jump to navigation

Review Notebook Gaming ASUS ROG G752VS, Intel Core i7 dan VGA Nvidia 1070 Makin Bertenaga Buat Sang Juara Seharga Kawasaki Ninja 250FI Oktober 25, 2016

Posted by ipanase in : gadget, info otomotif, otomotif, pertamax7.com , trackback
KTM Indonesia

Pertamax7.COM,  Review Notebook Gaming ASUS ROG G752VS, Intel Core i7 dan VGA Nvidia 1070 Makin Bertenaga Buat Sang Juara Seharga Kawasaki Ninja 250FI

Review Notebook Gaming ASUS ROG G752VS, Intel Core i7 dan VGA Nvidia 1070 Makin Bertenaga Buat Sang Juara Seharga Kawasaki Ninja 250FI

Review Notebook Gaming ASUS ROG G752VS, Intel Core i7 dan VGA Nvidia 1070 Makin Bertenaga Buat Sang Juara Seharga Kawasaki Ninja 250FI

pegang notebook seharga Kawasaki Ninja 250 FI atau Yamaha R25 ABS? hemm ini kesempatan langka,, ayo di review .. kameran udah lho perkenalan singkatnya

Prosesor Intel Core i7 6100HQ bikin Performa ASUS ROG G752VS makin Gahar Maksimal

Bicara soal Notebook gaming… soal performa memang menjadi sangat penting.. apalah arti notebook game tapi lemot,, ya di ketawain om..  lihat di spesifikasi Notebook ASUS ROG G752VS menggunakan rangkaian spesifikasi  paling buas saat ini. Didalamnya terpatri berbagai komponen mutakhir seperti prosesor Intel Core i7 6100HQ yang mampu di overclock.

review-asus-rog-g752vs-21-pertamax7-com

Bicara tentang prosesor, notebook ini juga dibekali dengan prosesor yang tidak kalah cepat dan menarik untuk dibahas. Karena saat ini prosesor Intel Core generasi terbaru yakni i7-6700HQ tercatat sebagai prosesor terkini yang menggunakan arsitektur Skylake 14 nm yang sangat kecil, Quad core dan 8 threads.

Prosesor ini memiliki frekuensi di angka 2.6 GHz dan bisa bekerja hingga 3.5 GHz dengan Intel Turbo Boost Technology. Chip tersebut juga memiliki nilai TDP sebesar 45 Watt.

review-asus-rog-g752vs-22-pertamax7-com

Soal performa berdasarkan pengalaman penggunaan yang pertamax7 rasakan, rasa-rasanya sudah tidak ada lagi yang harus dikhawatirkan dari perangkat ini. Laptop bergaya Iron Man ini mampu melewati semua ujian yang pertamax7 bebankan  dengan baik. Dari mulai bermultitasking ringan hingga high pressure.

review-asus-rog-g752vs-23-pertamax7-com

Sebagai contoh level tertinggi pertamax7 menjalan beberapa aplikasi sekaligus seperti bermain game, mengedit video, sambil mengedit dokumen, semuanya berjalan mulus tanpa hambatan. Suhu yang terjadi ketika full load bisa mencapi 70-79 derajat celcius lebih. Tetapi itu masih tergolong aman karena sudah disematkan teknologi pendingin yang sebelumnya dijelaskan. Serta masih juga ditambahkan dengan Proses read and write aplikasi yang berjalan di sistem  juga terbilang sangat lancar. Anda dapat menyimak hasil benchmark-nya melalui aplikasi CrystalDiskMark yang saya sajikan. Hal ini berkat penggunaan storage bertipe NVMe SSD pada perangkat tersebut.

review-asus-rog-g752vs-24-pertamax7-com

Sementara ketika menyinggung soal benchmark, pertamax7 rasa hampir semua aplikasi benchmark yang dijalankan melalui perangkat ini, mampu mendapatkan hasil skor yang sangat baik.

review-asus-rog-g752vs-25-pertamax7-com

review-asus-rog-g752vs-26-pertamax7-com review-asus-rog-g752vs-27-pertamax7-com review-asus-rog-g752vs-28-pertamax7-com

Review Notebook Gaming ASUS ROG G752VS .. ASUS ROG G752VS, Makin Powerfull dengan Grafis Nvidia 1070

Pasca Nvidia meresmikan update teknologi chip grafis terbarunya yakni Pascal, sontak semua vendor seperti berebut dan berlomba ingin juga memperbarui piranti teknologi notebook gamingnya dengan arsitektur chip grafis tersebut. Salah satu vendor yang sangat cepat mengadaptasi perubahan itu adalah ASUS melalui notebook gaming ROG G752VS.

