Throttle By Wire Menurut Kawasaki, Cocoknya Buat Moge Bukan Mocil

25
445

Pertamax7.COM, Throttle By Wire Menurut Kawasaki, Cocoknya Buat Moge Bukan Mocil

Kawasaki Ninja 250 FI Livery KRT Winter Test Edition 17_EX250R_BK2_RS
Kawasaki Ninja 250 FI Livery KRT Winter Test Edition 17_EX250R_BK2_RS

setelah kemaren Yamaha Kasih Pendapat soal Throttle By Wire yang kini hadir di Mocil aka Motor CC Kecil seperti All New Honda CBR250RR , lalu apa Kata Kawasaki?

Akankah Yamaha R25 Pakai Teknologi Ride By Wire ?

Throttle By Wire

Warna Baru Kawasaki ZX-10R, Putih Keren
Kawasaki Ninja ZX-10R warna Putih Pearl Blizzard White Metallic Raw Titanium 17_ZX1000S_WT1_RS

mengenai  Throttle By Wire  atau yang di singkat TBW dengan istilah lain Ride By Wire ( RBW ) dan Drive By Wire (DBW ) saat ditanyakan oleh Kompas 26/9/16 kepada Kawasaki Motor Indonesia, pak Michael Chandra Tanadhi selaku Deputy Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia menjelaskan

“Kami itu semua sepeda motornya tipikal fun to ride. Jadi, si pengendara harus bisa merasakan sepeda motornya sendiri tanpa bantuan alat elektronik,”

“Tidak ada manfaatnya, efeknya juga tidak banyak, bahkan bisa tidak terasa tarikannya, apalagi ukuran mesin sepeda motornya juga kecil, 250 cc. Jadi, untuk apa TBW? Teknologi ini di Kawasaki hanya untuk sepeda motor berkubikasi besar, seperti Kawasaki ZX-10 dan H2,”

“Harganya kemungkinan hanya Rp 2 jutaan, dan sayang kalau dimasukkan ke sepeda motor berkubikasi kecil,”

jadi mocil aka motor cc kecil seperti Kawasaki Ninja 250 FI tidak ada manfaatnya kalau pasang TBW, cukup tali baja toh tetap kencang, irit dan laris manis, nah jika pengen nyoba TBW bisa beli Moge om, begitulah kira-kira, kalau mau pasang hanya Rp.2 jutaan kah?

Last,, bagaimana menurut pemirsa? tergantung konsumen saja,,, yang penting gas bisa jalan-jalan menikmati alam

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

25 KOMENTAR

  1. kan emang tujuannya buat nambah fitur. entah berguna ato ngga yg penting kesan canggih udah didapat. seolah pihak ahm ngomong: “nih ane punya motor 250cc yg pake TBW, canggih tho, keren tho. motor tetangga ga ada yg beginian”

  2. TBW gimik doang sama kaya setingan mesin di 250 cuma gimik doang, kalo gak salah uda ada kan blog besar yg bahas itu cuma “pemanis” doang

  3. Emang mayoritas Rider indonesia bisa beli Moge sekelas ZX-10R atau H2?, disinilah jelinya strategy Honda menghadirkan fiture premium di kelas 250ccnya, yang hanya akan di dapat di moge kalau di pabrikan lain, kalau konsumen menginginkan TWB ataupun RWB kenapa enggak?, pabrikan harus buatlah, inget yamaha nyusep penjualan maticnya karena budek gak dengerin apa maunya konsumen, sehingga bisa dilihat sekarang dominasi Beat series yang melimpah ruah di jalanan ketimbang Mio Series . semoga KMI gak bakalan nelan ludah sendiri…, ingat kang Ipan, Kawasaki gak bakalan ngasih TWB ke Ninja 250FInya kedepan, kita tunggu aja konsumen maunya apa?, Fitur Kabel Gas yang udah biasa aja atau TWB yang termasuk hal baru di kelas 250cc.

  4. ya emang ga guna….mesin 250cc 2 silinder segaris oversquare…..karakternya udah smooth banget di rpm bawah…trus mau dikasi begituan buat apa?? biar tamba smooth lagi?? suram….iya kalo mogeh ….hehehe

  5. TBW, Nah… maka dari itu ada mode ride nya jadi se akan akan gak sia sia atau mubazdir tuh TBW.
    mungkin kalo masalah irit, TBW lebih irit karena elektronik yang ngatur bukaan gas imho, pernah compare soale di roda 4.

  6. “Tidak ada manfaatnya, efeknya juga tidak banyak”

    Nanti giliran facelift taunya ninja250 jg pake rbw… akakkaka… ??
    Terlihat sudah mulai panik… ???

  7. Pihak kawasaki blg TBW buat moge. Berarti honda sangat memanjakan konsumennya dong, dgn memberikan teknologi premium buat cc kecil.
    Bisa jadi senjata makan tuan tuh komentar kawasaki.

  8. berkembang mang lo kate bunga…prediksi beginan ampe bosen gw dengernya…omongan petinggi juga dah dari jaman batu…

    inget vario 150 mati sebelum berkembang, vario 110 dihajar xeon, cbr dihajar xabre….nah kalo cbr250 berkembang baru mati dikit2….

  9. bukan gaada manfaatnya, tp kawasaki gabisa bikin teknologinya, buat bikin mesin 250cc aja masih pake mesin jadul thn 80 an, sangking mentok ide, motor super jadul esteler lah dijual lagi :))

  10. Agak lucu soal TBW ini ketika honda yang pake di motornya kemungkinan besar cemoohan yang muncul, tapi kalau pabrikan sebelah misalnya duluan menerapkan TBW ini di motornya biasanya pujian yang muncul, misalnya inovatif, canggih, value for money dll 😀
    Kalau saya pribadi selalu mendukung penerapan teknologi pada kendaraan karena jaman terus maju teknologi pun terus maju, seperti halnya injeksi yang dulu dicemooh dengan alasan susah dioprek, nggak bisa pakai bengkel pinggir jalan dll, sekarang tampaknya 99% motor keluaran baru (kecuali KLX 150) sudah injeksi semua 😀 jadi mungkin suatu saat TBW di kelas 250cc bahkan dibawahnya bisa sja menjadi fitur standar.

  11. lantas fitur rem ABS di NMAX mubazir donk??
    toh speed juga gak tinggi2 amat , dipakainya pun diperkotaan..
    orang koplak yang bilang fitur ini itu mubazir , ‘biji’ 2 juga mubazir kata mbah dukun ‘mrgreen:

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.