Perkenalkan Asus ZenPower Pro, PowerBank Terbaru teman ZenFone

15
293

pertamax7.com yang pakai Powerbank ASUS ZenPower sudah puas dan mantabh, ringan, kecil, bertenaga.. nah kali ini Asus Mengeluarkan PowerBank terbarunya yang menjadi versi lebih tinggi dari Asus ZenPower.. namanya adalah Asus ZenPower Pro.. lihat infonya sih sekilas beda di ukuran, ada senter LED dan dual Port USB ..

PowerBank Asus ZenPower Pro, PowerBank Terbaru teman ZenFone
PowerBank Asus ZenPower Pro, PowerBank Terbaru teman ZenFone

di zaman serba gadget seperti ini memang penting banget punya powerbank , seperti pertamax7.com yang liputan kalau darurat tentu tidak bisa cari colokan listrik, misal di sirkuit sentul,, pas lagi moto di tikungan tiba-tiba lowbat itu rasanya josss, … kudu bawa power bank..

nah ane sendiri nggak nyangka kalau bisa punya 4 smartphone ,, kalau liputan ane bawa 3 yakni Asus ZenFone 2 Laser untuk artikel dan instagram, Blackberry Z3 untuk Whatsapp karena biasanya saat liputan ada Grup khusus media/ blogger liputan, dan Lenovo a 390 buat thetering wifi.. serta Huawei Bolt untuk backup Thetering.. nah biasanya yang cepet abis ya lenovo a390 ane..  maka peran powerbank sangatlah vital ..

tren powerbank membuat permintaan sangat tinggi akan tetapi waspada powerbank palsu abal-abal, bukannya ngecharge bisa jadi malah kagak ngisi, bahkan bisa merusak smarphone..Nah  Asus mengeluarkan seri ZenPower tentunya membuat pengguna smarphone lebih mudah mencari PowerBank Asli terlebih di gerai asus.. Jaminan 😀 .. monggo disimak mengenai Asus Zenpower Pro

Perkenalkan ASUS ZenPower Pro, Quick Charging dan LED Powerbank terbaru

Kebutuhan akan perangkat pemasok daya cadangan atau powerbank semakin hari semakin besar. Hal ini disebabkan karena daya tahan baterai dari smartphone, tablet ataupun gadget lain yang digunakan sudah tidak mampu lagi mengakomodir aktivitas sehari-hari pemiliknya.

Padahal, di saat yang sama,perangkat komunikasi mobile seperti smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan primer. Ia seakan sudah menjadi asisten pribadi yang tidak bisa lagi ditinggalkan ke manapun penggunanya bepergian.

Saat ini di pasaran kita juga bisa menemukan berbagai jenis powerbank dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh masing-masing produsennya. Mulai dari powerbank yang memiliki ukuran sangat ramping, hingga powerbank yang punya kapasitas penyimpanan daya yang sangat besar.

Partner
IRC
Honda
FDR

Nah, dengan banyaknya jenis dan tipe powerbank yang beredar di pasaran tersebut justru membuat pengguna kebingungan. Alasannya, kadang mereka tidak bisa menentukan pilihan yang tepat saat akan membeli produk powerbank untuk gadget yang mereka miliki.

Sebagai pemimpin utama di era digital, ASUS juga menghadirkan produk powerbank berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pengguna seperti di atas. Dengan berbagai riset dan feedback dari pengguna setia, ASUS akhirnya memperkenalkan ASUS ZenPower Pro yang merupakan generasi penerus dari ASUS ZenPower yang fenomenal.

Asus ZenPower Pro Powerbank 10.050mAh Berukuran Ringkas

Syarat Wajib sebuah powerbank haruslah mudah dibawa kemanapun dan disimpan di manapun. Sebelum menjatuhkan pilihan pada sebuah perangkat powerbank, ada baiknya kita memperhatikan ukuran dari powerbank itu. Pasalnya, tentunya perangkat ini akan menambah penuh kantong ataupun tas jinjing kita kalau ukurannya terlalu besar.

Biasanya, semakin besar kapasitas penyimpanan baterai sebuah powerbank, maka semakin besar pula ukuran dari powerbank tersebut. Bakan ada beberapa model powerbank yang ukurannya sudah sebesar kotak pensil seperti yang dijual bebas di toko buku.

ASUS sebagai perusahaan yang selalu berinovasi juga memikirkan hal yang sama. Bagaimana menciptakan sebuah powerbank yang memiliki ukuran yang compact dan juga memiliki kapasitas daya yang memumpuni. Lewat ASUS ZenPower Pro ini, ASUS menjawab setiap kegalauan calon pembeli powerbank.

