ASUS VivoBook Flip TP201, Semakin Fungsional dengan Ragam Teknologi Baru Harga 5 Jutaan

3
257

Pertamax7.COM, ASUS VivoBook Flip TP201, Semakin Fungsional dengan Ragam Teknologi Baru Harga 5 Jutaan

ASUS VivoBook Flip TP201 pertamax7.com
ASUS VivoBook Flip TP201 pertamax7.com

Notebook Asus yang dibalut bahan metal dan diperkuat prosesor Intel Pentium yang hemat energi

ASUS VivoBook Flip TP201

info resmi dari pulau Jakarta (11Oktober 2016) – Laju perkembangan teknologi pada perangkat notebook terus berlangsung dan melaju semakin dinamis. Sebagai salah satu vendor perangkat elektronik nomor satu dunia, ASUS selalu mengedepankan inovasi pada setiap produk perangkat notebook buatannya. Tujuannya hanya satu. Demi kenyamananpengguna.

Kabar terbaru, melalui lini produk VivoBook Flip, ASUS kembali menghadirkan produk anyar yang telah dilengkapi sejumlah teknologi terkini. Dinamakan dengan VivoBook Flip TP201, perangkat komputasi bergenre convertible yang satu ini memboyong sejumlah fitur canggih yang akan menjamin kepuasan penggunaan.

“VivoBook Flip TP201SA diinisiasi dengan pemikiran bagaimana caranya menghadirkan perangkat mumpuni yang mampu memberikan kemudahan penggunaan kepada khalayak dalam berbagai aspek,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia.“Salah satu sisi kemudahan itu tersemat pada unsur mobilitas yang tertanam pada perangkat ini berupa ukuran yang dibuat ringkas, bahkan lebih kecil dari kertas A4,”

Dengan ukurannya yang ringkas tersebut, Juliana melanjutkan, bobotnya juga menjadi lebih ringan yakni hanya 1,25 kilogram saja, sehingga sangat nyaman ketika dibawa bepergian. Seperti diketahui, bobot yang ringan sangatlah penting bagi sebuah notebook, mengingat zaman yang semakin mobile serta menuntut kecepatan dan kepraktisan.

Transformasi Empat Bentuk

Kemudahan lain yang terdapat pada TP201SA adalah adalah konsep convertibel yang dimiliki. Berbekal fitur itu, perangkat dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk sesuai dengan kebutuhan.

Foto ASUS VivoBook Flip TP201 pertamax7.com
Foto ASUS VivoBook Flip TP201 pertamax7.com

“Fitur convertible juga dimaksudkan agar TP201 menjadi perangkat yang multifungsi sehingga dapat digunakan dalam banyak hal dan situasi,” ujar Juliana. “Dengan fungsinya itu perangkat ini sangat cocok bagi kaum muda yang memiliki segudang kegiatan yang menuntut mobilitas tinggi,”imbuhnya.

Fitur convertible memungkinkan Anda untukmemakai VivoBook Flip TP201 sebagai sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutarnya hingga 300 derajat. Ini berguna misalnya ketika Anda ingin menjadikan TP200 sebagai standing display untuk menampilkan konten multimedia atau lainnya.

Partner
IRC
Honda
FDR

Perangkat yang disemati kapasitas penyimpanan sebesar 500GB ini juga telah ditunjang olehport  USB 3.1 Type C. Konektivitas USB 3.1 Type C membuat proses transfer data menjadi lebih cepat yakni mencapai 10Gbps dengan port konektor berbentuk simetris yang lebih mudah digunakan tanpa risiko terbalik saat pemasangan.

Baterai Mampu Bertahan Hingga 11 Jam

ASUS VivoBook TP201 juga telah disokong dengan prosesor hemat daya yang membuat masa pemakaiannya mampu bertahan hampir sepanjang hari. Secara lebih terperinci, penggunaan salah satu prosesor Intel Pentium mutakhir yakni tipe N3750, sanggup membuat baterai TP201 bertahan hingga 11jam jika digunakan untuk aktivitas tertentu, misalnya web browsing.

“Prosesor Intel Pentium N3750 merupakan chip terbaru yang dirilis pada 2016 oleh Intel. Chip tersebut memiliki boost clock yang lebih tinggi yakni 2,56 GHz dibandingkan varian prosesor sebelumnya yakni N3700,” ungkap Juliana. “Meski demikian pasokan energi yang dibutuhkan sangatlah kecil karena hanya memiliki nilai TDP sebesar 6 watt sehingga membuatnya sangat hemat energi,”

Notebook yang dapat dilipat ini dilengkapi RAM 4GB DDR3, sokongan Intel HD grafis, serta memiliki bentang layar 11,6 inci dengan fitur touchscreen. Sementara untuk warna tersedia dua pilihan yakni dark blue dan gold dipadukan dengan bodi berbahan metal. Bahan metal ini selain memperkuat struktur body notebook, juga sekaligus mempercantik penampilan.

“Di dalam VivoBook Flip TP201 juga bersemayam teknologi bernama ASUS Tru2Life yang mampu meningkatkan kontras warna pada display menjadi lebih menawan. Teknologi ini sangat berguna untuk membuat kenyamanan ketika menyetel konten multimedia menjadi semakin baik,” ucap Juliana. “Tak luput pula fitur travel distance ikut diberikan pada keyboardnya, menjadikan papan ketiknya memiliki tingkat kedalaman tekanan 1,6mm yang sangat nyaman untuk digunakan,”

Spesifikasi ASUS VivoBook Flip TP201

Main Spec. Asus VivoBook Flip TP201SA
CPU Intel® Quad Core Pentium N3710 (2M Cache, up to 2.65 GHz)
Operating System DOS
Memory 4GB DDR4 1600MHz RAM
Storage 500GB HDD
Display 11,6 HD (1366 x 768) Touchscreen
Graphics Intel HD
Input/Output 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x USB –C Gen 1 (up tp 5 Gbps) 1, 1 x HDMI
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n, BT 4.0 support
Audio Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension 297 x 201.3 x 18.45 mm (WxDxH)
Battery 38 Whrs Polymer Battery, up to 11 hrs web browsing
Accessory
MSRP Rp5.099.000
Warranty 1 tahun garansi global

Last,,  ada pemirsa yang lagi cari notebook ringas dengan performa mumpuni harga ramah di kantong,  ASUS VivoBook Flip TP201 bisa jadi solusi dengan fleksibilitas tinggi

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

3 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.