ASUS ROG G752VS adalah merupakan perangkat gaming desktop replacement yang dimotori oleh chip grafis Nvidia GTX1070 berarsitektur Pascal. Berdasarkan klaim Nvidia, teknologi chip grafis itu menjanjikan peforma 1,5 hingga 3 kali lipat lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya yakni GTX970.

Nvidia GTX1000 series  untuk notebook pun memiliki kekuatan yang hampir setara dengan graphic card untuk kelas desktop. Terbukti dalam beberapa pengujian yang dilakukan oleh sejumlah media maupun reviewer teknologi, perbandingan performa dari keduanya tersebut terpaut tipis.

Sejauh ini, selain peningkatan pada sektor graphic card, hampir semua teknologi yang dipergunakan sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja, pada kali ini pertamax7 akan mengulas unit yang lebih tinggi spesifikasinya dibandingkan dengan kelengkapan hardware pada versi G752 sebelumnya.

Sebelumnya pertamax7 juga pernah mengulas ASUS ROG G752VY dengan susunan spesifikasi antara lain RAM 8 GB, panel layar Full HD, dan kapasitas media penyimpanan berbasis SSD sebesar 512 GB. Kali ini, unit yang akan diulas mempunyai racikan spek yang lebih gahar yakni RAM 64 GB, SSD dan HDD 1 TB, serta panel display Ultra HD beresolusi  (3840X2160).

Menarik disimak bagaimanakan perbandingan keduanya? Silahkan ikuti review berikut ini.

Desain Fantastis Bergaya Aerodinamis

Dari segi desain, hampir tidak ada aspek yang mesti diprotes sebab saya masih mengagumi bentukan bodi yang diberikan pada notebook ini. Secara keseluruhan basis desain yang dipergunakan mirip dengan versi sebelumnya. ASUS ROG G752 masih menggunakan tubuh yang aerodinamis dengan struktur rangka keyboard non flat.

Notebook bercorak warna perak ini menggunakan bentuk agak menukik kebawah mirip seperti sport car atau pesawat terbang. Hemat saya, itu membuatya terlihat elegan dan menakjubkan. Ditambah lagi desain seperti itu akan memudahkan para pengguna dalam mengetik dengan keyboardnya. Karena pergelangan tangan akan lebih mudah dan nyaman menjangkau papan keyboard.

Pada bagian depan atau LID cover, tampang G752 dibuat menyerupai sosok pahlawan super Iron Man. Ada dua buah sirip yang dapat menyala mengapit logo ROG yang berada di tengah. LID cover terbuat dari bahan aluminum yang terasa elegan ketika dipandang. Tidak hanya itu, bagian tersebut juga terasa kokoh ketika dipegang.

Notebook ini memang berdimensi yang cukup besar. Secara pasti, G752VS memiliki dimensi 385 x 255 x 32.4mm. Notebook ini memiliki ketebalan kurang lebih 3 cm dan berbobot sekitar 4 kilogram. Memang terbilang bongsor dan berat, namun untuk ukuran notebook gaming kelas premium, dimensi seperti itu dapat dimaklumi mengingat mesin spesifikasi yang ditanamkan.

Sekali lagi, pertamax7 tidak berhenti berdecak kagum pada tiap tampilan detil bodi yang diberikan pada G752. Menengok bagian belakang, desain  yang diberikan pada ruang ventilasi udara pembuangan panas juga kalah keren.

Seperti yang Anda lihat, lekukan tubuh dibagian belakang dibuat begitu cantik. Lengkungannya dibuat simetris dan berpadu dengan corak warna perak dan emas ditambah dengan nama brand Republic of Gamers, semakin membuatnya terlihat elegan.

Sementara di bagian dalam Anda juga akan menemukan lekukan detil yang tak kalah gaya. Ini membuat G752 semakin bisa dinobatkan sebagai notebook gaming dengan desain terkece saat ini.

