Astra Honda Motor Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23

1
377

Pertamax7.COM, Astra Honda Motor Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23

Astra Honda Motor Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23 1 Pertamax7.com
(tengah) GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso, (kanan) PR Manager AHM Rina Listiani dan (kiri) Senior Manager Technical Training Departement AHM Handy Hariko memantau peserta uji materi trouble shooting pada acara Kompetisi Keterampilan Mekanik & Service Advisor ke -23 di Gedung Astra Honda Training Center (AHTC), Sunter (25/8). Sebanyak 22.245 mekanik dan service advisor Honda mengikuti kompetisi teknik keterampilan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda se-Indonesia

info resmi dari pulau jakarta nih om..

Astra Honda Motor Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23
Astra Honda Motor Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23

Sebanyak 22.245 mekanik dan service advisor Honda mengikuti kompetisi teknik keterampilan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda se-Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi serta mengukur kemampuan mekanik dan service advisor Honda di Tanah Air dalam memberikan layanan purna jual terbaik untuk konsumen.

Bertajuk The 23rd  Honda  Indonesia Technical Skill Contest, kompetisi ini memiliki 3 kategori kontes yaitu mekanik pit, service advisor dan kategori terbaru yaitu mekanik Pre Delivery Inspection (PDI). Dalam kompetisi ini dilakukan seleksi bertahap. Pertama dilakukan seleksi pada tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang diikuti oleh 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor. Setelah melewati seleksi AHASS, tersaring jumlah peserta yang terdiri dari 3.752 mekanik pit, 512 service advisor, dan 352 mekanik PDI pada tahap regional. Pada tahap terakhir, tersaring 81 peserta untuk mengikuti kompetisi nasional yang terbagi atas 27 mekanik AHASS, 27 service advisor, dan 27  mekanik PDI yang akan berlangsung ‎pada 24-26 Agustus 2016.

Mekanik terbaik dalam kompetisi tingkat nasional berhak mendapatkan hadiah utama sepeda motor New Honda Sonic 150R. Sementara itu, service advisor terbaik berhak mendapatkan hadiah utama Honda Supra GTR 150. Lalu, pemenang dari kategori mekanik pit memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang “Asia Oceania Technical Contest” yang diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor ini secara konsisten dilakukan oleh AHM sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda di Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema “Satu Hati Raih Prestasi” ini diharapkan dapat semakin memotivasi para mekanik dan service advisor Honda untuk menyuguhkan kualitas layanan teknis sepeda motor yang terbaik di seluruh Indonesia.

“Kompetisi ini memasuki tahun ke 23. Ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menyiapkan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda. Kali ini kami menambah kategori baru yaitu mekanik PDI untuk melengkapi uji kompetensi baik secara teknis maupun non teknis sehingga layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen lebih maksimal.”

Proses seleksi pertama pada tingkat AHASS telah dilakukan sejak Desember 2015 hingga Mei 2016, materi uji yang diberikan pada tahapan seleksi ini terdiri atas uji pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, system PGM-FI, tools, dan teknologi Honda. Pada kategori mekanik regular dan PDI Honda, keseluruhan materi dites melalui teknik perawatan, perbaikan, dan pemeriksaan sepeda motor. Lalu untuk service advisor Honda, dilakukan uji praktek terkait pemeriksaan sepeda motor, product knowledge, dan customer handling.

Selanjutnya seleksi kedua dilakukan pada tingkat provinsi dan diselenggarakan oleh seluruh main dealer Honda. Pada tahapan ini materi uji yang diberikan lebih mendalam terkait atas analisa teknis, penggunaan alat bengkel, dan trouble shooting. Sementara itu, bagi mekanik PDI ujian praktek akan berkisar tentang bagaimana mempersiapkan unit sepeda motor sebelum diterima dengan baik oleh konsumen. Adapun pada kategori service advisor, penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen serta kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

Partner
IRC
Honda
FDR

AHTC

Astra Honda Motor Gelar Kompetisi Keterampilan Mekanik dan Service Advisor ke -23
Peserta melakukan uji materi pemasangan bearing pada acara Kompetisi Keterampilan Mekanik & Service Advisor ke -23 di Gedung Astra Honda Training Center (AHTC), Sunter (25/8).
Kompetisi Keterampilan Mekanik
Peserta melakukan uji materi engine pada acara Kompetisi Keterampilan Mekanik & Service Advisor ke -23 di Gedung Astra Honda Training Center (AHTC), Sunter (25/8).

Last,, selamat berkompetisi om,, ada pemirsa yang ikutan? btw sudah ke Ahass belum nih buat service rutin motor Honda  pemirsa semua

Semoga berguna Gan
ikuti berita terbaru dan silaturahmi via
•    email : pertamax7blog@gmail.com
•    Facebook : pertamax7.wordpress.com
•    twitter : @ipanase
•    Google+ : ipanase megison
•    Intagram : pertamax7
•    nike+ : pertamax7
Wonogiri Sukses

 

1 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.