Faktor Ban Jadi Masalah Valentino Rossi dan Vinales Yamaha M1 di MotoGP Jerez 2017 » Pertamax7.com
jump to navigation

Faktor Ban Jadi Masalah Valentino Rossi dan Vinales Yamaha M1 di MotoGP Jerez 2017 Mei 8, 2017

Posted by ipanase in : motogp , trackback
KTM Indonesia

Faktor Ban Jadi Masalah Valentino Rossi dan Vinales Yamaha M1 di MotoGP Jerez 2017

Valentino Rossi & Maverick Vinales dengan YZR-M1 yang dipasang bendera Indonesia di Losail International Circuit Qatar

Valentino Rossi & Maverick Vinales dengan YZR-M1 yang dipasang bendera Indonesia di Losail International Circuit Qatar

tak ada Pebalap Yamaha yang naik Podium di MotoGP Jerez 2017, maverick Vinales Finish nomer 6 dan Valentino Rossi berada di posisi 10, untungnya masih ada Pebalap Satelit Johan Zarco yang finish di posisi 4 ,,.. lalu ada apa dengan Maverick Vinales yang di start tak begitu menggigit lalu Valentino Rossi yang mundur teratur bahkan dengan Aleix Espargaro Aprilia sekalipun? baik Vinales dan Rossi sepakat faktor ban yang menjadi Masalah di Trek Jerez kali ini

MotoGP Jerez

Maverick Vinales 25 Finish Posisi 6

Winter Test Motogp Australia 2017 Hari Ketiga

Maverick Vinales MotoGP Australia Preseason 2017

pebalap 22 tahun ini kepada crash 7/5/17 mengaku mendapatkan peringatan dari michelin jika menjelaskan secara gamblang mengenai apa yang dialami ban michelin saat balapan, lho kok? intinya jangan bilang apapun..  namun Vinales kasih gambaran kalau saat ngerem.. ban depan terasa seperti musibah..

“hari ini sangat sulit, saat warm up sangat bagus.. aku bisa balapan.. aku bisa start dan balapan dengan dani dan marquez dan bertarung hingga akhir,  namun saat balapan aku tak mendapatkan respon dari ban depan meskipun di lap pertama”

“dititik pengereman manapun, baik tikungan kanan maupun kiri , aku sangat lambat.. aku hampir jatuh dia sampai tiga kali di R 11 , alku mencoba untuk mendapatkan poin maksimal, mencoba mendekatkan catatan waktu pada pemimpin klasemen ( valentino rossi ) dan targetku juara.. saat balapan ban terasa aneh”

“biasanya kami sangat baik di tikungan cepat, dan dovizioso melaju kencang di tikungan, saya senang timku sangat baik pagi ini dan memberikan settingan yang bagus.. karena pagi ini kami sangat kencang, konstan dan cengkraman ban belakang sangat bagus untuk balapan”

“jadi masalah kami adalah di ban depan khususnya di bagian kanan, aku jatuh di Austin karena masalah ini juga…tapi hari ini aku beruntung karena tidak secepat di Austin, di depanku ada beberapa pebalap sehingga aku tidak dapat gas pol, itu sebabnya aku tidak terjatuh hari ini “

saat ditanya lebih dalam mengenai masalah ban depan Michelin, Vinales tak dapat menceritakan yang sebenarnya terjadi.. ya karena ada peringatan.. hemm

Valentino Rossi 46 Finish Posisi 10

Valentino Rossi MotoGP Qatar 2017

Valentino Rossi MotoGP Qatar 2017

sementara itu pebalap legendaris valentino Rossi kepada Crash mengaku beruntung karena bisa finish meskipun di posisi 10 karena beliau mengalami getaran yang serius di motornya..

“pekan yang sangat sangat sulit dan jujur saja ini balapan yang sulit, kami tidak membayangkan hal ini, kami membayangkan bisa lebih kuat, lebih kompetitif apalagi melihat hasil di beberapa tahun lalu di jerez “ .. FYI : Yamaha Beberapa tahun ini Podium di JEREZ

“kami berjuang sangat keras karena ban selip saat akselerasi, ini menjadi masalah kami di sepanjang pekan ini, saat balapaan kami mencoba pertama kali dengan memodifikasi keseimbangan karena kami khawatif akan masa pakai ban belakang medium”

“bagaimanapun juga ban HARD tidak mungkin digunakan, kami mencoba untuk mengurangi selip dan akhirnya mengerikan,,… saya kehilangan feeling dari ban depan, saat balapan juga sangat sulit untuk mengerem, saat masuk tikungan pun saat free practice terasa lebih baik”

“pada akhirnya kamu tidak bisa mengatasiban selip dan akhirnya berakhir buruk,, selama enam atau tujuh lap terakhir khususnya bagian kiri, aku mulai merasakan getaran hebat dan melambar 3 detik per lap, aku beruntung bisa finish”

“sejujurnya aku tidak bisa berbicara mengenai masalah penururan daya cengkram ban karena aku bahkan tidak mendapatkan grip ban”. banku banyak selip di kualifikasi .. aku tak pernah mendapatkan feeling yang bagus dengan motor di akhir pekan ini”

“kamu mencoba beberapa cara tapi disini kami selalu bersusah payah, kenapa? aku juga tidak tahu.. kami mengecek data dan di lintasan ini kami biasanya banyak mengalami selip,,, terutama tahun lalu,,, tapi di tahun ini kami lebih sering mengalami ban selip”

michelin

michelin

Maverick Vinales Crash MotoGP America 2017

Maverick Vinales Crash MotoGP America 2017

nah sudah jelas kan apa yang menjadi masalah tim Movistar Yamaha Motogp di Balap MotoGP jerez 2017 kemaren? semoga cepat diatasi om untuk race berikutnya,, salam semakin di depan.. @ipanase semoga berguna

Komentar»

1. Kobayogas7 - 05/08/2017

wah kok spam jal

2. ardiantoyugo - 05/08/2017

tak kiro rossi rung sarapan…

Kejutan dari Kawasaki: http://wp.me/p7LBn5-2Ii

3. Rosvi - 05/08/2017

Ga papa finish 10 yang penting masih Pemimpin klasemen.. di Lemans Rossi Juara 1



%d blogger menyukai ini: