Kembali ke Tanah Air Builder Pemenang Suryanation Motorland 2016 Termotivasi Untuk Berkarya

pertamax7.com, Kembali ke Tanah Air Builder Pemenang Suryanation Motorland 2016 Termotivasi Untuk Berkarya

Peserta  Suryanation Motorland 2016 Indonesia di mooneyes japan

  • Perjalanan ke Jepang diharapkan menambah wawasan builder dan memberikan motivasi lebih
  • Para builder siap kembali ke workshop masing-masing dan membuat karya-karya yang lebih baik

Pemenang Suryanation Motorland 2016

info resmi dari pulau Jakarta, 21 Desember 2016 – Perjalanan 4 builder pemenang Best Of The Best Region Custom Bike Contest Suryanation Motorland ke Yokohama Hot Rod Custom Show ke-25 di Jepang (4/12) banyak memberikan ilmu baru dan juga motivasi bagi para pemenang. Selama 8 hari berada di Negeri Sakura mampu membuka mata para builder untukmengenal dan melihat lebih dekat pesatnya perkembangan custom culture dan juga bertemu dengan para pelaku dunia custom dari Jepang dan builder mancanegara lainnya.

Perjalanan ini membuat para builder yang sudah kembali ke Tanah Air langsung bekerja kembali di workshop masing-masing untuk membuat karya terbaik. “Harapan kami untuk 4 builder yang telah melakukan perjalanan ke Jepang adalah mereka dapat memiliki wawasan yang lebih luas mengenai custom culture yang sudah tumbuh menjadi sebuah industri. Yang terpenting adalah mereka menjadi lebih percaya diri dengan sisi original mereka masing-masing dan juga bisa berbagi pengalaman dengan builder lain untuk memajukan scene custom di Indonesia yang menjadi target Suryanation Motorland,” ujar Ari Kusumo Wibowo selaku Brand Manager Surya PT Gudang Garam TBK.

Bagi M. Yusuf Adib Mustofa dari workshop Semangat Putra Motor asal Purwokerto, perjalanan ke Jepang menjadi catatan penting buat dirinya. Meskipun motor karyanya “Naga Lima” banyak mendapat apresiasi pada saat ditampilkan di acara Yokohama Hot Rod Custom Show, tetapi tidak membuat Yusuf menjadi besar kepala. Selama penyelenggaraan acara booth Suryanation Motorland selalu disesaki pengunjung yang ingin melihat dari dekat detail mesin 5 silinder buatannya.

Ia menambahkan motor-motor yang dilihatnya secara langsung di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show dapat memberikan inspirasi baru baginya. “Tema dan detail garapan motor custom menjadi ciri masing-masing builder di Jepang, kekurangan itu yang harus saya kejar.” jelas builder ramah yang juga merupakan pendiri komunitas Psycho Engine Indonesia ini.

Tantangan selanjutnya bagi Yusuf, ia akan mencoba bereksperimen dengan mesin-mesin berbasis motor besar yang umumnya bisa diambil dari mesin Harley Davidson atau merek motor besar lainnya. Dengan rancangan mesin barunya nanti, ia juga berharap dapat berkolaborasi membuat project bersama-sama dengan builder Jepang.

“Ada satu builder Jepang yang tertarik dengan karya engine custom saya dan ingin membuat sebuah motor. Mudah-mudahan hal ini bisa terwujud pada tahun depan, apalagi kalau nantinya dapat tampil dan diboyong ke berbagai event kontes yang berskala Internasional. Tujuannya adalah agar kreativitas dan karya anak bangsa bisa lebih dikenal luas lagi ke penjuru dunia,” mimpi Yusuf.

peserta-suryanation-motorland-2016-indonesia-di-mooneyes-japan

Onny Widiyayana dari Three Monkey Enginering mengatakan saat ini dirinya masih berbagi waktu antara bengkel dan pekerjaannya sehari-hari di salah satu perusahaan pembiayaan. Dalam waktu dekat dia akan fokus untuk mengolah bengkel dan mencurahkan waktu untuk berkarya secara maksimal. “Saya mulai yakin bila dikerjakan dengan tekun segala sesuatu termasuk sebagai menjadi seorang builder juga dapat memberikan penghidupan yang layak, apalagi bekerja sesuai hobi tentu sangat menyenangkan.” tambahnya.

“Saya juga ingin sekali bisa berkolaborasi dengan teman-teman builder para pemenang lainnya  seperti Achmad Satya Darma dari Medan, Dian Tito dari workshop TJM FAC asal Palembang,  serta M. Yusuf Adib Mustofa untuk membuat karya dan bisa didisplay pada ajang Suryanation Motorland 2017,” tutup Onny.

Last,,selamat berkarya dan sukses

irfan-
Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

Tinggalkan Balasan