Menutup Tahun Finansial 2015-2016, Kondisi Penjualan TVS Terpengaruh Dengan Kondisi Perekonomian Indonesia

13
211

Pertamax7.com, Menutup Tahun Finansial 2015-2016, Kondisi Penjualan TVS Terpengaruh Dengan Kondisi Perekonomian Indonesia .. Menutup tahun finansial tahun 2015 – 2016 yang berakhir pada Maret 2016, PT TVS Motor Company Indonesia menunjukan adanya pengaruh langsung dari kondisi ekonomi makro di Indonesia. Dimana angka penjualan mendapatkan imbas langsung dari kondisi ekonomi tersebut.

tvs apache rtr 200 4V black
tvs apache rtr 200 4V black

info resmi dari pulau jakarta mengenai TVS Indonesia ( PT. TMCI )  April 2016 – Menutup tahun finansial tahun 2015 – 2016 yang berakhir pada Maret 201 6, PT TVS Motor Company Indonesia menunjukan adanya pengaruh langsung dari kondisi ekonomi makro di Indonesia. Dimana angka penjualan mendapatkan imbas langsung dari kondisi ekonomi tersebut.

Jakarta Island, April 2016 – Closing of the financial year of 2015-2016 which ended in March 2016, PT TVS Motor Company Indonesia shows the direct influence of the macro-economic condition in Indonesia.

Menutup Tahun Finansial 2015-2016, Kondisi Penjualan TVS Terpengaruh Dengan Kondisi Perekonomian Indonesia
Selama periode April 201 5 – Maret 201 6, PT TVS Motor Company Indonesia membukukan menjual sebanyak 17.130 unit sepeda motor atau menurun 26,7% dibandingkan tahun finansial 201 4–201 5 yang sebanyak 23.388 unit. Penurunan ini terimbas dari penurunan kondisi perekonomian Indonesia yang juga mempengaruhi industri roda 2 yang berada si bawah naungan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang mengalami penurunan hingga 12 %.

During the period April 2015 – March 2016, PT TVS Motor Company Indonesia booked 17.130 units of motorcycles, it’s decreasing 26.7% compared to the last financial year. This decline affected from the Indonesian economy which is also affecting Indonesian 2 wheels industry 2 under the auspices of the Indonesian Motorcycle Industry Association (AISI) that declined by 12%.

Penjualan terbesar yang didapat oleh PT TVS motor Company Indonesia disumbangkan dari penjualan Export dengan persentase sampai dengan 88% dari total jumlah unit yang terjual. PT TVS Motor Company Indonesia terus memfokuskan pada penjualan export dengan mengirimkan lebih dari 1 5.000 unit sepeda motor ke negara ASEAN, Timur Tengah dan juga beberapa negara di Afrika.

The biggest selling by PT TVS Motor Company Indonesia contributed from Export sales with up to 88% of the total number of units sold. PT TVS Motor Company Indonesia continues to focus on export sales by sending more than 15,000 units of motorcycles to the ASEAN countries, the Middle East and also many countries in Africa.

Sebagai bentuk komitment kepada pangsa pasar Indonesia, PT TVS Motor Company Indonesia pada tahun 2014 – 2015 meluncurkan 2 varian baru dikelas sepeda motor scooter/matic dan juga sport. Pada kelas scooter/matic TVS meluncurkan produk TVS Dazz DFI yang telah di lengkapi dengan Fuel Injection yang merupakan jawaban dari kebutuhan konsumen yang membutuhkan sepeda motor matic yang irit serta ramah lingkungan dan juga mudah dikendarai khususnya untuk kaum wanita. Produk kedua adalah sepeda motor sport premium TVS Apache RTR 200 yang merupakan sepeda motor premium pertama yang di keluarkan oleh TVS Motor yang di launching serentak di Indonesia dan juga India pada tanggal 20 Januari 2016 lalu.

As a form of commitment to the Indonesian market, PT TVS Motor Company Indonesia launched two new variants of motorcycle scooter/matic and sport. In the scooter/matic segmentation TVS launched TVS Dazz DFI, 110cc scooter/matic that have been equipped with fuel injection to answer consumers needs who require a motorcycle economical, good mileage and environmentally friendly as well as easy to ride, especially for women. The second product is a premium sport bike TVS Apache RTR 200 is the first flagship motorcycle is produced by TVS Motor were launched simultaneously in Indonesia and India on January 20, 2016.