Ukuran sebesar kartu kredit adalah jawaban yang diberikan ASUS. Dengan ukuran sebesar 100×59.6mm, tentu saja powerbank ini akan sangat kecil dan mudah untuk dibawa kemana-mana.Pengguna tidak perlu khawatir akan space yang dibutuhkan untuk menyimpan powerbank ini karena ia bisa dimasukkan ke dalam saku celana.

Artinya, dari sisi dimensi, ASUS ZenPower Pro sangatlah compact. Sangat cocok untuk menemani kita dalam menjalankan aktivitas sehari hari. Asus Zenpower Pro tentunya bisa di bilang Ringkas, praktis bertenaga

Gambar di bawah ini bisa menjadi gambaran perbandingan ukuran antara ASUS ZenPower dan ASUS ZenPower Pro. Dari gambar, kita bisa lihat bahwa ASUS ZenPower Pro memiliki ukuran yang sama secara lebar, tetapi sedikit lebih panjang dibanding ASUS ZenPower.

komparasi ukuran powerbank asus zenpower pro vs asus zenpower
komparasi ukuran powerbank asus zenpower pro vs asus zenpower

Dari sisi kapasitas simpan baterai, ukuran daya yang ditawarkan juga terbilang besar untuk ukuran bentuk yang compact. Sama seperti sebelumnya, daya yang ditawarkan oleh ASUS ZenPower Pro adalah sebesar 10.050mAh.

berdasarkan hasil Uji rekan selama berapa kali menggunakan ASUS ZenPower Pro ini untuk mengisi daya baterai ASUS Zenfone 2. Hasilnya, ASUS ZenPower Pro mampu mengisi daya sebanyak dua kali dan masih ada sisa daya untuk mengisi gadget lain wah besar nih… Jadi, bisa ditarik kesimpulan, powerbank ini lebih dari cukup untuk menemani smartphone kesayangan kita dalam melewati berbagai aktivitas keseharian.

Desain Ergonomis dengan Zen Design di PowerBank Asus ZenPower Pro

Secara keseluruhan penulis sendiri sangat menyukai desain yang dibawa oleh ASUS ZenPower Pro.Bukan karena hanya ukurannya yang baik, tetapi juga karena bahan pembalut bodi yang diusung sangatlah menarik, yaitu aluminium ringan.

desain dan warna asus zenpower pro
desain dan warna asus zenpower pro

Dengan adanya bahan pelindung aluminium yang jelas lebih kuat dibandingkan dengan powerbank ber-casing plastik, ASUS ZenPower Projuga mampu memperlihatkan desain yang elegan dan ergonomis. Dari jauh saja sudah kelihatan bahwa ia tampak seperti produk powerbank premium.

Selain itu, ASUS ZenPower PRO datang dengan 3 varian warna yaitu Osmium Black, Sheer Grey, dan Glamor Pink. Dengan begitu, para pengguna setia ASUS atau para pencari powerbank bisa memilih warna sesuai dengan warna favorit yang disukai.

Mendukung Qualcomm Quick Charging 2.0 dan Dual Output USB

Qualcomm Quick Charging 2.0 dan Dual Output USB
Qualcomm Quick Charging 2.0 dan Dual Output USB

Banyak diantara kita saat ini memiliki lebih dari satu gadget yang kita bawa kemana-mana. Seperti Pertamax7.com sendiri memiliki lebih dari satu smartphone untuk kebutuhan personal dan kerja. Untuk itu, ane memerlukan sebuah powerbank yang mampu mengisi daya gadget dengan cepat. Selain itu, powerbank juga harus mendukung 2 output agar bisa sekaligus mengisi sekaligus kedua gadget yang dibawa.

PowerBank ASUS ZenPower Pro mampu menjawab permasalahan yang penulis hadapi. Dengan hadirnya dual USB output, maka penulis bisa merasa lega karena kedua gadget milik penulis bisa secara bersamaandiisi dayanya. Selain itu, tidak perlu menunggu waktu yang lama juga, karena powerbank ini sudah mendukung Qualcomm Quick Charging 2.0.

Selain itu, kedua output juga mendukung arus keluar hingga 2.4A, yang berarti powerbank ini mampu mengisi daya komputer tablet. cakep nih buat Asus ZenPad 7.0 pertamax7

Jika kita bandingkan dengan powerbank merek lain yang hanya menyediakan output sebesar 1A hingga 2A, maka ASUS ZenPower Pro menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang juga menggunakan komputer tablet.

