ASUS Zenfinity 2017, Zenfone Zoom S dan Zenfone Live Resmi hadir di Indonesia

1
264

ASUS Zenfinity 2017, Zenfone Zoom S dan Zenfone Live Resmi hadir di Indonesia

Asus Zenfoon ZOOM S
Asus Zenfone ZOOM S

ASUS Zenfinity 2017 Hadirkan 2 Smartphone Unggulan Terbaru

Zenfone Live untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography

info resmi dari pulau Jakarta (16 Mei 2017) – ASUS hari ini menggelar event yang disebut dengan Zenfinity 2017 di Jakarta. Pada kesempatan kali ini, ASUS, salah satu pemain utama di industri telekomunikasi asal Taiwan, menghadirkan produk-produk smartphone terbarunya ke pasaran Indonesia. Sedikit berbeda dengan peluncuran yang biasa dilakukan, varian yang diresmikan kali ini menyasar pengguna segmen tertentu.

ASUS Zenfinity 2017

Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasaran Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL. Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day professional photography.

“Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan yang tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk yang kami hadirkan kali ini,” sebut Benjamin Yeh, Regional Director ASUS South East Asia. “Ada sangat banyak kemungkinan pengaplikasian fitur live stream beautification yang ditawarkan ZenFone Live. Demikian pula fitur dual lens dan hingga 12x zoom yang ditawarkan oleh ZenFone Zoom S,” sebutnya.

Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia menyebutkan, kedua varian smartphone yang diresmikan ASUS hari ini memperkuat kerjasama yang terus terbangun di antara kedua perusahaan. “Sebagai pelaku utama di industri mobile, chipset buatan Qualcomm dikenal menawarkan performa yang sangat baik, teknologi mutakhir dan sekaligus efisiensi energi yang tinggi. Penggunaan Qualcomm® Snapdragon™ Mobile Platform pada ZenFone Live dan Zoom menegaskan hal tersebut,” sebut Shannedy. “Ke depan, kerjasama ASUS dan Qualcomm Technologies  akan berlanjut dan akan menghadirkan produk-produk yang sangat inovatif ke pasaran Indonesia,” sebutnya.

“Sangat luar biasa saat kita melihat apa yang dilakukan pengguna saat mereka memanfaatkan Live untuk berhubungan dengan teman dan keluarga sejak diluncurkannya Facebook Live video,” kata Benny Chu, Head of Tech and Telco Facebook Greater China. “Kami berharap hadirnya ASUS Zenfone Live akan memperkaya pengalaman pengguna saat mereka melakukan Live video sharing,” ucapnya.

Partner
IRC
Honda
FDR

ZenFone Live dan Zoom S hadir di saat yang tepat. “Keduanya hadir saat tren live streaming dan photography mobile sedang meningkat pesat,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia. “Buktinya, pertumbuhan layanan video streaming seperti Bigo dan 17 sangat pesat di negeri ini,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Bigo Live merupakan aplikasi live stream pada platform mobile yang sangat populer, termasuk di Indonesia. Dengan Bigo Live, pengguna bisa melakukan live stream dan menikmati pertunjukan para talenta-talenta yang ada pada platform tersebut dan juga berinteraksi dengan mereka. Pengguna juga bisa bergabung dengan Bigo dan mempertunjukkan kemampuannya pada dunia.

Hal serupa juga ditawarkan oleh 17 – Live Video Streaming. 17 memungkinkan pengguna menjelajah dunia, bertemu dengan orang-orang dari berbagai tempat dan berbagai kepribadian, berbagi hobi atau ketertarikan yang sama, secara langsung. Pengguna juga bisa membagikan pengalamannya secara live kapanpun dan dari manapun ke seluruh dunia dan membuat hidup menjadi semakin menyenangkan.

“Aplikasi media sosial, seperti Facebook, Instagram dan lain-lain untuk berbagi foto-foto yang indah juga sangat marak digunakan,” sebut Galip. “Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa ASUS hadir dengan varian smartphone yang ditujukan untuk professional photography, yakni ZenFone Zoom S,” ucapnya.

Infinite Live Stream

ASUS ZenFone Live merupakan perangkat yang khusus dibuat untuk pengguna yang gemar dan kerap melakukan live video streaming ataupun video conference secara mobile. Dimensi layarnya yang 5 inci membuat smartphone ini sangat kompak sehingga sangat mudah digenggam oleh satu tangan saat pengguna akan melakukan video call.

