Karya Modifikasi All New Honda CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project, Mengaspal di Yogyakarta

3
1002

Karya Modifikasi All New Honda CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project, Mengaspal di Yogyakarta

Honda Dream Ride Project
Honda Dream Ride Project

info resmi dari Yogyakarta – Proyek modifikasi All New Honda CBR250RR dalam Honda Dream Ride Project berhasil dituntaskan para modifikator berbakat pemenang Honda Modif Contect (HMC) 2016. Puncaknya, hasil karya selama 3 bulan ini mengaspal untuk pertamakalinya menjelajah berbagai destinasi bersejarah dan wisata di Yogyakarta (9-10/7).

Honda Dream Ride Project

Proyek khusus ini memberikan kesempatan bagi modifikator berbakat Tanah Air mewujudkan impian memodifikasi motor supersportAll New Honda CBR250RR dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan. Karya modifikasi yang dihasilkan tidak hanya mementingkan sisi desain, tetapi juga keamanan saat dikendarai. Performa modifikasi All New Honda CBR250RR yang tetap mumpuni ini dibuktikan dalam kegiatan fun touring selama 2 hari mengunjungi tempat bersejarah di Yogyakarta seperti Tugu Yogyakarta, hingga berbagai kawasan wisata pantai seperti Pantai Depok dan Pantai Baru dengan total jarak sekitar 500km.

Custom Honda CBR250RR Budi Setiawan Honda Dream Ride Project
Custom Honda CBR250RR Budi Setiawan Honda Dream Ride Project

Gelaran Honda Dream Ride Project diikuti tiga modifikator berbakat HMC 2016, yaitu Yuwono Djati sebagai pemenang kelas Cub & Sport National, Peterson Rivai sebagai pemenang Matic National, dan Budi Setiawan sebagai pemenang Free For All National. Dalam pengembangan karya modifikasi All New Honda CBR250RR, modifikator Yuwono Djati dibimbing mentor tim ahli dari Honda Motorcycle Research and Development Center yang didatangkan dari Jepang bersama tim Product Development AHM. Pemenang HMC 2016 lainnya, Budi Setiawan dibimbing International Custom Builder Kaichiro Kurosu. Sementara modifikator Peterson Rivai dibimbing wartawan senior Tabloid Motorplus.

Dalam proses modifikasi All New Honda CBR250RR ini, para modifikator semakin memperkaya pengalaman modifikasi termasuk menghadapi tantangan yang dihadirkan baik dalam pemilihan konsep dan desain modifikasi, pemilihan material modifikasi, waktu penyelesaian yang disepakati, serta memastikan hasil karyanya aman untuk dikendarai.

“Desain para peserta sangat menarik dan mempertimbangkan unsur safety. Honda Dream Ride Project ini berperan sekali mempertajam kemampuan modifikasi para juara HMC dan menantang mereka untuk bekerja keras mewujudkan proyek sesuai impian mereka,” ujar Kaichiro Kurosu yang menjadi salah satu mentor.

Peterson Rivai Honda Dream Ride Project Honda CBR250R custom
Peterson Rivai Honda Dream Ride Project Honda CBR250R custom

Masing-masing modifikator berbakat ini akan  memodifikasi All New Honda CBR250RR dalam periode 3 bulan dengan konsep modifikasi yang berbeda-beda, yaitu Neo Café Racer untuk karya Yuwono Djati, Future Sport Bike untuk karya Peterson Rivai, dan Neo Scrambler untuk karya Budi Setiawan.

Yuwono Djati, mengatakan dirinya memimpikan hasil modifikasinya berbeda dari konsep Café Racer yang saat ini sudah sering digunakan. Oleh karena itu, pemilihan konsep, bahan, serta biaya yang digunakan juga harus sesuai. Hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

“Saya memilih konsep Café Racer yang berbeda dari yang modikasi-modifikasi yang pernah ada, tentunya dengan mengutamakan unsur safety yang akan nyaman nanti saat dikendarai. Karena desain yang saya tawarkan beda, saya harap ketika masyarakat melihat hasil karya saya nanti dapat terinspirasi untuk berkreasi lebih bagus lagi dari karya saya,” ujar modifikator Yuwono Djati.

General Manager Marketing Planning and Analysis A. Indraputra mengatakan puncak dari Honda Dream Ride Project ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan dalam mengembangkan kreativitas anak muda di dunia modifikasi tanpa mengurangi aspek keselamatan berkendara.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Kami sangat bangga tentunya dengan para modifikator handal pemenang HMC 2016 yang menghasilkan karya modifikasi berkelas dari motor supersport All New Honda CBR250RR. Dengan semangat Satu Hati, AHM terus berusaha untuk melahirkan modifikator berbakat sekaligus menginspirasi modifikator lain dalam menuangkan kreativitasnya melalui modifikasi sepeda motor di Tanah Air,” ujar Indraputra.

Yuwono Djati Honda Dream Ride Project Honda CBR250RR
Yuwono Djati Honda Dream Ride Project Honda CBR250RR

All New Honda CBR250RR dikembangkan dengan filosofi “Total Control” sebagai motor supersport terbaik di kelasnya yang sangat mudah dikendarai. Model ini mampu menghadirkan pengalaman berkendara ya‎ng menyenangkan setiap saat. Dari sisi styling, dikembangkan dengan tema “Speed Shape” yang mendukung kemudahan saat bermanuver dengan desain yang ringan, berfungsi seoptimal mungkin dan berperforma tinggi.  Keindahan desain dari model ini memberikan sensasi berkendara yang mengagumkan bahkan sebelum dikendarai.

nah, ada pemirsa yang mau beli All new Honda CBR250RR? monggo om ,, mau modip juga kah,, sedap. salam @ipanase .. semoga berguna

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.