Meski bisa jadi tidak dapat mengisi daya komputer tablet dengan cepat, tetapi setidaknya powerbank ini masih mampu digunakan untuk mengisi daya baterainya mengingat arus output PB ini hingga 2400 mA

Selain itu, dari informasi pihak ASUS, socket yang ada di ZenPower Pro juga sudah menjalani tes yang berat. Dari pengujian internal, socket yang ada mampu mengakomodir lebih dari 5.000 kali penggunaan sehingga kita tidak akan menemukan socket yang mudah rusak di powerbank ini. Jika diasumsikan bahwa dalam waktu satu hari kita melakukan hingga tiga kali penggunaan, maka socket tersebut akan tetap berfungsi normal hingga 4,5 tahun kedepan, Awet !

Fitur Proteksi dan Keamanan Menyeluruh di PowerBank Asus ZenPower Pro

Seperti diketahui oleh pemirsa bersama, menggunakan powerbank memiliki resiko yang besar jika produk powerbank tersebut tidak dilengkapi fitur proteksi yang memumpuni. Bisa-bisa yang menjadi korban adalah gadget kesayangan kita. Apalagi jika gadget tu harganya puluhan juta, bayangkan kesedihan yang akan Anda rasakan.

ASUS ZenPower Pro dilengkapi dengan berbagai fitur protektif agar gadget kesayangan kita tidak mengalami kerusakan. Total ada 11 fitur proteksi yang disediakan oleh ASUS. Berikut ini informasi lengkapnya:

  1. Temperature protection

Anda tahu, efek panas saat sel baterai diisi ulang dapat merusak baterai itu sendiri. Di sini ASUS mendesain sistem yang menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.

  1. Short circuit protection

Guna mencegah korsleting akibat arus pendek, ZenPower memiliki detektor yang akan memutus jalur koneksi sehingga kejadian tersebut tak menyebabkan kerusakan.

  1. Reset protection

Tombol power di ZenPower juga berguna untuk melakukan reset ketika powerbank mengalami masalah. Feature ini jarang dimiliki powerbank pada umumnya.

  1. Input over voltage protection

Fitur yang mampu mendeteksi tegangan input/masuk. Jika melebihi batas maka ZenPower akan mati secara otomatis agar powerbank dan gadget Anda terhindar dari kerusakan.

  1. Output over voltage protection

Fitur yang mampu mendeteksi tegangan output dari ZenPower yang mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.

  1. Input reserve direction protection

Saat kabel charger terhubung sekaligus ke input dan output maka ZenPower akan mematikan daya dan memunculkan indikator peringatan, ini demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.

  1. Over charge / over discharge protection

Saat pengisian daya penuh, ZenPower akan mematikan proses pengisian yang dapat menyebabkan baterai kelebihan atau kehabisan muatan sehingga baterai gadget lebih berumur panjang.

  1. Output over current protection

Untuk mengamankan gadget, ZenPower pun akan menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).

  1. Cell PTC protection

Fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai. Jika terlalu panas maka proses charging akan dihentikan saat itu juga guna mencegah kerusakan lebih lanjut.

  1. Adapter protection

ASUS PowerSafe Technology juga mampu memastikan konektor/kabel yang digunakan berada pada suhu yang aman saat proses charging berlangsung.

  1. JEITA protection.

Teknologi cerdas berikutnya yang memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik pengisian sehingga powerbank ZenPower 1,8X lebih awet dibandingkan powerbank lainnya.

Bentuk kepedulian ASUS terhadap keselamatan pengguna bisa terlihat dari tersedianya sertifikasi keselamatan dari Internasional terhadap produk powerbank ASUS ZenPower Pro. Ternyata keselamatan pengguna juga menjadi prioritas ASUS.

  • CE – Menyatakan bahwa produk tersebut memenuhi persyaratan EC yang berlaku. CE mirip seperti FCC Declaration of Conformity yang digunakan pada beberapa peralatan elktronik yang digunakan di Amerika.
  • UL – Menyatakan hasil tes yang telah disetujui oleh perusahaan Worldwide safety consulting and certification Amerika sedunia dengan uji keamanan oleh agen federal AS Occupational Safety and Health Administration (OSHA).
  • CB – Sertifikat produk elektronik yang diijinkan untuk memasuki pasar sesuai kesepakatan bersama oleh IEC CB (Uni Eropa).
  • EAC – Hal ini menunjukkan bahwa produk sesuai dengan semua peraturan teknis dari prosedur penilaian Bea Cukai Uni Eurasia, sehingga produk dapat dilayani di semua pusat pelayanan produsen di seluruh wilayah Bea Cukai Uni Eurasia.
  • TISI – Sertifikasi produk dari Industri Standards Institute Thailand yang menyatakan produk dibuat dengan sistem kontrol kualitas yang memadai sehingga produk sesuai standar.
  • BSMI – Biro Standar, Metrologi dan Inspeksi (BSMI) di bawah Kementerian Perekonomian merupakan otoritas yang bertanggung jawab untuk standardisasi, metrologi dan inspeksi produk di Taiwan.

