Astra Honda Motor Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik » Pertamax7.com
jump to navigation

Astra Honda Motor Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik September 3, 2016

Posted by ipanase in : info otomotif , trackback
KTM Indonesia

Pertamax7.COM, Astra Honda Motor Dukung Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik

Sepeda Motr listrik Honda EV Neo Pertamax7.com

(dari kanan di atas motor) Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto bersama dengan Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mencoba motor listrik Honda EV Neo dalam acara pembukaan uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik di Kementrian Perhubungan Darat (2/9). AHM mendukung program pemerintah “Uji Coba Perilaku Berkendara‎ Sepeda Motor Listrik” sebagai upaya menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.

memang beberapa tahun kedepan tren akan kendaraan bertenaga listrik akan berkembang… selaku pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia tentu PT. Astra Honda Motor disinyalir akan bersiap.. nih infonya dari pulau Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mendukung program Uji Coba Perilaku Berkendara‎ Sepeda Motor Listrik dengan menyiapkan 2 unit sepeda motor listrik Honda EV Neo. Dalam program ini, pemerintah bersama akademisi dan institusi berupaya menyiapkan alternatif kendaraan bermotor yang ramah lingkungan untuk masyarakat Indonesia.

Sepeda Motor Listrik

Perkembangan teknologi dan kebutuhan mobilitas masyarakat memberikan tantangan tersendiri bagi semua pihak untuk terus melakukan inovasi dalam menyuguhkan transportasi yang paling sesuai untuk masyarakat. Untuk itu, program Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik digulirkan melalui kerjasama antara pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Republik Indonesia,  akademisi (Universitas Indonesia), dan pihak industri (AHM).‎

Pembukaan Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto, Direktur Sarana Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Carlo Manik, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Agustin Kusumayati, Msc. PhD, dan Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwjaya di halaman kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (2/9).

Uji Coba Perilaku Berkendara dengan Sepeda Motor Listrik dilakukan pada periode September-Oktober dengan melibatkan para pengguna sepeda motor di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Metode uji coba dilakukan melalui pengamatan dan pengalaman perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik Honda EV Neo yang disediakan sepanjang program berlangsung.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan sebagai industri sepeda motor di Indonesia, AHM senantiasa terus menyempurnakan teknologi yang ramah lingkungan agar dapat menyuguhkan kesenangan dan kenyamanan berkendara yang lebih baik. Dukungan terhadap program Uji Coba Perilaku Berkendara Sepeda Motor Listrik diharapkan dapat memberikan sumbangsih besar terhadap pengembangan alternatif transportasi yang paling sesuai untuk masyarakat kedepannya.

“Kami berharap, motor listrik Honda ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program ini agar kita bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik. Kedepan kita berharap dapat bersama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat di masa mendatang.”

Untuk mendukung keberhasilan program ini, Honda EV Neo juga dilengkapi alat pemantau posisi kendaraaan berupa GPS Tracker untuk mempelajari perilaku berkendara pemakainya. Alat pemantau posisi disediakan oleh PT Telekomunikasi Selular.

Komitmen Ramah Lingkungan

AHM telah lama berkomitmen memberikan kontribusi dalam menciptakan produk ramah lingkungan maupun aktivitas yang mendukung terciptanya udara bersih bagi masyarakat Indonesia. Di sisi produk, berbagai inovasi teknologi dikembangkan untuk mewujudkan komitmennya ini. Berbekal teknologi PGM-FI, AHM mulai mempelopori penggunaan teknologi injeksi di Indonesia pada 2005 melalui model Honda Supra X 125 PGM-FI.

Komitemen terhadap teknologi ramah lingkungan ini dipertegas dengan deklarasi PGM-FI pada November 2011. Sejak itu, AHM secara aktif terus meluncurkan beragam produk berteknologi injeksi dan menyiapkan layanan purna jual terbaik untuk mendukung misi mulia ini. Pada Maret 2014, AHM menuntaskan komitmennya untuk melengkapi seluruh produknya dengan teknologi injeksi melalui New Honda Blade 125 FI dan New Honda Vario FI sebagai dua model pamungkasnya.

Teknologi PGM-FI memberikan banyak keuntungan untuk konsumen. Selain mudah perawatan, teknologi ini mampu menghemat pengeluaran konsumen karena konsumsi BBM motor Honda menjadi lebih hemat. Kadar emisi gas buang motor-motor Honda juga akan semakin rendah, sehingga dapat mengurangi polusi dengan menekan kadar C02.

Sepeda Motr listrik Honda EV Neo Pertamax7.com

(tengah kiri) Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Pudji Hartanto berbincang bersama dengan (kanan) Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya setelah mengendarai motor listrik Honda EV Neo dalam acara pembukaan uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik di Kementerian Perhubungan Darat (2/9).

Last,, ditunggu saja om gebrakan PT. AHM di kancah motor listrik di Indonesia

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

Komentar»

1. menyan - 09/03/2016

Waa iki…

2. Lem biskuit - 09/03/2016

Buruan di produksi massal biar adem bumi ini

3. ato - 09/03/2016

mungkin bikin yang hybrid dulu kali ya, jadi gak was was juga kehabisan battrey di jalan. mahal sih pastinya, tapi kalo mass pro pasti juga lebih murah. sambil nunggu prasaran SPB, stasiun pengisian batrei
.. 😀

4. androbububuy - 09/03/2016

Wah alhamdulillah motrik bakal banyak nih. Ga usah mbensin gaaan

5. rio - 09/03/2016

Mas iklannya tlg dong diatur soalnya sebagian teks nya ketutup bikin gedeg soalnya,,,,

6. riderismo - 09/08/2016

Walaupun ada kendala motor listik di Indonesia, tapi pemecahannya gampang
http://riderismo.blogspot.com/2016/09/mengatasi-kendala-kendaraan-listrik-di.html



%d blogger menyukai ini: