Jamnas Hci, Lampung Dibanjiri Honda C70

4
475

Pertamax7.com, catatan kegiatan pelaksanaan Jamnas HCI 2016  yang telah dilaksanakan pada hari Sabtu – Ahad  23-24 april 2016 di Stadion Tejosari Metro Lampung..  Jamnas Hci, Lampung Dibanjiri Honda C70

amnas Hci, Lampung Dibanjiri Honda C70
Jamnas HCI, Lampung Dibanjiri Honda C70

Metro Lampung Dibanjiri Honda C70
info resmi dari Metro Lampung – Tercatat 2000 lebih bikers yang tergabung dalam Honda (C50,C70,C90) Club Indonesia (HCI) menghadiri Jambore Nasional Honda C70 ke-13 yang berlangsung tanggal 23 – 24 April 2016 di Stasiun Tejosari Metro, Lampung.  Ribuan pecinta Honda c50,c70,c90 ini berasal dari seluruh Indonesia.

Jambore Nasional Honda C70 ke 13 digelar oleh HCI bersama Jangkrik Antik Lampung (JAL) di dukung oleh beberapa dealer yang ada di wilayah Lampung. Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 klub Honda C70 seluruh Indonesia juga menjadi ajang perayaan 14 tahun dibentuknya Indukan Club Honda C70 yaitu HCI.

Pembukaan Jamnas HCI lampung
Pembukaan Jamnas HCI lampung

Acara jambore ini didukung penuh oleh ASDP Pelabuhan Merak,dan dilepas penyeberangan yang pertama oleh Bapak Nana Sutisna selaku Manager Usaha Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak.

Acara dibuka dengan pembukaan yang dihadiri oleh Kepolisian setempat dan jajaran Pemda Kota MetroLampung.Dilanjutkan dengan acara tari pembukaan adat Lampung yakni Tari Sembah yang melambangkan penyambutan kepada Tamu Agung. Secara resmi Jambore Nasional HCI dibuka dengan pemukulan gong oleh Bapak Rubiyo selaku wakil dari Bapak walikota Metro Lampung.

Parkir Jamnas HCI Lampung
Parkir Jamnas HCI Lampung

Pada acara kali ini ditampilkan juga motor Honda pembuatan tahun 60an yang saat ini sudah jarang dilihat lalu lalang dijalanan.

Malamnya ketika ribuan bikers sudah berkumpul jadi satu bersama sama melakukan doa bersama buat rekan rekan bikers HCI yang sudah meningal dengan menyalakan 1000 lilin perdamaian.Tidak lupa penghargaan berupa kenang-kenangan diberikan kepada mantan dan ketua HCI.

Jambore Nasional HCI Metro Lampung 23-24 April 2016
Jambore Nasional HCI Metro Lampung 23-24 April 2016

Ketua HCI Muhamamad Abdul Rosyid mengatakan komunitas Honda C50,C70,C90 merupakan salah satu komunitas yang memiliki soliditas dan persaudaraan yang kuat. Hal ini dibuktikan dengan eksistensinya yang terus terbina sampai umur yang ke 14.

Jambore ini merupakan salah satu sarana untuk menjalin solidaritas antar para bikers HCI. Kami juga mengapresiasi langkah nyata para pecinta Honda C50,C70,C90 yang turut mengampanyekan keselamatan berkendara dalam rangkaian kegiatan ini. Kami berharap bikers HCI dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara di masyarakat sekembalinya ke daerah masing-masing.”

HCI merupakan wadah pecinta Honda C50,C70,C90 yang terbentuk dari berbagai komunitas di tanah air. HCI yang tersebar di seluruh Indonesia tercatat beranggotakan sekitar 5000 orang yang tergabung di 250 Club. Beberapa klub yang hadir dalam acara ini antara lain berasal dari Lombok,Bali,Jawa Timur,Jawa Tengah,Yogyakarta,Jawa Barat,Jakarta,Kalimantan dan Sumatera.

Partner
IRC
Honda
FDR

“Ini ajang tahunan kita, kami mengucapkan terima kasih kepada JAL Lampung yang telah mampu menyelenggarakan Jamnas HCI 13 ini,Motor Antik Club Indonesia ( MACI) Lampung serta kepada club-club yang telah hadir dan semoga bisa bertemu lagi di Jamnas berikutnya,” tutup Bro Rosyid, Ketua Umum HCI.‎

Museum Honda jamnas HCI XIII
Museum Honda jamnas HCI XIII

last, ada pemirsa yang ikut atau punya honda klasik bersejarah ini? monggo om komentarnya.. Jamnas Hci, Lampung Dibanjiri Honda C70

semoga berguna Gan

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

wonogiri sukses

 

4 KOMENTAR

  1. sebagai “orang design”….saya bener² kesel liat gambar ke 4 di artikel ini….rasanya pengen nampolin yang edit gambar sambil bilang “bro, do you even know thing called aspect ratio???”

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.