Layar Berteknologi G-Sync

ASUS RoG G752 didesain dengan bentang layar seluas 17.3 inci. Sangat besar untuk ukuran notebook tetapi memang pas, mengingat perangkat ini adalah notebook gaming kelas premium yang diperuntukan untuk hardcore gamer. Display-nya juga telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata para gamers tidak mudah lelah jika menggunakan notebook ini dalam jangka waktu cukup lama. Jenis layar seperti ini pun juga membantuk mereduksi pantulan sinar cahaya dari luar layar secara signifikan.

review-asus-rog-g752vs-07-pertamax7-com

Dengan panel beresolusi Ultra HD (UHD) (3840X2160), layar G752VS telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60 Hz. Artinya layar mampu menampilkan sebanyak 60 gambar per detiknya. Sudah sepantasnya memang, notebook berbekal kartu grafis mutakhir haruslah diimbangi dengan layar berteknologi mumpuni agar gambar yang dihasilkan bisa ditransmisikan dengan baik. Pabrikan asal Taiwan ini juga telah melengkapinya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC di dalamnya.

NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidak-cocokan refresh rate antara layar dan GPU.

Agar gambar yang dihasilkan oleh layar ini lebih baik lagi, ASUS juga memberikan teknologi in-plane switching atau yang biasa disebut dengan IPS. Seperti diketahui, teknologi ini mulai banyak digunakan pada banyak perangkat, termasuk smartphone. Karena menawarkan akurasi dan reproduksi gambar yang lebih baik, IPS sangat cocok untuk hal-hal seperti, fotografi, desain grafis, konten game 3D, hingg membuat film.

Layar IPS ini juga mendukung sudut pengelihatan yang lebih besar yakni 178 derajat baik dalam keadaan vertikal maupun horizontal. Keuntungannya, dari sisi gamer, mereka bisa mendapatkan posisi terbaik dan ternyaman dari suduh manapun yang diinginkan. Tentunya dengan hal itu, para gamers akan lebih mudah mempertontonkan kehebatannya pada khalayak ramai.

Di dalam display pun telah disematkan teknologi bernama Spendid Display. Fitur yang sangat menyenangkan ini, mempunyai empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

review-asus-rog-g752vs-08-pertamax7-com

Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.

Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari cedera pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama.

Mode ini juga merupakan fitur teknologi terbaru yang telah dirancang oleh para engineer ASUS, dengan mempertimbangkan faktor kesehatan pada mata tadi. Cahaya biru pada layar akan dikurangi hingga 33 persen. Seperti diketahui ketika komputer dalam keadaan hidup (bekerja) display akan menampilkan cahaya biru pada rentang spektrum 450-495 nm.

Cahaya biru tersebut merupakan salah satu penyebab dari degenerasi makula dan cedera pada retina. Dengan fitur Eye Care yang terdapat di dalam Splendid, cahaya pada panel LCD akan dibuat lebih kuning (redup) untuk mengurangi dampak cedera tersebut.

Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.

Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

Pertamax7 telah menguji aplikasi ini dan mendapati bahwa, mode eye care mode memang sangatlah menarik. Ketika mengaktifkannya dan menggunakan notebook dalam waktu yang lama, pengguna tidak masih merasa mata sangat nyaman menggunakannya (menatap layar notebook).

review-asus-rog-g752vs-09-pertamax7-com

Sepengalaman penggunaan, pertamax7 menjajala layarnya dengan mencoba menampilkan konten game dengan menyetel di tingkat tertinggi. Hasilnya memuaskan, pertamax7 merasa sangat nyaman dengan keluaran warna yang dimunculkannya. Detil warna terlihat jelas dan hidup.

Begitupun ketika dipergunakan untuk menyaksikan film dan lainnya. Reproduksi warnanya pas dimata sehingga membuat perangkat ini nyaman dipakai lama untuk menyaksikan video maupun film.

Touchpad dan Keyboard Unggulan

Untuk lebih menyempurnakan kenyamanan saat menggunakan G752, ASUS turut merancang papan touchpad yang lebih luas pada bodi notebook. Dibandingkan dengan notebook brand lain, papan touchpad G752 terbilang lebih lebar dengan ukuran 12 cm x 7 cm. Tombol dibawah touchpad, juga berukuran sangat besar sehingga dapat menjangkau jari jemari para gamers dengan mudah. Ketikan ditekan pun, wow, empuknya bukan main.

