jump to navigation

SURYANATION MOTORLAND 2016 BERLANJUT KE KOTA PALEMBANG September 12, 2016

Posted by ipanase in : info otomotif , trackback
KTM Indonesia

Pertamax7.COM,  SURYANATION MOTORLAND 2016 BERLANJUT KE KOTA PALEMBANG

SURYANATION MOTORLAND 2016 BERLANJUT KE KOTA PALEMBANG

SURYANATIONMOTORLAND 2016

USUNG DUA KONTEN UTAMA KUSTOM KULTURE DAN MOTO KULTURE  

 info resmi dari  Palembang, 10 September 2016– Palembang menjadi kota kedua setelah Medan yang akan disambangi oleh Suryanation Motorland 2016. Kustom enthusiast akan dimanjakan dengan berbagai macam rangkaian acara seperti kontes modifikasi, bikers gathering, art exhibition dan juga band performance yang diadakan di Lapangan PTC Mall, Palembang pada hari ini (10/9/2016). Sebelum gelaran Main Event yang diadakan di Medan dan Palembang ini, Road to Suryanation Motorland sudah lebih dulu menyapa kota Lampung, Surabaya dan Bandung pada bulan Mei lalu.

SURYANATION MOTORLAND 2016

“Pada tahun ini kami kembali mengadakan sebuah perhelatan besar dan istimewa yaitu Suryanation Motorland yang khusus kami buat untuk para kustom enthusiast roda dua. Disini semua anak motor bisa berkumpul dan menunjukkan karya terbaik mereka untuk dipamerkan pada masyarakat luas.” Ujar Ferry Ariawan selaku Event Manager Surya PT. Gudang Garam TBK.

Di tahun kedua penyelenggaraannya, Suryanation Motorland 2016 hadir dengan mengusung tema “Show Your Pride” yang mengajak para pelaku dan penikmat dunia kustom kulture untuk tampil menghadirkan karya-karya terbaiknya. Acara Suryanation Motorland ini akan dihadiri oleh ribuan bikers yang akan dihibur oleh berbagai rangkaian acara sampai dengan malam hari. Untuk tahun ini, Suryanation Motorland akan terasa spesial karena Suryanation akan menghadirkan 2 konten utama acara.

“Dua konten utama Suryanation Motorland 2016 kali ini adalah: Kustom Kulture yang terdiri dari Kustom Bike Contest, Builder Talks & Live Garage, Kustom Kulture Artworkers Demo, Apparels Exhibition, Barbershop & Tattoo Art Show dan juga Moto Kulture yang akan menggelar beberapa acara seperti: Bike Rendezvous, City Rolling Thunder, Bikers Games, Bikers Appreciation, dan Pin-up Babe Contest,” sambung Ferry.

Akan hadir juga 5 official apparel brand yang akan memeriahkan Kustom Art Apparel Exhibition yaitu: Kickstart, Wayout, Fourspeed Metalworks, Rich Richie & Trooper Helmet yang akan membawa line up poduk terbaiknya khusus untuk pengunjung Suryanation Motorland.

Selain itu, sesuatu yang berbeda akan ditampilkan pada setiap event Suryanation Motorland 2016 dimana akan ada suatu prosesi yang akan membuat suasana makin heboh, yaitu Prosesi Ngeblarrr Bareng. Di prosesi ini akan ada ribuan pemotor yang akan melakukan kick start dan nge-gas bersama-sama yang tentunya akan menghasilkan suara menggelegar sebagai tanda acara puncak. Acara Suryanation Motorland 2016 di kota Palembang juga akan dimeriahkan oleh penampilan live music band yang sudah memiliki reputasi besar: The Hydrant dan Gugun And The Blues Shelter.