Pada smartphone ini, aplikasi BeautyLive akan membuat pengguna tampak semakin menarik dengan fitur skin softening yang bekerja secara instan dan terus menerus sepanjang durasi video live streaming. “ASUS bekerjasama secara intens dengan Facebook, Instagram dan Google agar fitur live stream beautification dapat berjalan secara seamless dengan ketiga platform livestream terpopuler tersebut,” tambah Galip. “Ke depan, akan semakin banyak aplikasi yang dikembangkan untuk video stream dan BeautyLive juga akan segera mendukung itu,” tambahnya.

Dengan dukungan BeautyLive, Galip menambahkan, pengguna juga tidak perlu repot melakukan editing video tambahan, khususnya agar pengguna tampak cantik sempurna. Bagi pengguna yang terpaksa melakukan streaming dari ruangan yang berpencahayaan kurang, ASUS juga menempatkan sebuah LED flash yang dapat diaktivasi dari aplikasi BeautyLive, saat akan melakukan streaming.

“Siaran langsung di media sosial seperti Facebook, Instagram, ataupun YouTube juga tak hanya untuk sekadar menyapa rekan-rekan atau kerabat mereka,” sebut Galip. “Lebih dari itu, pengguna juga bisa menyiarkan secara langsung apapun aktivitas yang sedang mereka lakukan kepada siapapun, kapanpun, dari seluruh dunia ke seluruh dunia. Infinity. Tidak ada batasan kreativitas,” sebutnya.

Untuk membuktikan kecanggihan teknologi BeautyLive, pada event Zenfinity 2017 ini ASUS menggandeng secara resmi Facebook, Instagram, YouTube, Bigo dan 17. “Pada event kali ini, pengguna bisa melakukan live streaming pada platform-platform tersebut secara langsung dan melihat hasilnya,” sebut Galip.

ZenFone-3-Zoom-ZE553KL-Rose-Gold-15
ZenFone-3-Zoom-ZE553KL-Rose-Gold-15

Infinite Photography

Penggemar fotografi yang membutuhkan smartphone berkemampuan mumpuni, akan terbantu dengan hadirnya ASUS ZenFone Zoom S. Smartphone dengan sistem dual camera inovatif tersebut punya kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”).

Selain kamera utama tersebut, di bagian belakang juga tersedia sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom. Kombinasi kedua kamera belakang tersebut memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. “Dengan tersedianya dua pilihan kamera yang bisa digunakan, akan semakin luas peluang kreativitas yang bisa dilakukan oleh pengguna,” sebut Galip.

Bagi para mobile photographer, ASUS ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh. Dikombinasikan dengan salah satu platform yang paling hemat energi saat ini, yakni Snapdragon 625 Mobile Platform, ZenFone Zoom S dirancang untuk mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari.

“Selain luasnya kreativitas yang dimungkinkan oleh dual camera system, baterai berkapasitas 5.000mAh juga membuat produktivitas tak terhambat oleh keterbatasan energi. Ini yang kita sebut dengan infinite photography,” sebut Galip.

Asus ZenFone Live ZB501K , Video Selfie Expert
Asus ZenFone Live ZB501K , Video Selfie Expert

###

Tentang Qualcomm

Qualcomm dan Snapdragon adalah merk dagang dari Qualcomm Incorporated, terdaftar di Amerika Serikat dan negara lainnya.

Qualcomm Snapdragon adalah adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc

Tentang ASUS

ASUS adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.385 penghargaan di tahun 2016. Untuk ZenFone sendiri, ASUS telah meraih lebih dari 721 penghargaan sejak 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk berkualitas dengan desain yang menarik.

Di Indonesia, pada kuartal keempat 2016, IDC melaporkan bahwa di bisnis Notebook di Indonesia, ASUS terus tumbuh pesat meski telah menempati posisi pertama akhir 2013 lalu. Kini posisinya sudah sangat kuat dengan pangsa pasar mencapai 51,7 persen pasar. Selisihnya dengan produsen terbesar kedua di Indonesia telah mencapai sekitar 33 persen. Bahkan jika digabungkan dengan total market share milik produsen terbesar ketiga dan keempat, penguasaan pasar ASUS di notebook consumer masih lebih besar.

Adapun untuk sepanjang tahun 2016, di Indonesia, pangsa pasar notebook consumer ASUS mencapai 47,07 persen. Di industri Smartphone, menurut data GfK hingga kuartal keempat 2016, ASUS meraih posisi di empat besar di Indonesia.

ASUS juga mendapatkan TOP Brand Award untuk kategori bisnis notebook di tahun 2017 dan juga WOW Brand Award di tahun 2015 untuk kategori bisnis Smartphone.

Kontak ASUS Indonesia

http://id.asus.com   

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.