Tentu tidak hanya itu, touchpad ini pun turut  didukung dengan teknologi smart gesture, untuk membuat pengguna dapat lebih mudah mengoperasikannya. Teknologi smart gesture yang  bisa dipergunakan antara lain, tap dua jari di touchpad untuk scrolling layar ke atas maupun ke bawah, melakukan zooming dengan mencubit, dan lainnya. Melengkapi kenyamanan desain keyboardnya, ASUS menyematkan fitur bernama chiclet keyboard untuk keakuratan ketika dipergunakan untuk mengetik.

Sekedar informasi, chiclet keyboard membuat jarak antar tuts (tombol keyboard) menjadi lebih lebar. Tujuannya mungkin simple dan sederana. Tetapi ketika diaplikasikan, manfaatnya begitu terasa. Sebab desain jarak antar tuts yang lebih lebar diharapkan mampu mengurangi typo yang mungkin terjadi saat pengguna sedang sibuk bekerja.

Papan ketik tersebut memiliki tingkat kedalaman tombol  yang sangat baik yakni 2.5 milimeter. Ketika dipergunakan untuk mengetik, tombol demi tombol terasa sangat empuk ditekan. Itu membuat penggunaan menjadi lebih nyaman dan betah berlama lama menggunakannya, sehingga para gamers tidak perlu membawa keyboard tambahan

ASUS mencoba membuat sebuah keyboard dengan jarak tekan yang lebih dalam dibandingkan dengan keyboard chicklet pada umumnya karena penggunaan struktur keyboard tipe gunting (scissor-type) pada tiap tombolnya, sehingga rasa keyboard ini sangat nyaman ketika ditekan dan lembut dibandingkan dengan notebook lainnya.

Selain dalam, ukuran keyboard ini juga cukup besar dan menyenangkan untuk digunakan, dengan ukuran panjang dan lebar total keyboard sebesar 368 x 125 milimeter, ukuran tombol tiap keyboard sebesar 15.6 x 15.3 milimeter dan jarak antar tombol sebesar 0.23 milimeter, keyboard notebook ini sangat nyaman digunakan untuk mengetik dan mengurangi typo pada saat kita menggunakan notebook.

Selain dalam, ukuran keyboard ini juga cukup besar dan menyenangkan untuk digunakan, dengan ukuran panjang dan lebar total keyboard sebesar 368 x 125 milimeter, ukuran tombol tiap keyboard sebesar 15.6 x 15.3 milimeter dan jarak antar tombol sebesar 0.23 milimeter, keyboard notebook ini sangat nyaman digunakan untuk mengetik dan mengurangi typo pada saat kita menggunakan notebook.

Sebagai notebook yang di desain khusus untuk para gamers, di notebook ini kita juga akan menemukan tombol AWSD yang di highlight dengan warna merah pada bagian samping tombol huruf tersebut. Kita juga mendapatkan backlight berwarna merah yang menyala sangat cantik dan berfungsi selain untuk menerangi tombol-tombol pada keyboard, juga memberikan kesan garang pada notebook ini. Tingkat pencahayaan pada backlight keyboard notebook ini juga bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna.

Ketika menggunaakan G752, Anda akan mendapati notebook ini memiliki tingkat kemiringan keyboard dengan sudut sekitar 100-105 derajat ke arah pengguna. Sehingga ketika menggunakan notebook tersebut Anda tidak perlu lagi menggunakan bantalan khusus agar keyboard terangkat ke atas.

Terakhir, kita mendapatkan 5 tombol shortcut yang di desain khusus untuk para gamers dan satu buah tombol tambahan di bagian numerik pad dengan logo ASUS Republic of Gamers. Empat tombol tersebut terdiri dari tombol untuk merekam permainan menggunakan software Xsplit Gamecaster yang sudah diberikan secara gratis selamanya untuk pembelian notebook ini, kemudian tombol Steam yang akan secara otomatis membuka aplikasi Steam ketika menekan tombol tersebut dan 3 buah tombol yang dapat di atur sebagai shortcut pada permainan tertentu, dan kita juga mendapatkan tombol shortcut ke ASUS Gaming Center untuk mengatur gaming profil pada notebook.

