AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Tuntaskan Honda DBL 2016 » Pertamax7.com
jump to navigation

AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Tuntaskan Honda DBL 2016 September 6, 2016

Posted by ipanase in : ahm, honda, info otomotif , trackback
KTM Indonesia

Pertamax7.COM, AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Tuntaskan Honda DBL 2016

AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Tuntaskan Honda DBL 2016

Final Honda DBL secara resmi dibuka di Surabaya, Jawa Timur (2/9). Rangkaian kompetisi basket antar pelajar yang telah digelar di 25 kota dari 22 provinsi ini berupaya mewujudkan mimpi pebasket muda berbakat untuk berkiprah menjadi pebasket profesional masa depan.

 info resmi dari pulau  Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) menuntaskan rangkaian kompetisi basket Honda Development Basketball League (Honda DBL) yang sebelumnya telah digelar di 25 kota di Indonesia. Bekerjasama dengan PT DBL Indonesia, kompetisi basket antarpelajar ini berupaya mewujudkan mimpi anak bangsa untuk dapat berkiprah menjadi pebasket profesional di masa depan.

 Honda DBL 2016

Dukungan terhadap generasi penerus bangsa yang memiliki talenta basket digulirkan Honda DBL selama 9 tahun dengan mengajak para pelajar setingkat SMA untuk mencetak prestasi di dunia olahraga basket. Tahun ini, para pebasket muda Honda DBL berkompetisi hingga tingkat nasional yang digelar di Surabaya, Jawa Timur (2/9). Di babak final ini, dipilih tim, pemain dan pelatih terbaik di setiap kota untuk meningkatkan kompetensi basket hingga level internasional. Mereka akan belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari kota San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat pada 6-13 November 2016.

AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Tuntaskan Honda DBL 2016

Persaingan sengit pebasket muda dari SMA St Louis 1 Surabaya vs SMAN 1 Blitar di babak final DBL (2/9). Tim terbaik dari kompetisi Honda DBL berkesempatan untuk belajar dan bertanding dengan pebasket muda dari kota San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat pada 6-13/9 2016.

Honda DBL 2016 mendapat animo tinggi para pelajar Tanah Air sepanjang penyelenggaraan yang berlangsung sejak 12 Februari – 2 September 2016.  Honda DBL 2016 dibuka untuk para pelajar di 25 kota dan 22 propinsi, yakni Banda Aceh, Medan, Palembang, Jambi, Padang, Pekanbaru, Lampung,  Jakarta, Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Kupang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makassar, hingga Jayapura.

Kompetisi ini sangat menarik minat para pelajar yang mampu menjadi pusat perhatian lebih dari 910.152 pasang mata di seluruh Indonesia yang turut hadir menyaksikan langsung talenta basket para pelajar di kompetisi Honda DBL atau meningkat sebesar 6% dari tahun lalu. Tercatat sebanyak 21 tim bertambah dari tahun 2015 menjadi 1.161 tim dari 803 sekolah di penjuru nusantara turut berpartisipasi di acara Honda DBL 2016. Mereka bersaing di kompetisi yang menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan pendidikan sekolah sebagai prioritas utama.

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengapresiasi para pelajar Indonesia yang memilih Honda DBL sebagai wadah penyaluran bakat dan prestasi basketnya.  Konsep yang diterapkan dalam Honda DBL sejalan dengan komitmen AHM dalam mendukung keberhasilan generasi penerus bangsa dalam mencetak prestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan formalnya.

“Honda DBL tidak hanya untuk mengembangkan bakat dan prestasi di dunia olahraga basket, namun juga untuk  menularkan semangat sportivitas tinggi dan semangat untuk terus berprestasi sesuai bakat dan minatnya.  Kami ingin talenta yang dimiliki oleh para pelajar di tingkat SMA ini dapat semakin terasah dan menjadi kebanggaan bangsa sebagai tim DBL Indonesia All-Star 2016.”

Sistem yang diterapkan di Honda DBL ini menerapkan syarat bagi pelajar yang mengikuti kompetisi  Honda DBL juga memiliki prestasi akademik yang bagus. Profesionalitas peserta saat kompetisi ini pun juga diuji. Mereka harus berperilaku baik, saat di lapangan maupun di luar area pertandingan. Selain itu dalam gelaran Honda DBL, penonton pun dilarang membawa rokok ke area pertandingan.

AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Tuntaskan Honda DBL 2016

Pebasket putri dari SMA St Louis 1 Surabaya bersaing dengan SMAN 1 Boyolangu di babak final Honda DBL (2/9). Para pebasket dan pelatih terbaik Honda DBL akan mengikuti Honda DBL Camp 3-6/9 di Surabaya, Jawa Timur.

Honda DBL Camp 2016

Setelah memenangkan kompetisi basket Honda DBL, AHM bersama PT DBL Indonesia melanjutkan komitmennya dalam membina prestasi basket para pelajar. Sehari setelah final Honda DBL, para pemain basket terbaik dan pelatih basket terbaik dipilih untuk mengikuti Honda DBL Camp 2016 pada 3-6 September 2016 di Surabaya, Jawa Timur.