Cylindrical Rechargeable Lithium Ion di PowerBank Asus ZenPower Pro

Dengan banyaknya produk powerbank di pasaran, kita mungkin kebingungan untuk mencari tahu bagaimana kualitas dari sebuah powerbank. Selain merek dan kelengkapan fitur keamanan, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah battery cell yang dipasang di dalamnya. Ini tentu wajib diperhatikan juga.

Beberapa kasus di luar, dan telah terjadi juga di Indonesia, mengambarkan bagaimana sebuah produk powerbank tidak mampu memberikan apa yang dijanjikan. Khususnya karena battery cell yang digunakan tidak berkualitas. Ada yang hanya bisa dipakai 1 kali pengisian daya saja, ada juga yang bahkan tidak sampai penuh. Ini adalah masalah dari kualitas battery cell yang digunakan oleh powerbank.

ASUS sendiri memastikan bahwa produknya memiliki battery cell yang terbaik. Ini terlihat dari hadirnya battery cell jenis Cylindrical Rechargeable Lithium Ion dengan kualitas yang sangat baik. ASUS ZenPower Pro juga memastikan masa pakai yang lebih lama dari battery cell lainnya yang digunakan oleh kompetitor.

Hadirnya LED Flash di Powerbank Asus ZenPower Pro

Nah ini salah satu pembeda dari ZenPower sebelumnya, Power bank ASUS ZenPower Pro sudah dilengkapi dengan LED Flash. Kenapa fitur ini dihadirkan ASUS? Kemungkinan besar karena ASUS ingin powerbank ini bisa digunakan juga untuk hal lain juga, selain mengisi daya smartphone kita.

asus zenpower pro dengan senter LED
asus zenpower pro dengan senter LED

Berkat adanya LED Flash ini, tentu akan sangat terbantu ketika sedang berada di ruangan minim cahaya.Mosal jadi bisa tetap membaca buku di kamar tanpa harus menggunakan lampu utama, satau Saa Mati Listrik

Ketika sedang camping di gunung atau hutan, ASUS ZenPower Pro juga akan sangat berguna jika sewaktu-waktu senter yang kita pakai padam atau rusak.

kesimulanya dengan hadirnya ASUS ZenPower Pro, maka para pengguna gadget memiliki pilihan powerbank baru yang berkualitas yang siap menemani pengguna dan gadget kesayangannya. Komitmen ASUS dalam menjaga kualitas dan tetap berinovasi dalam menghasilkan berbagai produk baru juga tergambar pada powerbank ini.

Harga Powerbank Asus ZenPower Pro

Di Indonesia, ASUS ZenPower Pro 10.050mAh sendiri dijual dengan harga Rp. 399.000,- dan sudah bisa didapatkan di toko-toko yang menjual produk ASUS di kota Anda.

nih om Spesifikasi  Powerbank Asus ZenPower Pro

Main Spec. ABTU005
Battery Type Cylindrical rechargeable lithium ion
Input Power 5.0 V/2.0A(Max)
Output Power Port 1: DC 5.1V/2.4A(Max)or 9.1 V2.0A or 12.1V/1.5A

Port 2: DC 5.1V/2.4A(Max)

Port1+Port2:23.5W(Max)

Rated Capacity 5.1V/6400mAh/32.6Wh or 9.1V/3400mAh/30.9Wh or 12.1V/2400mAh/29.0Wh
Charging Time < 6hr (5V/2A), < 9hr (5V/1A) standard cable6 Hours with standard 5V/2A cable
Size / Weight 100 x 59.6 x 22 mm (WxDxH) / 230 g
Protection Input OVP, OCP; Output OVP, OCP short protection;cell protection including OVP, OCP; thermal protection during chargeand discharge stage; adaptor protection, Jeita protection
Features Load Detection: Auto-detect the plug-in and plug-out of devices*
Charging Temperature 0℃~+35℃
Colors Osmium Black,Sheer Grey, dan Glamor Pink
Accessories (Optional) ZenPower Bumper
MSRP Rp399.000
Warranty 6 months

last, ada yang berminat? monggo om … Perkenalkan Asus ZenPower Pro, PowerBank Terbaru teman ZenFone

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

wonogiri sukses

15 KOMENTAR

  1. Mahal omm..
    Buat beli Xiaomi PB yg 10.000mAh dapet dua tuh
    Kualitas juga mantab!
    Feature sama seperti di atas. Minus LED lamp aja

  2. “Blackberry Z3 untuk Whatsapp karena biasanya saat liputan ada Grup khusus media/ blogger liputan”

    nek dudu wong media ro blogger liputan grup e ra dibukak mbliz? pantesan.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.