Hajar Lubang…Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Ini Penyok dan Retak, Gimana Ceritanya ?

pertamax7.com, diluar hiruk pikuk Kawasaki Cerai Dengan Bajaj di Indonesia ( tidak di India ). ada kiriman dari om harry apriyanto bos helm mengenai pengalaman adiknya .. Hajar Lubang…Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Ini Penyok dan Retak, Gimana Ceritanya ?

Hajar Lubang...Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Ini Penyok dan Retak, Gimana Ceritanya  1 Pertamax7.com
Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Ini Penyok dan Retak,

begini ceritanya soal velg Bajaj pulsar 200NS penyok dan retak

Selamat malam Pakle Megyson,

Berikut adalah kronologis kejadian pecah nya Velg Ns200 adik saya.

Dua malam lalu sekitar pukul 11 malam, Adik saya dr arah bintara ke kranji.
Kecepatan 60kmh. Pas lampu jauh udh ga bisa ngehindar dari lobang.
Posisi depan n belakang masuk lobang.

Taunya pas di gas lagi ban oleng kanan kiri. Pas rem belakang malah goyang parah. Berenti malah liat penyok. Pas pagi2 liat retak .

Saya sebagai abangnya cukup prihatin akan kejadian ini mungkin teman-teman lain bisa memperhatikan kondisi velg dan terutama yang pernah mengalami benturan keras. Semoga ini hanya kejadian tunggal yang tidak berdampak pada velg NS200 lainnya.

Salam, Harry

oh iya Megison masih ada kok om,, masih pada inget megison aje.. joss tenan..  nih om foto-fotonya

Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS retak
Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS retak
Waspada Lubang jalanan
Waspada Lubang jalanan
Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Penyok
Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Penyok

Waspada : Masuk Lubang Jalanan Sama Dengan Masuk Jurang

last, hati-hati kala berkendara om, lubang jalanan berbahaya ,, malam hari apalagi setelah hujan, bisa jadi jebakan betmen .. Hajar Lubang…Velg Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Ini Penyok dan Retak, Gimana Ceritanya ?

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

wonogiri sukses

21 KOMENTAR

  1. Jangan pulsar velg vixion old ane aj pernah peyang sempe retak kena lubang…posisi boncengan, ban belakang tubles.
    Mungkin karena tekanan ban tubles + boncengan jg…tpi alhamdulillah masih bisa dipress n di lass.

  2. Retak ini mah calon protol maning.
    Coba mengingat kasus bajaj pulsar 200ns yg protol akibat di rem di india.

  3. Hampir rata rata velg racing, masuk lubang dengan diameter lubang yang besar (bukan kedalaman lubang yang dalam ya), kemungkinan besar penyok dan pecah. Karena itu velg racing tidak didesain untuk kondisi jalan berlubang. Velg jari jari sekalipun, pasti penyok, hanya saja masih bisa diperbaiki di tempat press dan stell velg.

    Makanya untuk kondisi berlubang, atau off road, semua motor trail pakenya velg jari jari.

  4. Ada lagi gak yg alamin?baru kali ini ada velg NS yg dipasarin disini pecah,kalo cm satu sih apes dapat produk cacat

  5. Pasti ada yg ga normal itu
    Tekanan angin sudah kah di cek sebelum adiknya berangkat?
    Dengan tekanan angin yg tidak normal dapat merusak velg jika menghantam lubang pada kecepatan tinggi bukan 60kpj.
    Ya atau mungkin anda yg beruntung mendapatkan produk cacat dari seratus motor.

  6. Saya pakai pulsar ug4 velg bawaan g pernah peyang hajar lubang kecepatan 70kpj (boncengan pula). Trus velg udah ganti yg lebih gede merk power (murah), beberapa kali hajar lubang aman2 ga peyang juga.

    Kalo saya rutin cek tekanan ban depan kisaran 26-29, belakang 29-33,,alhamdulillah velg aman2 aja. Beli alat ukur tekanan ban biar aman, kadang kalo andelin feeling jauh dr akurat, diteken ky masih keras, pas diukur tinggal 19-20psi. Menurut saya menjaga tekanan ban tetap ideal bisa mengurangi resiko velg cepat peyang

  7. Harga motor’a aje di lelang 15juta yah wjr aja sih menurut ane mahh motor gw juga yg vixi*n 2012 beuh ini msh mending retak punya gw mahh pan ampe bnr” kaya tabrak beton pembatas jln trs keadaan mlm hari mana jauh dari bengkel kepaksa di angkut pake truk hadeuh pengalaman yg gk terlupakan hehee….

  8. Ah, itu sih angin kurang dihajar kecepatan tinggi ya peyang. Saya pake dah entah berapa kali hajar lubang ga keliatan? Aman2 aja.

    • Om mau tanya,200ns ane suara mesin nya lebih halus ketika kopling di tarik itu knp ya?, kondisi pemakaian bru 1mnggu

  9. Om mau tanya,kok NS ane suara mesin nya jd lebih halus pas kopling di tarik,stelah di lepas jd agk ksr,bru seminggu yg lalu ta pinang,mhon pencerahan nya

  10. Maaf, ngga mungkin lubang hany sgitu bisa bikin velg penyok.

    Aku aja awal2 pnya motor NS, langsung ta bawa turing ke bogor, pas ujan gede bingit kondisi jalan banjir, nahh.. tiba2 ngehajar lubang sampe loncat boncenger ny, tapi alhamdulilah velg ny ga napa2 tuh…

  11. Sya slama ini touring hajar aspal bolong” dgn kcepatan tinggi aman” aj ? uda 40000km
    Pling parah cm peyok, slama ni bru 1x d press velg & jd kembali pulih & stabil sperti baru
    Jd bkn krn merkny
    Tiap motor psti puny problem masing” & pengendara yg berbeda” jenisny ?

Apa Komentar Pemirsa ?