Rheza Danica dan Awhin Sanjaya Kurang beruntung di Balap Ketahanan Suzuka 4 Jam

Rheza Danica dan Awhin Sanjaya Kurang beruntung di Balap Ketahanan Suzuka 4 Jam

Keberuntungan Tidak Berpihak pada Rheza Danica dan Awhin Sanjaya di Balap Ketahanan Suzuka 4 JamKeberuntungan Tidak Berpihak pada Rheza Danica dan Awhin Sanjaya di Balap Ketahanan Suzuka 4 Jam. Pebalap Astra Honda Racing Team melintasi garis finis dengan posisi podium, tapi karena terkena penalti harus turun ke posisi tujuh.

Suzuka Endurance 4 Hours Race

Info resmi drai Astra Honda Racing Team | Jepang, Sirkuit Internasional Suzuka | 07/29/2017

Para pebalap Astra Honda Racing Team mengakhiri balapan Ketahanan Suzuka 4 Jam dengan hasil pahit. Setelah melewati bendera finis dengan posisi ketiga, mendapatkan penalti dua lap karena tidak mematuhi aturan bendera kuning membuat Rheza Danica dan Awhin Sanjaya terlempar ke posisi tujuh.

Balapan berlangsung selama 3,5 jam akibat guyuran hujan di pagi hari, sehingga balapan ditunda oleh panitia. Rheza Danica didaulat menjadi pebalap pertama yang turun, pebalap yang meraih posisi keempat saat sesi kualifikasi ini mampu memimpin balapan hingga lap kesebelas.

Ketahanan Suzuka 4 Jam

Di lap ke-13, Rheza melakukan pit stop pertama untuk mengganti ban kering, karena start menggunakan ban basah.Para pebalap Astra Honda Racing Team selalu bertarung di posisi podium, seluruh tim bekerja sama dengan sangat apik, sehingga meraih posisi keempat setelah balapan berjalan dua jam pertama.

Di lap ke-47 satu setengah jam sebelum balapan berakhir, terjadi kecelakaan hebat yang membuat safety car masuk lintasan, balapan dihentikan sekitar 20 menit dan diputuskan balapan hanya tersisa satu jam.Di akhir balap berlangsung menegangkan, Awhin berhasil meraih posisi ketiga dan membukukan total 83 lap.

Semua berjalan baik-baik saja, sampai akhirnya ada penalti yang dijatuhkan akibat tidak mematuhi bendera kuning, podium pun melayang karena mereka terlempar ke posisi 7.Balapan terbesar pekan ini, Balap Ketahanan Suzuka 8 Jam akan berlangsung esok. Astra Honda Racing Team akan menurunkan Dimas Ekky yang siap mengulang performa terbaiknya tahun lalu. Balapan berlangsung mulai pukul 11:30 hingga 19:30 waktu setempat.

 Rheza Danica PEBALAP SUZUKA 4 JAM


“Balapan tahun ini lebih banyak tantangan dan membutuhkan konsentrasi tinggi karena banyak hal terjadi selama balapan seperti cuaca yang berubah dan banyaknya kecelakaan. Fokus harus tinggi dan tim juga harus bekerja keras menentukan strategi yang terbaik.”

Awhin Sanjaya PEBALAP SUZUKA 4 JAM

“Balapan ini sangat membantu saya dalam meningkatkan fisik dan ketenangan saya. Saya juga banyak belajar mengenai regulasi balap. Ini pengalaman sangat berharga bagi saya untuk menghadapi ajang balap lain.”

Hasil

>> Hasil Balap Suzuka Endurance 4 Hours Race

1. Anupab Sarmoon / Peerapong Boonlert Yamaha 3’30:26.951
2. Soichiro Minamimoto / Doni Tata Pradita Yamaha +7.163
3. Andy Muhammad Fadly / Aiki Iyoshi Kawasaki +1:20.968
4. Vorapong Malahuan / Muklada Sarapuech Honda +1 Lap
5. Yuki Masuda / Atshusi Kamaguchi Honda +1 Lap
6. Shinichi Hano / Hichori Arai Honda +2 Laps
7. Rheza Danica / Awhin Sanjaya Astra Honda Racing Team +2 Laps
8. Kento Kawana / Hisato Uda Yamaha +2 Laps
9. Tetsutaro Onogawa / Muneomi Nishida Yamaha +2 Laps
10. Shota Yokoyama / Akira Suzuki Yamaha +2 Laps

tetap semangat om,, tingkatkan kompetensi diri di balapan selanjutnya, gasss .. semoga berguna. salam @ipanase .. Bejo

Tinggalkan Balasan