 ASUS IceCool Technology

Agar lebih menambah kenyamanan, pada area dipinggir touchpad, yakni area palmrest, ASUS menanamkan fitur IceCool Technology. Tujuannya agar Anda dapat berlama-lama menggunakan notebook tersebut tanpa khawatir pergelangan atau tangan Anda akan terasa panas. IceCool mampu mengatur agar panas yang dikeluarkan hingga tetap berada pada rentang antara 28 hingga 35 derajat. Artinya, masih dibawah suhu normal tubuh manusia yakni 36 derajat.

review-asus-rog-g752vs-15-pertamax7-com

Umumnya, semakin tinggi spesifikasi sebuah notebook berbanding lurus dengan panas yang dihasilkan oleh komponen. Untuk mengatasi hal tersebut, ASUS menempatkan komponen yang menghasilkan panas seperti motherboard, kartu grafis, prosesor dan heatsink dibagian atas keyboard agar panas yang dihasilkan tidak menggangu telapak tangan pengguna. Sedangkan komponen yang menghasilkan panas minim seperti baterai, RAM, HDD, SSD dan komponen elektrik lainnya sengaja diletakan di area bawah keyboard yang menjadi landasan telapak tangan ketika mengetik.

review-asus-rog-g752vs-16-pertamax7-com

Arsitektur yang di desain sedemikian rupa untuk mendukung teknologi Ice Cool cukup rumit meskipun secara konsep terdengar sederhana di telinga. Desainer ASUS harus mendesain motherboard di tempat yang lebih sempit karena harus berbagi dengan keyboard dan mengambil koneksi antar komponen seperti baterai, harddisk, dll yang lebih jauh sehingga bahan baku yang dibutuhkan lebih banyak, maka dari itu banyak produsen lain enggan mengadopsi teknologi seperti ini untuk mengurangi ongkos produksi. Tetapi ASUS tetap menggunakannya demi kenyamanan pengguna.

 Teknologi Sistem Pendingin Berlimpah

Pada laptop gaming mutlak diperlukan sistem pendingin atau cooling system untuk memastikan kenyamanan serta keamanan perangkat tetap baik, meski digunakan dalam intensitas kinerja yang sangat tinggi. Sebagai mesin game berkuatan super, tentu saja ROG G752 memiliki sistem pendinginan yang telah dirancang dengan sangat cerdas serta lebih dari satu.

Pada ROG G752, ASUS telah meng-upgrade sistem pendinginnya dari produk sebelumnya. Peningkatan itu adalah telah ditanamkannya teknologi 3D Vapor Chamber pada notebook gahar ini, sebagai solusi mengatasi panas.

Vapor pipe chamber sebenarnya memiliki cara kerja yang hampir sama dengan heatpipe untuk mengatasi panas. Seperti diketahui, kebanyakan notebook gaming hanya menggunakan heatpipe untuk mengurangi panas yang muncul saat sistem bekerja keras untuk mengolah perintah dan grafis.

review-asus-rog-g752vs-17-pertamax7-com

Ketika prosesor sedang dalam load maksimal, suhu bertekanan tinggi akan menjalar pada pipa berisi fluida (cairan) . Ketika carian dalam pipa menguap karena panas, cairan itu sedang menyerap kalor yang menjalar di dalam pipa dan berubah menjadi uap. Uap panas yang berhasil menyerap kalor tersebut nantinya akan kembali terkondensasi menjadi cairan dalam perjalannya menuju kondenser.

Cairan tersebut akan dikembalikan lagi menuju evaporator melalui wick (pipa kecil) yang berada di samping vapor. Nah, cara kerja vapor chamber sebenarnya hampir sama dengan prinsip diatas. Hanya saja pipa tersebut dibuat berbentuk pipih dengan diameter tabung yang lebih lebar sehingga dapat menampung cairan lebih banyak. Sehingga akan menghasilkan sistem pendinginan yang lebih maksimal dan merata

Untuk benar-benar memberangus panas, ASUS juga mengkolaborasikan 3D Pipe Chamber dengan heatpipe, agar kedua modul tersebut bekerja sama untuk menghilangkan panas yang muncul pada prosesor dan GPU.

sistem pendingin pun masih ditambah lagi dengan dua kipas berbahan tembaga yang terpasang pada CPU dan GPU. Kipas tersebut juga bertugas untuk mengusir panas yang muncul dan memastikan suhu di dalam mesin tetap rendah bahkan selama sesi overclocking.

