Astra Motor Gelar CBR250RR Fun Race Pertama di DIY dan Jawa Tengah, Seru !

Pertamax7.COM, Astra Motor Gelar CBR250RR Fun Race Pertama di DIY dan Jawa Tengah, Seru !

CBR250RR Fun Race
Pebalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) Syamsul Arifin memacu All New Honda CBR250RR sekaligus menunjukkan racing line yang benar kepada komunitas Honda CBR.

Info resmi dari Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas berkolaborasi dengan Astra Motor Jawa Tengah untuk pertama kalinya menghadirkan sensasi filosofi “Total Control” bagi anggota komunitas motor Honda melalui kegiatan bertajuk CBR250RR Fun Race. Dalam perhelatan ini, tercatat tak kurang dari 65 bikers yang berasal dari 4 komunitas Honda CBR memacu adrenalinnya bersama dengan All New Honda CBR250RR di lintasan balap yang telah disediakan.

Dihelat di Sirkuit Maguwoharjo International Stadium – Sleman pada hari Minggu (18/12), sebelum memacu adrenalin di lintasan balap seluruh peserta mendapatkan coaching clinic dari Syamsul Arifin pebalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta). Dalam sesi ini peserta mendapatkan penjelasan singkat mengenai cara berkendara di lintasan balap, postur saat memacu motor balap, isyarat dalam balap sepeda motor, speeding, cornering,braking, dan racing line. Yang menjadikan sesi ini menarik, beberapa peserta yang telah terbiasa mengikuti kegiatan Fun Race baik di sirkuit permanen ataupun non-permanen juga berbagi pengalaman dan meramaikan sesi tanya jawab dengan instruktur.

Astra Motor Gelar CBR250RR Fun Race Pertama di DIY dan Jawa Tengah, Seru !
Pebalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta) Syamsul Arifin memperagakan posisi saat rider memacu kendaraannya di trek lurus dalam sesi teori Fun Race Honda CBR250RR.

Setelah seluruh peserta memahami materi yang disampaikan, melakukan pemanasan, dan mengenakan riding gear yang dipastikan memenuhi unsur keselamatan, peserta dapat mulai memacu adrenalinnya bersama dengan All New Honda CBR250RR dalam kondisi full-stock (standar) yang telah disiapkan. Dalam sesi ini Syamsul Arifin sebagai instruktur memacu memacu sepeda motornya di lintasan dan peserta yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok mengikuti di belakangnya untuk mendapatkan racing line yang tepat dalam menyelesaikan putaran demi putaran.

Sebagai kegiatan yang dilaksanakan dengan konten edukasi,setelah seluruh peserta mencoba performa All New Hond CBR250RR peserta kembali berkumpul dengan instruktur dan mendapatrkan materi evaluasi. Evaluasi yang disampaikan oleh instruktur merupakan hasil dari pengamatan di lintasan ataupun hasil tanya jawab instruktur dengan peserta. Harapannya setelah kegiatan ini peserta dapat lebih mengenal karakteristik sepeda motornya sekaligus mampu mengendalikan sepeda motornya dengan optimal.

Astra Motor Gelar CBR250RR Fun Race Pertama di DIY dan Jawa Tengah, Seru !
Setelah evaluasi, peserta CBR250RR Fun Race menggunakan sirkuit yang telah disiapkan untuk mengenal lebih dekat lagi Honda CBR masing-masing dengan cara mempraktekkan hasil coaching clinic dalam CBR250RR Fun Race.

Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Darmawan Tjondrodiharjo mengungkapkan bahwa motorsport terbaru Honda ini merupakan salah satu unit yang paling memancing rasa penasaran dari seluruh lini produk yang dipasarkan Honda di tahun 2016 khususnya bagi pecinta motor sport di DIY dan Jawa Tengah. Diharapkan dengan adanya CBR250RR Fun Race ini pecinta motor sport yang dalam kesempatan ini diwakili oleh anggota komunitas Honda CBR mendapatkan jawaban atas rasa penasaran terhadap performa All New Honda CBR250RR.

“Lewat perhelatan ini Honda mengedukasi sekaligus mengajak anggota komunitas untuk berkendara dengan baik di lintasan balap ataupun di jalan raya. Bersama dengan All New Honda CBR250RR setiap peserta dapat berakselerasi dengan cepat di trek lurus, berbelok dengan presisi di tikungan, hingga berhenti di titik yang telah ditentukan dalam kendali penuh.”

Astra Motor Gelar CBR250RR Fun Race Pertama di DIY dan Jawa Tengah, Seru !
Setelah evaluasi, peserta CBR250RR Fun Race menggunakan sirkuit yang telah disiapkan untuk mengenal lebih dekat lagi Honda CBR masing-masing dengan cara mempraktekkan hasil coaching clinic dalam CBR250RR Fun Race.

Konsep “Total Control” yang menjadi filosofi pengembangan motor-motor supersport Honda benar-benar diterjemahkan dengan baik oleh engineer-engineerHonda lewat All New Honda CBR250RR ini. Dalam CBR250RR Fun Race ini terbukti kombinasi mesin empat langkah berkapasitas 250cc dengan konfigurasi paralel twin cylinder DOHC 8-valve berpendingin cairan dengan fitur-fitur terbaru seperti throttle by wire, inferted front suspension, hingga 3 step riding mode mampu menjawab ekspektasi pecinta motor sport di DIY dan Jawa Tengah.

“Terima kasih atas partisipasi aktif dari rekan-rekan komunitas CBR Brotherhood Yogyarta (CYBER), CBR Club Indonesia chapter Solo, dan Jogjakarta CBR Riders Independent (JCRI) dalam CBR250RR Fun Race kali ini. Semoga dengan dipasarkannya motor sport terbaru Honda di kelas 250cc beserta berbagai aktivitas pendukungnya mampu membantu rekan-rekan untuk menemukan sepeda motor yang mumpuni dalam berbagai aspek sebagai sahabat dalam menaklukkan jalanan ataupun lintasan balap.” tutup Darmawan.

Astra Motor Gelar CBR250RR Fun Race Pertama di DIY dan Jawa Tengah, Seru !
( wow ane dijret om hehehe ) Salah satu peserta memacu All New Honda CBR250RR di lintasan yang telah disiapkan. Fitur 3-step riding mode menjadi salah satu fitur yang mendapat perhatian khusus dari peserta.

Last,, sssttttt bentar lagi ada testride Honda CBR250Rr buat umum di jogja .. kapan yak .. sabar

irfan-
Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

 

2 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?