Menutup Tahun Finansial 2015-2016, Kondisi Penjualan TVS Terpengaruh Dengan Kondisi Perekonomian Indonesia

Sebagai pembuktian kekuatan dan daya tahan mesin sepeda motor khususnya TVS Apache yang di dukung oleh teknologi RTR yang pintar, bertenaga, dan memiliki daya tahan yang baik, TVS berhasil melakukan uji ketahanan dalam bentuk Adventure Tour mengeliling pulau Sulawesi. Perjalanan yang ditempuh mulai dari Jakarta sampai dengan Sulawesi ini menempuh jarak lebih dari 7.000 km dan melahap berbagai jenis permukaan jalan. Team TVS Motoradventur yang terdiri dari 3 orang ini berhasil menyelesaikan misinya dalam 54 hari. Misi tersebut berhasil membuktikan teknologi dan juga kualitas produksi yang sangat baik.

In order to prove the strength and durability of its brand TVS Apache powered by the smart, powerful and durable RTR technology, the company successfully completed an adventure tour around the Celebes Island. A journey covering over 7,000 kilometers from Jakarta to the tough and demanding terrain of Celebes, 3 riders completed the entire road trip in 54 days, thus exemplifying the engine technology and product quality.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, pada periode 2014-2015 PT TVS Motor Company Indonesia melakukan kegiatan CSR yang erat kaitannya dengan safety riding khusunya bagi pengendara wanita. Kegiatan yang bertajuk Ride and Beauty ini dilakukan bekerja sama dengan salah satu media online di Indonesia dan juga salah satu brand 3 kosmetik terbesar asal Indonesia. Kegiatan ini menunjuk Jakarta Defensive Driving Consulting sebagai team consulting untuk memberikan pelatihan safety riding.

Partner
IRC
Honda
FDR

As a part of its commitment to CSR, in the period 2014-2015 PT TVS Motor Company Indonesia sponsored a CSR activities closely related to riding safety especially for lady riders. Event titled Ride and Beauty is done in collaboration with online media and also one of the largest cosmetic brand from Indonesia. This activity pointed to Jakarta Defensive Driving Consulting as a consulting team to provide training for safety riding.

Menutup Tahun Finansial 2015-2016, Kondisi Penjualan TVS Terpengaruh Dengan Kondisi Perekonomian Indonesia
bajaj pulsar 200ns vs tvs apache rtr 200 4V otomotifnet

Dikancah dunia balap internasional, TVS Motor Company TVS melalui divisi racingnya bekerjasama dengan Sherco Motorcycles kembai ikut serta dalam ajang raly paling tanguh Dakar 201 6. Sebuah ajang kompetisi rally yang paling bergengsi, popular dan juga paling berbahaya di dunia. Pada tahun kedua keikutsertaan di ajang Rally Dakar 201 6, Sherco TVS Factory Rally Team menurunkan 3 pembalap dan ketiga berhasil menyelesaikan semua etape dan menyelesailkan Rally Dakar 201 6 tanpa ada kendala yang berarti.

In the world of International racing, TVS Motor Company through its racing division, TVS Racing, collaborated with Sherco Motorcycles, a French motorcycle manufacturer that specialized in producing off road racing bikes, participated for the second time in the 201 6 Dakar Rally, a competition that is prestigious, popular and the most treacherous rally in the world. In the second year of participation, Sherco TVS Factory Rally Team successfully completed all stagesof the competition with a creditable performance.

Pada tahun finansial 201 6–201 7 beberapa rencana telah disiapkan oleh PT TVS Motor Company Indonesia, diantaranya meningkatkan penjualan di pasar yang sudah ada serta meningkatkan perluasan jaringan baru khususnya diwilayah Jabodetabek dan Jawa Barat serta ekspansi pasar export di bebrapa wilayah baru yang dititik beratkan di kawasan Asia dan juga Afrika. Selain itu ditahun 2016–2017 TVS Motor Company Indonesia juga memiliki rencana untuk meluncurkan beberapa varian baru baik itu facelift ataupun tipe sepeda motor sport yang akan melengkapi lini speda motor Premium dari TVS.

In 2016-2017 several plans have been prepared by PT TVS Motor Company Indonesia, including increased sales in existing markets as well as increasing new network expansion in Jabodetabek and West Java as well as the expansion of export markets expansion will be focusing in Asia and also Africa. In addition in the year 2016-2017 TVS Motor Company Indonesia also has plans to launch several new variants of either a facelift or type of motorcycle sport that will complement the premium line of TVS motorcycles.

last, ada pemirsa yang punya TVS? monggo om komentarnya Menutup Tahun Finansial 2015-2016, Kondisi Penjualan TVS  Terpengaruh Dengan Kondisi Perekonomian Indonesia

Semoga berguna Gan

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

wonogiri sukses

13 KOMENTAR

  1. Terbantu dari 88% export ya, kalau andelin penjualan lokal mungkin tutup TVS di Indonesia.

    Satu sisi tetap existnya TVS di Indonesia sebagai hal positif

  2. Overpede dengan model begituan. Sedangkan bajaj ketika modelnya udah mulai bagus, tp udah angkat kaki duluan. Indihe oh indihe..

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.