Ada tiga buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengalirkan panas keluar. Panas yang keluar pun tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna, sebab ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang hawa panas pada bagian belakang laptop belakang bukan ke samping atau bawah.

review-asus-rog-g752vs-18-pertamax7-com

Tidak hanya itu, ROG G752 juga memiliki solusi manajemen panas bernama Anti Dust thermal tunnel. Fitur tersebut secara ekslusif didesain untuk membuang debu dan kotoran yang mungkin menumpuk pada kipas dan menjaganya tetapi bersih dari debu yang mungkin menumpuk. Hal tersebut juga akan meningkatkan performa dari cooling sytem.

Ketiga, ASUS memiliki TurboMaster technology yang bisa mengoverclock GPU hingga 5% secara real time. Untuk mendukung overclocking yang stabil, TurboMaster juga menyeimbangkan dan mendesain CPU, GPU dan komponen lain secara khusus, agar panas yang dihasilkan dari GPU ketika menggunakan TurboMaster tidak merambat ke komponen lainnya. Maka dari itu meskipun melakukan overclock pada GPU, hal tersebut tidak mengurangi stabilitas performa karena area pendinginan pasif yang menyebar dan pipa pendingin yang melewati komponen-komponen penting.

review-asus-rog-g752vs-20-pertamax7-com

Karena ketiga rumus yang diberikan oleh ASUS, notebook ASUS RoG G752 tidak hanya sekedar memiliki performa yang buas saja, namun juga lebih stabil, lebih tahan lama dan lebih nyaman untuk digunakan. Terbukti ketika melakukan pengetesan, notebook ini memiliki suhu hanya 46 derajat celcius saja pada permukaan notebook dalam kondisi maksimal, umumnya kami menemukan suhu diatas 54 derajat celcius di notebook yang sekelas.

review-asus-rog-g752vs-19-pertamax7-com

Terakhir, ASUS juga mendesain lubang pembuangan panas berada tepat di belakang notebook ini, bukan dari samping sebagaimana notebook kebanyakan. Sehingga panas yang dikeluarkan tidak akan menggangu lingkungan sekitar tangan ketika menggunakan sebuah mouse di sebelah kanan atau kiri notebook jika anda kidal.

 Chip Grafis aka VGA Nvidia GTX1070

review-asus-rog-g752vs-29-pertamax7-com

Sudah diketahui bahwa ASUS menyematkan chip grafis Nvidia 1070 pada notebook ROG G752VS. Nvidia mengklaim, mikroarsitektur pada Nvidia pascal akan membawa banyak sekali peningkatan pada pada perangkat gaming.

review-asus-rog-g752vs-30-pertamax7-com

Nvidia menjanjikan perbandingan perbedaan kekuatan yang cukup jauh pada arsitektur chip grafis berbasis Pascal dibandingkan dengan Maxwell. Pada GTX1070 kekuatannya mencapai 2,5X lipat dibandingkan dengan sang pendahulu GTX970.

GTX1070 membawa rentetan spesifikasi antara lain, memiliki jumlah CUDA Cores sebanyak 2048, VRAM sebesar 8 GB menggunakan dan memori speed mencapai 8 Gbps. Sedangkan tingkat boost clock-nya mencapai 1645 MHz.

review-asus-rog-g752vs-31-pertamax7-com

Dibandingkan generasi sebelumnya, GTX 1070 memiliki nilai boost clock jauh lebih tinggi 1,4x dibandingkan dengan GTX970. Besaran video memori yang dimiliki juga meningkagt 2 GB menjadi 8 GB dari sebelumnya hanya 6GB.

review-asus-rog-g752vs-33-pertamax7-com

Sementara pada G752VY, chip grafis yang digunakan adalah GTX980M yang memiliki jumlah CUDa Cores 1536. Kartu grafis tersebut juga menggunakna memori interface GDDR5 256 bit, yang kecepatannya dapat didongkrak hingga 1038 MHz.

review-asus-rog-g752vs-32-pertamax7-com

Perbandingan kekuatan GTX1070 vs 980 dan 970 (Sumber Jagatreview.com)

NVIDIA Optimus Technology

review-asus-rog-g752vs-34-pertamax7-com

Notebook yang menggunakan kartu grafis (discrete GPU) tentunya akan memakan lebih banyak daya dibandingkan dengan notebook yang menggunakan grafis on-board (integrated graphics). Semakin banyak daya yang digunakan tentunya akan berimbas pada konsumsi baterai yang lebih boros dibandingkan dengan notebook yang menggunakan grafis on-board. Nah disinilah NVIDIA Optimus menunjukan kebolehannya dengan mengatur secara otomatis penggunaan VGA menggunakan kartu grafis dan on-board.

Penyimpanan Super Cepat

Asus RoG G752 dilengkapi dengan storage sebesar 1000 yang dapat diekspansi. Varian yang direview kali ini belum menyediakan tambahan penyimpanan berbasis SSD menggunakan slot PCIE 4. Namun bagi Anda yang kurang puas dengan kapasitas penyimpanannya dapat menambahkan menggunakan HDD hingga 2000 GB dan keping SSD hingga 512 GB.

review-asus-rog-g752vs-35-pertamax7-com

Sementara untuk RAM, varian yang direview menggunakan memori sebesar 8 GB. Akan tetapi pengguna juga dapat menambahkan memori sementara tersebut hingga 64 GB dengan menggunakan dua slot yang dapat diakes di bagian bawah notebook.

review-asus-rog-g752vs-37-pertamax7-com

Seperti diketahui Slot PCIE4 memiliki kecepatan 4 kali lebih cepat dibandingkan dengan SATA3 atau mungkin bisa dibilang ini adalah koneksi media penyimpanan paling cepat saat ini. Slot PCIE 4 menghasilkan kecepatan membaca SSD hingga 20 Gb per detik, atau 4 Gigabyte lebih cepat dibandingkan dengan Raid 0. Penggunaan PCIE 4 juga lebih aman dan tahan lama, karena jika salah satu keping SSD rusak, maka keping SSD lain tetap aman.

review-asus-rog-g752vs-36-pertamax7-com

Audio Jernih dan Berkelas

ASUS memberikan notebook ini dengan audio mutakhir, kita mendapatkan 2 buah speaker sebuah subwoofer internal yang disebut dengan ASUS dengan nama Sonic Bass Woofer, yaitu sebuah Subwoofer 3 jalur yang diletakan dibawah notebook yang bisa menghasilkan suara bass dengan input power maksimum 3 Watt dan respon frekuensi sebesar 0 hingga 20 KHz.

review-asus-rog-g752vs-38-pertamax7-com

Namun tidak semata-mata hanya mengandalkan suara bass saja. Asus menggabungkan 3 perpaduan antara hardware, software dan tuning audio presisi agar suara audio yang dihasilkan dari notebook ini tidak hanya asal kencang dan ngebass saja, namun juga menghasilkan suara audio berkualitas baik menggunakan speaker atau headphone.

review-asus-rog-g752vs-39-pertamax7-com

Untuk itu ASUS mengembangkan hardware Audio Sonic Master bersama ICE Power dari Bang and Olufsen dan dikolaborasikan dengan software MaxxAudio yang dikembangkan oleh Waves, Waves sendiri pernah menerima Technical Grammy Award sebagai software audio terbaik yang pernah diuji oleh mereka. Software ini juga dipermudah dengan RoG Audio Wizard yang bisa disesuaikan dengan skenario gaming.

Dual Array Microphone 

review-asus-rog-g752vs-40-pertamax7-com

Untuk mendukung multiplayer gaming seperti LAN Party yang membutuhkan real time video chat yang saat ini sedang ngetrend, ASUS juga memberikan fitur dual array microphones yang dapat menangkap suara dengan jernih tanpa harus terganggu suara lingkungan yang berisik di suatu tempat atau ketika kamu sedang mengikuti kompetisi gaming outdoor.

Teknologi Noise Supression yang dimiliki ASUS juga dapat melakukan penyaringan polusi suara yang dihasilkan pengguna seperti suara ketika mengetuk papan ketik, suara kipas notebook hingga audio yang dikeluarkan game itu sendiri. Sehingga lawan bicara anda dapat mendengar suara anda dengan jelas tanpa terganggu suara lain yang tidak diinginkan.

