molornya waktu start. Gerry Salim memulai balapan dengan apik dan sudah bergabung di grup pebalap terdepan, persis yang dilakukannya di race pertama kemarin.

Meski sudah berjuang keras sepanjang balapan, tapi Gerry terlepas dari barisan grup depan yang berjibaku dalam perebutan podium, Gerry pun melanjutkan perjuangan di perebutan 5 besar, tapi harus puas finis ke-6.Rekannya, Lucky Hendriansya juga start dengan mulus, berada di top grup bersama Gerry selama beberapa lap awal. Lucky terus memburu pebalap di depannya dan akhirnya finis ke-7, merupakan pencapaian terbaiknya di tahun ini, seperti yang dirahnya di Losail beberapa waktu lalu.

M. Erfin Firmansyah menunjukkan kemajuan pada performanya, meraih hasil terbaik di musim ini pada race kedua. Setelah menyelesaikan race pertama dengan hasil sangat baik, Erfin bertarung dengan 3 pebalap dalam perebutan posisi ke-8, yang akhirnya berhasil dimenangkannya di lap terakhir.Setelah putaran Malaysia, Gerry Salim berada di posisi ke-7 di klasemen pebalap dengan 55 poin, sedang Lucky Hendriansya di urutan ke-9 dengan 44 poin dan M. Erfin Firmansyah urutan ke-10 dengan 37 poin.

Ajang Asia Talent Cup akan kembali dipentas dua setengah bulan lagi, tanggal 14-15 Oktober di Motegi, Jepang, berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP.Pictures: ©Asia Talent Cup and Astra Honda Racing Team

 #4 – Gerry Salim PEBALAP AHRT

“Balapan yg sangat complicated. Perubahan cuaca yang drastis membuat balap menggunakan ban basah, tetapi lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Settingan suspensi pun tdk banyak membantu. Yang bisa saya lakukan adalah berusaha tampil sebaik mungkin menghadapi kondisi tersebut. Walaupun tidak mampu naik podium lagi di race 2 ini, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapat poin. Sisa 4 race ke depan akan saya manfaatkan sebaik mungkin.”

#13 – Lucky Hendriansya PEBALAP AHRT

“Harus saya akui, balapan di race 2 terasa sulit. Tapi ada hal positif yang saya dapatkan, terutama balap dengan ban basah ditengah kondisi lintasan yang panas. Race di Sepang ini memberi bekal yamg bagus untuk saya. Fokus saya saat ini adalah kembali latihan untuk mempersiapkan balap seri mendatang agar bisa tampil semakin bagus.”   

#24 – M. Erfin FirmansyahPEBALAP AHRT

“Perubahan cuaca yang membuat balap tidak maksimal tentu menjadi tantangan bagi semua peserta. Bagi saya, meskipun tidak terlalu drastis, ada progress yang saya rasakan. Semoga race berikutnya bisa tampil lebih bagus.”

>> Hasil Balap 2

1. Can Oncu Honda 26:37.821
2. Deniz Oncu Honda +2.423
3. Ryusei Yamanaka Honda +2.700
4. Azroy Anuar Honda +3.276
5. Haruki Noguchi Honda +16.480
6. Gerry Salim Astra Honda Racing Team +16.841
7. Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team +31.873
8. Muhammad Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team +35.530
9. Kritchaporn Kaewsonthi Honda +35.715
10. Koki Suzuki Honda +35.795
>> Klasemen Sementara

1. Haruki Noguchi Honda 111 points
2. Deniz Oncu Honda 102 points
3. Ryusei Yamanaka Honda 98 points
4. Can Oncu Honda 97 points
5. Azroy Anuar Honda 93 points
6. Yuki Kunii Honda 85 points
7. Gerry Salim Astra Honda Racing Team 55 points
8. Koji Hirama Honda 47 points
9. Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team 44 points
10. Muhammad Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team 37 points
15. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team 22 points

tetap semangat, gass om perjuangan.. semoga berguna. salam @ipanase

 

1 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?