Pelaksanaan Honda DBL Camp diikuti oleh pemain dan pelatih putra dan putri di 22 propinsi sebagai First Team sebagai perwakilan terbaik dari setiap propinsi Honda DBL 2016 dan Most Valuable Player (MVP) dari Aceh dan Kupang.

 First Team pemain dipilih dengan memiliki karakter seperti kemampuan secara agresif untuk menyudutkan lawan (hustle), menghormati orang lain, memiliki integritas dan bertanggungjawab, ketrampilan motorik seperti kecepatan dan fisik, dan tentunya ketrampilan bermain basket. Sementara itu untuk pelatih dipilih berdasarkan pada karakter, kemampuan saat memberikan pelatihan basket, sertifikasi yang dimiliki dan pemahaman terhadap peraturan basket.

Sejumlah 224 pemain basket dan 50 orang pelatih akan memiliki kesempatan belajar dari para bintang dari World Basketball Academy Australia seperti Deanna Smith sebagai pemenang World National Basketball League (WNBL) Aussie Champion 2 tahun berturut-turut pada tahun 1999 dan 2000,  tim All – Star WNBL Aussie tahun 2006, 2009 dan 2010, Pelatih Shawn Dennis sebagai Coach of the year NBL Aussie 2015/2016, Asisten Pelatih dari Rob Beverage-Perth Wildcat, Pelatih New Zealand Women’s National Team, Pelatih Jason Cuperus & Mark Heron, dan juga beberapa pemain lain seperti Andrew Vlahov & Shane Froling.

 Pada Honda DBL Camp, akan terpilih 12 pemain putra dan 12 pemain putri didampingi oleh masing-masing 2 orang pelatih untuk mendampingi tim putra dan putri sebagai Honda DBL All Star 2016.  Tim Honda DBL All Star 2016 ini mendapatkan kesempatan menempa ilmu basket di San Fransisco dan Sacramento, Amerika Serikat. Penilaian 224 pebasket muda ini dilihat dari 2 aspek besar yakni dasar basket seperti dribbling & ball handling (speed dribble), passing, shooting, footwork, kemampuan untuk bertahan dan menyerang serta kemampuan bekerjasama sebagai tim.

 25 unit Honda BeAT POP eSP

Selain mendukung prestasi anak muda di bidang olahraga basket, AHM bersama jaringan main dealernya juga menjadikan kegiatan Honda DBL sebagai sarana edukasi keselamatan berkendara  dengan tema BeAT eSP Riding Challenge. Tercatat selama penyelenggaraan Honda DBL 2016, sebanyak 21.839 pengunjung yang meningkat 32% dari tahun sebelumnya telah mengikuti aktivitas ini dan mendapatkan pengalaman berkendara dengan aman dan nyaman sebagai langkah awal penggunaan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara bijak. Peserta beruntung mendapatkan hadiah undian berupa 25 unit sepeda motor New Honda BeAT POP eSP diundi di setiap kota penyelenggaraannya.

Honda BeAT series mengusung mesin 110cc berpendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) yang terbukti  menghasilkan performa tinggi dan irit bahan bakar terbaik di kelasnya. Model yang telah didesain compact sesuai postur rata-rata orang Indonesia ini responsif dengan akselerasi mencapai 12,6 detik pada jarak 0-200m, serta lebih bertenaga dengan top speed mencapai 94 km/jam menggunakan alat uji performa. Motor skutik paling irit di kelasnya hingga mencapai 59 km/liter  melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3 (EURO 2 = 63 km/l).

Dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik dikelasnya seperti Combi Brake System (CBS) di tipe CBS dan CBS-ISS yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal untuk membantu pengendara pemula dalam pengereman yang optimal, standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Parking Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

 Honda BeAT series tercatat sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dan telah dipilih oleh 10.724.227 konsumen sejak kehadirannya di pada 2008 berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) ytd Juli 2016.  Khusus tahun ini sebanyak 926.476 unit Honda BeAT series telah terjual hingga bulan Juli berkontribusi sebesar 37% dari total skutik yang beredar di Tanah Air.

Honda BeAT series hadir dengan berbagai pilihan yakni New Honda BeAT POP eSP dengan pilihan 9 varian warna untuk stripe Cool Pixel dan Comic Hits  dan All New Honda BeAT eSP terdiri dari tipe CW, CBS dan CBS-ISS dengan 8 varian warna berbeda di setiap tipenya.

AHM Wujudkan Mimpi Anak Bangsa, Tuntaskan Honda DBL 2016

Pelajar SMA mengikuti New Honda BeAT eSP Riding Challenge pada Final Honda DBL di Surabaya, Jawa Timur (2/9). Sarana edukasi safety riding bagi para pelajar ini sepanjang gelaran Honda DBL diikuti oleh total 21.839 pelajar, dimana peserta berkesempatan mendapatkan undian berhadiah 25 New Honda BeAT POP eSP bagi peserta yang beruntung.

Last,, ada pemirsa yang bisa main basket? dengan TB 160 cc, lihat pemain basket beuh jangkungnya..

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

Advertisements

Komentar»

No comments yet — be the first.


%d blogger menyukai ini: