All New Honda CB650F Versi 2017 hadir di Indonesia, Lebih bertenaga.. Power 91,72 HP Harga Rp.235 Juta

3
490

sekilas info dari dunia permogean.. biasanya bahas mocil.. nih ada All New Honda CB650F Versi 2017 hadir di Indonesia, Lebih bertenaga.. Power 91,72 HP Harga Rp.235 Juta

All New Honda CB650F Versi 2017
All New Honda CB650F Versi 2017

yaps,. pada acara IIMS 2017 PT. Astra Honda Motor resmi melaunching aka rilis Motor Import Big Bike Moge All New Honda CB650F Versi 2017 di Indonesia om.. siap dah

All New Honda CB650F Versi 2017

2017 Honda CB650F Merah Millenium Red
2017 Honda CB650F Merah Millenium Red

All new Honda CB650F CBU akan dijual dengan Model ini hadir dengan dua pilihan warna baru Millenium Red dan Matte Gunpowder Black. Nah.. dengan penambahan tenaga dan fitur baru, serta diperkaya desain stripe terbaru, Honda CB650F dipasarkan tanpa perubahan harga yaitu dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 235.000.000,-

Honda CB650F Versi 2017 ini diklaim mempunyai power lebih besar dari versi lama yakni tembus 68,4 kW atau setara 91,72591 HP di mesin dengan tampilan mesin di pamerkan lebih jelas… pakai headlamp LED mirip Honda CB500F dan juga penggunaan suspensi depan teleskopik khusus buatan Showa Dual Bending Valve (SDBV)teranyar..

Power puncak hingga 91,72591 HP di mesin ini di peroleh saat mesin empat silinder segaris itu meraung di 11.000 RPM yang tentunya membuat motor naked ini makin menggila tarikannya.. sedangkan torsi puncak pada 63,2Nm pada 8.000 rpm.

Peningkatan rasa tenaga dan torsi mulai terasa sejak 5.000 rpm karena sistem baru pengaturan aliran udara masuk dan keluar dari pembakaran; saluran asupan udara yang lebih pendek menyuplai empat bukaan throttle 32mm dari kotak udara dan memasuki sisi kiri knalpot berkonfigurasi 4-1 yang menggunakan dual-pass struktur internal (bukan triple-pass) pada knalpot, mengurangi tekanan balik. Hal ini juga memberikan hasil final output yang lebih besar. dengan power lebih besar maka HOnda CB650F lebih cepat kencang dari versi sebelumnya..

Mesin CB650F telah mengaplikasikan arsitektur internal yang compact, 6 percepatan 4 silinder dengan sudut kemiringan kedepan 30°. Kepala silinder mesin DOHC 16 katup mengaplikasikan direct cam actuation; ukuran diameter dan langkah yaitu 67mm x 46mm dengan kompresi rasio 11:4:1

Dinding piston asimetris meminimalkan kontak dengan diameter sekaligus mengurangi gesekan. Ferrous spines di sisi luar permukaan silinder bertekstur mengurangi pemakaian oli (dan gesekan) sekaligus meningkatkan perpindahan panas. SV cam chain yang halus mengurangi hilangnya gesekan dengan aplikasi dari lapisan Vanadium di pin. Konsumsi BBM 21km/l (mode WMTC) memberikan daya jelajah lebih dari 350km untuk 17,3L tangki bensin.

Rangka dari baja tipe diamond dengan ukuran ganda 64mm x 30mm berbentuk elips. Keseimbangan kekuatan didapatkan melalui penyetelan secara khusus lebih kaku di sekitar headstock dan lebih fleksibel di sisi spar – memberikan karakter pengendalian yang diinginkan pengendara. Sudut caster di set pada 25.5° dengan trail 101mm dan jarak sumbu roda 1,450mm.

Partner
IRC
Honda
FDR

Penggunaan suspensi depan Showa Dual Bending Valve (SDBV) 41mm pada rangka depan meningkatkan kenyamanan berkendara dan handling, memberikan proporsional redaman rebound dengan kompresi yang lebih kuat dengan penggunaan stroke 120mm. Plat pivot lengan ayun ditempa dan dilas bersamaan sementara itu lengan ayun alumunium hasil proses pengecoran grafitasi menghadirkan bentuk kurva dengan busur berada diatas knalpot di sisi kanan. Peredam kejut yang dapat disetel 7 tingkatan dengan single-tube monoshock menggerakkan lengan ayun secara langsung.

Velg alumunium palang enam menggunakan ukuran ban depan radial 120/70-17 dan ban belakang radial ukuran 180/55-17 membentuk “L” untuk mempermudah perawatan.

Menggunakan kaliper rem depan berpiston ganda dengan disk berukuran 320 mm dengan alur bergelombang dan rem belakang piston tunggal dengan disk 240mm menghasilkan daya pengereman yang berlimpah dengan ABS 2-channel terpasang sebagai standar.

Tampil semakin compact dengan dimensi tangki bahan bakar yang sesuai, garis tajam yang dinamis dari shroud, cover headlight hingga ke bagian belakang motor ini. Sisi cowl yang lebih kecil memberikan kesan agresif dari fuel tank dan semakin menonjolkan mesin ketika jok berdesain pendek dan potongan belakang spatbor depan diletakan dengan posisi pemusatan massa ke depan. Penyematan lensa bening dengan penggunan lampu senja dan belakang LED dan lampu depan yang semakin memberikan daya tarik lebih dengan garis dan sudut yang tajam

Posisi berkendara agak condong ke bagian depan, menempatkan pengendara dekat dengan roda depan. Setang motor tinggi berbentuk tabung yang datar memudahkan pengendalian. Jok pembonceng memberikan ruang yang cukup didukung dengan tali untuk keamanan. Profil jok pengendara yang pas membantu jangkauan kaki ke tanah, dengan ketinggian jok 810mm.

Tampilan speedometer dengan dual screen yang lebar, di sisi kiri terletak informasi putaran mesin dan informasi kecepatan, sementara di sisi kanan terletak informasi bahan bakar, jam, odometer dan informasi penting lainnya. Kedua sisi motor diterangi pencahayaan lampu bagian belakang berwarna putih.

Motor ini didominasi oleh warna hitam pada frame, lengan ayun dan juga warna penutup mesin berwarna perunggu. Motor ini juga dilengkapi dengan kunci kontak berbentuk gelombang menghadirkan keamanan dan mengurangi resiko kerusakan kunci tersebut.

nah, ada pemirsa yang mau beli Moge? Honda CB650F adalah moge nyaman dengan performa buas khas moge empat silinder 650 cc,, sadis… semoga berguna yak.. salam @ipanase

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.