Gelaran Main Event Suryanation Motorland 2016 ini juga akan berlanjut di kota lain yaitu: Semarang, Makassar dan akan ditutup dengan acara Big Bang yang akan dilaksanakan di kota Malang. Pada acara puncak diperkirakan akan mendatangkan sekitar 20.000-an pengunjung pada tanggal 28-29 Oktober mendatang. Khusus untuk gelaran Big Bang puncak acara Suryanation Motorland 2016 yang di helat di kota Malang akan berlangsung selama 2 hari penuh. Nantinya akan disediakan area moto camp untuk bikers yang hadir. Kegiatan akan diisi dengan berbagai aktivitas seru seperti nonton bareng film-film petualangan bermotor, card games, barbeque dan tentu saja pesta api unggun serta ajang fun race Dirtracker.

Salah satu menu utama pada acara Main Event Suryanation Motorland 2016 adalah Kustom Bike Contest yang akan dibagi menjadi beberapa kategori. Untuk kelas di bawah 250CC akan ada Kelas Choppy Cub / Street Cub, Cafe Racer, Chopper / Bobber dan All Tracker. Sedangkan kelas di atas 250CC ada Chopper/Bobber dan Free for All. Selain itu, akan ada beberapa kategori khusus untuk jenis modifikasi Matic Kustom dan Sport FFA serta Exhibition Class untuk Classic Scooter. “Kelas Cafe Racer dan All Tracker akan menjadi kelas baru yang kami buka sebagai pembeda dari tahun 2015 lalu,” lanjut Ferry.

Kustom Bike Contest ini akan semakin menarik karena juara dari tiap kelas akan mendapat kesempatan untuk bertarung menjadi pemenang The Best Of Show regional di kota masing-masing yang juga akan menggelar acara main event. Setelah terpilih menjadi yang terbaik dari tiap kota, motor pemenang akan dibawa menuju acara Big Bang di Kota Malang.  Dengan format final battle yaitu 5 Regional Best of The Best Kustom Bike, tiap motor akan  dipertandingkan lagi untuk menjadi The Greatest Bike atau King of Show Suryanation Motorland 2016. Motor tersebut akan dinilai oleh 3 juri top nasional serta 1 juri tamu Internasional. Pemenang kontes selain mendapatkan uang tunai, juga akan diterbangkan ke Jepang untuk mengadiri ajang Yokohama Hot Road Custom Show ke-25.

Banyak kejutan yang akan dihadirkan pada 2nd Annual Suryanation Motorland tahun ini. Salah satunya adalah komposisi juri yang merupakan top builder di Indonesia. Mereka dianggap paling kompeten dan pas untuk menjadi juri di Kustom Bike Contest. Ketiga juri ini adalah: Tommy Dwi Jatmiko dari Mastom Custom Autoworks (Jakarta), Donny Ariyanto dari Studio Motor (Jakarta) dan Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycles (Jogja).

Bukan hanya berperan sebagai juri untuk ajang Kustom Bike Contest, mereka juga akan berbagi pengalaman dan ilmu mereka seputar dunia custom. Ketiga juri ini akan membuat ICONIC BIKE yang dibangun khusus untuk ajang Suryanation Motorland 2016 dan akan dipamerkan di setiap kota yang disinggahi oleh Suryanation Motorland 2016. Suryanation Motorland 2016 juga akan menghadirkan Suryanation Ride sebuah tontonan bagi para penggila touring yang bisa disaksikan melalui sosial media Suryanation Motorland.

Bagi penggila kecepatan salah satu booth di ajang Suryanation Motorland juga akan menampilkan replika motor balap Sam Lowes dari tim Gresini Racing. Ya, ini sekaligus menjadi torehan bersejarah yang menandai momen membanggakan Suryanation Motorland turut serta sebagai salah satu sponsor tim Gresini Racing di ajang bergengsi Moto2 World Championship pada musim balap tahun ini dengan pembalap andalannya Sam Lowes.

“Banyaknya konten acara pada penyelenggaraan Suryanation Motorland ini diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada penikmat dunia kustom sehingga mereka dapat mengetahui perkembangan scene custom lokal yang saat ini terus berkembang. Selain itu kami juga berharap event ini menjadi salah satu sarana edukasi mengenai dunia custom.” Tutup Ferry

Last,, ada pemirsa yang lihat?

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

About these ads

%d blogger menyukai ini: