Kendala Mengenai Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder, Harga dan Emisi

Kendala Mengenai Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder, Harga dan Emisi

Kawasaki Ninja ZX-10R Foto Google
Kawasaki Ninja ZX-10R Foto Google

^ diatas adalah ilustrasi Motor Kawasaki Ninja klan ZX Empat silinder hehehehe

Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder ,.. entah namanya Kawasaki ZXRR, Kawasaki ZX2R, Kawasaki ZX250RR atau apa, yang jelas keluarga ZX bukan EX ini sudah sangat di tunggu oleh konsumen Indonesia yang berduit tentunya.. kalaupun di produksi, apa sih kendala Kendala Mengenai Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder?

Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder

All new Kawasaki Ninja 250 FI 2018 Youngmachine
All new Kawasaki Ninja 250 FI 2018 Youngmachine

info singkat dari Kazuya Ikebuchi selakuc General Manager Marketing KMI kepada OTOMOTIF 8/6/17  Mengenai Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder adalah

“Membuat motor 250 cc empat silinder dulu dan sekarang beda,”  “Sekarang aturan emisi di Indonesia sangat tinggi. Kami harus perhatikan itu,”

jadi memang kudu bikin mesin all new dengan banyak penyesuaian yang biasa pengembangannya tentu tidak murah..

 selain itu

“Orang mau punya motor (Ninja 250) empat silinder tapi enggak mau harga yang tinggi,”  

sudah menjadi rahasia umum kalau orang sini pengennya barang bagus, tapi mintanya murah… ditambah aftersales bagus, harga jual kembali bagus, udah kayak beli EMAS .. kudu kencang,, kudu irit,. kudu gahar, kudu jos, kudu prestis, namun balik lagi kudu murah… gitu aja muter sampai boruto punya cucu..

nah saat di tanya kemungkinan  Kawasaki Ninja 250 Four Cylinder .. beliau menjawab

 “Peluang itu ada. Kalau ekonomi Indonesia lebih baik, motor 250 cc akan mudah laku. Mungkin lima tahun lagi ekonomi jauh lebih baik, nah berapa pun harga motornya orang akan beli,”

Harga Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder

bisa jadi harga kawasasaki 250 Four Cylinder memang pasnya diangka Rp.90-100 jutaan.. nah dengan harga segitu, apakah pembeli bakal calon Kawasaki Ninja 25o Four Cylinder ( ZX ) akan membludak seperti Kawasaki Ninja 250 FI (EX)? hal ini penting karena angka penjualan juga di perhitungkan untuk menutup investasi baik pabrik, RnD, dll , kalau nggak cukup ya perusahaan mana yang mau rugi sih om..

Kawasaki Ninja 650 Terbaru
Kawasaki Ninja 650 Terbaru

nah, kendala ini tentu akan menjadi tantangan, andaikan Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder jadi di buat dengan harga misal Rp.100 juta an dan Emisi lulus euro 4 misal.. tentu akan menjadi pencapaian yang mantap, harga masuk akal, ramah lingkunganm,, bakalan laris manis nih..  ada pemirsa yang sudah tak sabar akan  Kawasaki Ninja 250 Empat Silinder? mungkin 2022 besok atau 2025 yak? semoga berguna.. salam @ipanase belum kesampaian beli multi silinder

15 KOMENTAR

  1. Pendapat pribadi seh…
    Banyak yg beli klo 100jt.
    Gak harus ikuti emisi eropa. Ngapain, mau dijual disini. Lagian indonesia surga-nya produsen motor, kalau terlalu pelit & malah ikuti pasar eropa/luar indonesia, bisa2 ditinggal konsumen indonesia.
    2 silinder? Dan bosen/mainstrem banget.

    Saatnya membuka pasar baru, seperti thn 2008, yg dulu katanya terlalu boros, mahal, perawatan sulit, bla..bla… nah 10thun kemudian menjadi tambang uang… hahaha.

  2. Kawasaki itu Pintar membuka di Segmen Baru jadi semua sudah di perhitungkan, kendala bukan masalah kalau yang mampu beli ada jadi Ninja 4 silinder pas masuk sini.

Apa Komentar Pemirsa ?