Instruktur Safety Riding Indonesia Pertajam Kemampuan dengan Latihan Jelang Uji Kompetensi di Jepang

Pertamax7.COM,  Instruktur Safety Riding Indonesia Pertajam Kemampuan dengan Latihan Jelang Uji Kompetensi di Jepang

Instruktur Safety Riding Indonesia
Moge Honda CB500F untuk kompetisi Safety Riding 2016 pertamax7.com

info resmi dari pulau jakarta,.  Tiga instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mulai menjalani persiapan intensif menghadapi ajang kompetisi safety riding internasional “The 17th Safety Japan Instructors’ Competition 2016” di Jepang (20-21/10).

Instruktur Safety Riding Indonesia

Pada tahun ini AHM berpartisipasi di 3 kelas yang dilombakan yaitu 750cc yang akan diwakilkan oleh M Ady Sucipto peraih Best of the Best kategori Big Bike kejuaraan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016, kelas 400cc I Gusti Agung Budi Dharma peraih juara kedua kategori Big Bike AHSRIC 2016 dan kelas 125cc Dimas Satria Kelana Putra peraih juara pertama katergori Sport AHSRIC 2016.

Persiapan menghadapi kompetisi tersebut dilakukan mulai dari 1 Juli dan akan dilaksanakan sampai dengan 18 Oktober. Latihan dilakukan dengan 4 tahapan, di area asal masing-masing instruktur yang kemudian dipusatkan untuk latihan bersama di Safety Riding Center Wahana Makmur Sejati, Tangerang. Setelah itu latihan lebih diintesifkan lagi dengan mengirimkan ketiga instruktur untuk langsung berlatih di Jepang.

Selama masa pelatihan, berbagai materi mengenai keselamatan berkendara kembali diperdalam untuk mengoptimalkan potensi para instruktur. Latihan praktik pun dilakukan rutin untuk meningkatkan dan menjaga konsistensi pencapaian waktu dalam sesi braking, plank riding dan slalom course. Tidak ketinggalan, latihan fisik pun dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri dan penyesuaian skill para instruktur, AHM memfasilitasi program latihan tersebut salah satunya dengan penyediaan tipe sepeda motor yang akan diperlombakan yaitu GROM125, CB650F dan NC750.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan keseriusan AHM dan instruktur safety riding binaannya dalam mempersiapkan diri menghadapi “The 17th  Safety Japan Instructors’ Competition 2016” di Jepang merupakan komitmen Honda dalam menciptakan dan menjamin skill berkendara instruktur Honda agar lebih maksimal dalam memberikan edukasi ke konsumen.

“Tahun ini adalah kali ke-12 keikutsertaan AHM dalam ajang uji kompetensi instruktur safety riding tingkat internasional tersebut. Konsistensi ini kami lakukan karena kami sadar pentingnya memiliki duta keselamatan yang punya kemampuan terbaik dalam menyebarkan virus safety riding di tengah masyarakat,” ujar Indraputra.

oh oya“The 17th Safety Japan Instructors’ Competition 2016” di Jepang merupakan uji kompetensi instruktur safety riding yang diikuti oleh berbagai Negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, India, Malaysia, Singapore, Taiwan, Turkey, dan Australia.

Instruktur Safety Riding Indonesia
Uji Safety Riding Naik Moge Honda CB500F pertamax7.com

Last,, selamat bertanding di kejuaraan tingkat dunia, jadikan keselamatan sebagai kebutuhan

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

2 KOMENTAR

  1. Sekedar diskusi gan! Ini kan kekinian yang sering terjadi di Indonesia, bahwa ketika ada kecelakaan kebanyakan yang terjadi adalah kita merasa bersalah. Nolong salah, gak nolong merasa bersalah.

    Keika nolong gak tahu cara P3K, lalu kalau nggak nolong dalam hati kasian. Kadang ada juga yang spontan ambil hp poto atu rekam. Selanjutnya bisa ditebak, dishare, lalu banyak yang ngebully, kok gak ditolong malah difoto. Padahal nolong juga harus pake prosedur.

    monggo menurut agan sekalian gimana

    http://bonsaibiker.com/2016/09/29/ada-kecelakaan-nolong-takut-salah-gak-nolong-merasa-bersalah/

Tinggalkan Balasan