ASUS GameFirst III

review-asus-rog-g752vs-41-pertamax7-com

Selain performa notebook tinggi untuk mendukung gaming experience pengguna, ASUS juga memberikan fitur ASUS GameFirst III yang akan mengoptimalkan koneksi internet untuk kebutuhan gaming dibandingkan dengan kebutuhan lainnya yang tidak mendukung kebutuhan gaming. Sehingga kita tidak perlu takut untuk menjalankan aplikasi lain di background, atau sambil mendownload file dari internet ketika bermain game, karena bandwidth internet akan diutamakan untuk kebutuhan bermain game.

Gratis Xsplit Gamecaster Seumur Hidup

review-asus-rog-g752vs-42-pertamax7-com

Setiap pembelian notebook ASUS RoG G752, kita berhak mendapatkan software Xsplit Gamecaster gratis seumur hidup, tidak hanya 6 bulan masa percobaan saja. Dengan software ini, kita bisa merekam permainan game kita dan melakukan chatting dengan gamers lain saat bermain. Asiknya lagi, Xsplit Gamecaster yang ada di ASUS RoG G752 sudah mendukung penggunaan NVIDIA G-SYNC.

Kesimpulan Review Asus ROG G752VS

Jika Anda adalah seseorang yang bekerja dengan mengandalkan sebuah notebook untuk keperluan yang lebih banyak bersinggungan dalam hal mengetik, sungguh tidak disarankan membeli perangkat ini.

 Namun apabila Anda adalah seorang yang gemar berkreasi dengan konten multimedia, memacu kreativitas lewat gambar diam dan bergerak, serta meningkatkan berkeinginan untuk menjadi gamer professional yang andal tepatlah G752 ini bersanding bersama Anda ke “pelaminan” kreativitas yang tanpa batas.

Memang harga  yang ditawarkannya cukup tinggi, tetapi itu sebanding dengan kemapuan serta prestise yang akan didapat. Malahan rasa-rasanya, harga tersebut tidak sebanding dengan value yang akan Anda dapat.

Spesifikasi Lengkap

Main Spec. ROG G752VS (G-SYNC)
CPU Intel® Core™ i7-6820HK Processor 8MB cache @ 2.7GHz (3.6 GHz Turbo, overclock up to 4GHz)
Operating System Windows 10
Memory 64GB 2133MHz DDR4 up to 2400MHz
Storage 1TB HDD 7200rpm, 512GB*2SSD
Optic Drive Super-Multi DVD
Display 17.3” UHD (1920 x 1080) IPS panel with NVIDIA G-SYNC
Graphics NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB DDR5
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
Camera HD Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 385 x 255 x 32.4mm
Battery 8Cells 90 Wh
Accessory ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset
MSRP Rp59.299.000
Warranty 2 years full global warranty

Last,, pemirsa yang gamers sejati tentu sudah sangat mengenai jajaran ASUS ROG ,, ada gamers yang mau beli? monggo om, ane pengen jajal lagi sih belum puass.. kurang lama hehhee

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

 

About these ads

Komentar»

1. dankun - 10/25/2016

yg 552VX aja blm bisa kebeli:( Khusus bat pro gamer apa orang yg jajannya 1hari 5jt.
Nice review Om ipan. Salam Kenal:)

ipanase - 10/25/2016

kemaren ketemu gamer pro, sehari ngegame minimal 8 jam,, walah apaaannn tuh notebook ga std game bisa ambrol duluan wkwkwwww

2. wiro - 10/25/2016

wah cocokan jadi pereview laptop nih…bahasanya Top….ms bro…..salam kenal dari pantura jatim jateng

ipanase - 10/25/2016

sampai keriting wkwkkwwww

3. Kobayogas7 - 10/25/2016
ipanase - 10/25/2016

wjwwwwwwwwwwwwwwww

4. siapa bukan sih - 10/25/2016

seharga motuba

ipanase - 10/25/2016

motuba bagus

5. ardiantoyugo - 10/25/2016

tuku bliz… nggo pranti gae artikel…

Jajal Pertamax Turbo: http://wp.me/p7LBn5-28T

ipanase - 10/25/2016

duite endi lek, jare wis payu lemahe

6. Redribbon Army - 10/26/2016

Weleeh… PC q ngerakit sendiri abis 3 jutaan uda bisa buat maen GTA 5, The Witcher 3, Assasin Creed Syndicate, dll … ini bener2 PC overdrive
https://pasukanredribbon.wordpress.com/2016/10/25/yang-unik-dari-toyota-calya-si-7-seater-baru-dari-toyota-astra-motor/



%d blogger menyukai ini: