Fungsi Ring Karet di Cakram Depan Kawasaki Versys-X 250 dan KLX 250

Fungsi Ring Karet di Cakram Depan Kawasaki Versys-X 250 dan KLX 250

Karet Pelindung cakram depan Kawasaki Versys-X 250 Tourer Yogyakarta
Karet Pelindung cakram depan Kawasaki Versys-X 250 Tourer Yogyakarta

saat bertemu kawasaki Versys-X 250 beberapa bulan lalu baca :

pertamax7.com mendapati ada part unik di yakni ring karet yang mengganjal antara piringan cakram dengan jari-jari di velg depan, yaps.. ada ganjalan aka ganjelan om,, buat apa sih?

Cakram Depan Kawasaki Versys-X 250

nampak foto diatas, ring karet tersebut berwarna abu-abu ini semacam cincing atau gelang yang menjadi sekat antara cakram , tromol dan ruji.. lalu buat apa sih part tersebut? apa nanti dibuang ( di lepas )

jawabnya tidak, ring tersebut ternyata digunakan sebagai peredam/ penyerap getaran dari pirongan cakram guna menekan suara/ noise/ suara yang di timbulkan cakram tersebut om, jadi suara saat ngerem akan adem nggak getar-getar gimana gitu.. owalah

biasanya kalau ngerem depan kan wajar kalau ada getaran halus dan suara nging apalagi di kecepatan tinggi dan medan yang berat, jadi itu tugas si karet

Kawasaki Versys-X 250
Kawasaki Versys-X 250

semua sudah di perhitungkan om,..kalau velg casting wheel ( CW aka Racing ) nggak perlu part gituan yak, sedangkan kalau di versys 250 ini pakai karena pakai velg ruji ring besar..

nah, fitur ini sendiri sudah ada kok di kawasaki KLX 250 , jadi nggak usah kaget ya om..

nah sudah jelas kan apa tujuan dari aplikasi ring karet antara cakram dengan tromol dan ruji ini,,. ada yang mau beli Kawasaki versys-X 250? monggo om komentarnya.. siapa tahu bisa testride.. semoga berguna yak.. salam @ipanase

6 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan