Enam pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia Akan Tampil Maksimal di Suzuka Jepang

1
246

Enam pebalap Astra Honda Racing Team Indonesia Akan Tampil Maksimal di Suzuka Jepang

4 GERRY & 6 IRFAN Asia Talent Cup Buriram Thailand
4 GERRY & 6 IRFAN Asia Talent Cup Buriram Thailand

Sebanyak enam pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) pada kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Asia Talent Cup (ATC) bakal beraksi di Sirkuit Internasional Suzuka, Jepang.

Event balap akhir pekan ini dipastikan terasa istimewa bagi AHRT. Keenam pebalap tim akan tampil di putaran ketiga ARRC dan ATC yang digelar berbarengan. Dan dikarenakan kedua kejuaraan memiliki jadwal sama, maka Gerry Salim bakal membalap hanya di ARRC, sementara Irfan Ardiansyah hanya di ATC, salah satu dari dua kejuaraan dimana keduanya berpartisipasi.

Astra Honda Racing Team Indonesia

Asia Talent Cup 2017
Erfin-(Kiri)-&-Irfan-(Kanan) Honda CBR250RR

Gerry datang ke Suzuka berbekal status pemuncak klasemen di kelas Asia Production 250cc. Ia juga telah berpengalaman melibas trek Jepang ini dengan raihan finis ke-11 dan ke-10 musim lalu. Rekan setim Rheza Danica dalam performa apik menyusul dua podium dpada dua seri ARRC sebelumnya. Awhin Sanjaya berharap menjadi pebalap keempat AHRT yang naik podium musim ini, usai finis keempat di Race 2 AP250 Buriram.

Kali pertama sejak digulirkan 2014, ATC akan dihelat di Suzuka. Event kedua di Jepang selain Motegi pada Oktober nanti. Irfan dan Lucky Hendriansya berada di peringkat kedelapan dan kesembilan dalam klasemen sementara. Muhammad Erfin Firmansyah berpeluang menambah perolehan poin secara konsisten.
Selain itu, Rheza dan Irfan juga memiliki pengalaman bagus di Suzuka. Musim lalu, kedua pebalap sukses merengkuh gelar juara Suzuka 4 Hours.

Sungguh akhir pekan yang sibuk bagi Astra Honda Racing Team Indonesia, dengan ARRC dan ATC akan digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang pada 3 dan 4 Juni.

31 Gerry Salim Honda CBR250RR Indonesia
31 Gerry Salim Honda CBR250RR Indonesia

Gerry Salim PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC

“Seri ketiga ini sangat penting untuk saya dan tim. Ini salah satu seri paling menantang karena akan menghadapi pebalap Jepang sebagai tuan rumah. Dengan berbekal keyakinan performa Honda CBR250RR yang sudah teruji, serta pengalaman di Sirkuit Suzuka, saya optimistis untuk tampil sangat baik. Saya juga bersemangat agar Merah Putih tetap berkibar di ajang ARRC.”

Rheza Danica PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC

Partner
IRC
Honda
FDR

“Grafik yang semakin positif dalam penampilan di seri sebelumnya memberikan keyakinan dan kepercayaan diri. Saya sendiri sudah cukup mengenal Suzuka. Tahun lalu, saya berhasil naik podium di ajang Suzuka 4 hours. Kali ini, saya datang dengan tekad yang sama, yakni untuk selalu mengibarkan Merah Putih di kelas AP250 bersama Honda CBR250RR.”

Awhin Sanjaya PEBALAP AHRT ASIA PRODUCTION 250CC

“Suzuka menjadi tantangan untuk saya pertama kalinya. Dengan peningkatan skill dan jam terbang bersama Honda CBR250RR, serta dukungan tim teknis dan manajemen, saya yakin mencetak prestasi lebih baik. Saya akan berusaha bertarung dari awal dengan grup depan. Doakan saya agar bisa kembali membanggakan Indonesia.”

Irfan Ardiansyah PEBALAP AHRT ASIA TALENT CUP

“Saya bertekad ingin menjadikan seri Suzuka ini sebagai momentum di ajang ATC. Saya ingin meraih podium, seperti yang sudah dilakukan di ajang Suzuka 4 Hours tahun lalu, serta seri pertama di kelas SuperSports 600cc. Doakan saya bisa mewujudkannya untuk Indonesia.”

Lucky Hendriansya PEBALAP AHRT ASIA TALENT CUP

“Saya telah menunjukkan perkembangan yang bagus dari tiap putaran, serta persiapan matang sudah dilakukan jelang seri Suzuka. Semoga saya bisa meraih hasil sebaik mungkin, karena saya ingin menunjukkan potensi pebalap Indonesia melalui prestasi di tingkat Asia.”

Muhammad Erfin Firmansyah
PEBALAP AHRT ASIA TALENT CUP

Pengalaman pertama di Suzuka bukan jadi kendala untuk meraih hasil terbaik. Saya akan memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada. Saatnya meraih prestasi lebih baik agar impian saya menjadi pebalap dunia semakin mudah untuk terwujud.”

Rheza Danica Honda CBR250RR AHRT Indonesia
Rheza Danica Honda CBR250RR AHRT Indonesia

selamat bertanding om,, harumkan nama Indonesia di ajang balap Sport Internasional,, mantap.. semoga berguna yak,.. salam @ipanase

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.