Lezatnya Sate Bebek Pak Encus Banyumas, Bebek Gorengnya Istimewa

pertamax7.com, Jum’at 1 April 2016 silam ane diajak PT. Astra Motor Yogyakarta untuk liputan Launching All new Honda CBR150R area Jogja Kedu Banyumas yang di laksanakan di Purwokerto Jawa Tengah, nah perjalanan dari Jogja Menuju Purwokerto menggunakan Toyota Hiace, rombongan media dan blogger bertolak dari Jogja Sekitar Pukul 16.00 WIB ..  terbuai dengan kenyamanan Hiace, sekitar pukul 20.00 WIB tiba2 diajak untuk makan malam, wah kebetulan sudah lapar hehe.. artikel kuliner malah senin. .Lezatnya Sate Bebek Pak Encus Banyumas, Bebek Gorengnya Istimewa

Menu dan minuman di rumah makan Sate Bebek Pak Encus pertamax7.com
Menu dan minuman di rumah makan Sate Bebek Pak Encus pertamax7.com

seumur-umur ini pertama kali ini diajak ke rumah makan sate bebek, biasanya ya makan sate kambing atau sate ayam.,, sate sapi pernah tapi nggak doyan. nah meskipun namanya sate bebek pak encus, dalam daftar menu terdapat masakan lain yang tak kalah terkenal dari rumah makan ini yakni ada bebek goreng, bebek bakar, rica-rica bebek, gule bebek, ayam goreng kampung, ayam bakar  kampung, sate kambing dan sop iga, wah komplit juga nih

Lezatnya Sate Bebek Pak Encus Banyumas, Bebek Gorengnya Istimewa

rumah makan yang terletak di pinggir jalan tak jauh dari kantor kecamatan tambak banyumas ini memang mudah di jangkau oleh lalu lalang angkutan dalam dan luar kota, berikut screenshoot gpsnya

lokasi sate bebek pak encus tambak banyumas pertamax7.com
lokasi sate bebek pak encus tambak banyumas pertamax7.com

nah jujur saja, pertamax7.com asing dengan istilah sate bebek, dan bisa dibilang ane ini tidak welcome terhadap hal baru/ tantangan baru, sebut saja takut nggak doyan nanti nggak enak sama yang ngajak makan, sudah diajak makan kok ga dimakan ( ga doyan ) itu ga sopan kalau menurut ane.. ok berhubung pertamax7.com juga lagi dalam kondisi dibawah pengaruh obat THT ( lagi sakit telinga kala itu ), ane pilih makan yang bagi ane sekiranya doyan dan kebetulan ane suka bebek goreng,.. ok bebek goreng 1 dah.. sama es teh 2 . info saja ane ini suka minum es teh,, berapapun abis, apalagi setelah lari… air putih 1 liter amblas,, apalagi lari dari kenyataan #ehhh

nah karena banyak yang memesan.. nih pesanan makan media dan blogger, macam-macam

Sate bebek Gule bebek Bebek goreng dan Rica bebek pak Encus Banyumas pertamax7.com
Sate bebek Gule bebek Bebek goreng dan Rica bebek pak Encus Banyumas pertamax7.com

ada yang pesan sate bebek, bebek goreng, rica-rica bebek, gule bebek, di rumah makan pak encus tambak banyumas ini.. ok ane pesan bebek goreng

Bebek Goreng Pak Encus Banyumas pertamax7.com
Bebek Goreng Pak Encus Banyumas pertamax7.com

eh kebetulan ane ada temennya pesen bebek goreng, wartawan media cetak ,.. ok om ayo di makan..

Bebek Goreng Pak Encus Banyumas pertamax7.com
Bebek Goreng Pak Encus Banyumas pertamax7.com
Bebek Goreng Pak Encus Banyumas pertamax7.com samping
Bebek Goreng Pak Encus Banyumas pertamax7.com samping

nih om makan ane, dikit saja buat minum obat 😀

lalapan bebek goreng pak encus tambak banyumas pertamax7.com
lalapan bebek goreng pak encus tambak banyumas pertamax7.com

langsung saja reviewnya ya gan,..

bebek goreng pak encus banyumas ini tidak amis pertanda masaknya pinter, maklum lah ini rumah makan terkenal, nah rada beda dengan bebek goreng kebanyakan yang pertamax7.com coba seperti bebek goreng pak haji slamet yang rada basah berminyak dengan bumbu khas jawa.. bebek goreng pak encus ini lebih kering dengan kremesan dan rasanya rempah banget,,, unik dan tentunya enak.. bikin ketagihan kesana lagi hehhe… nggak amis, empuk nggak alot, gurih !

untuk lalapan juga unik, ada mentimum dan pokak ,, hemm ternyata ada nama lain dari pokak yakni terong cepoka, takokak, cokowana,  , terong meranti dll, kecil manis gimana gitu .. enak

nah yang unik lagi, pertamax7.com yang terbiasa makan bebek goreng dengan sambal bawang/ sambal kkorek.. di rumah makan sate bebek pak encus ini pakai sambal trasi yang trasinya nonjok banget,, terasa banget sambal udangnya om.. .

kesimpulannya bebek goreng di rumah makan sate bebek pak encus tambak banyumas ini enak, terasa rempah dan sambal trasi udangnya legit,,, mantabhh …  coba ada sambal koreknya,, bisa gobyos dan nambah nasi nih

ruang makan sate bebek pak encus pertamax7.com
ruang makan sate bebek pak encus pertamax7.com

Lezatnya Sate Bebek Pak Encus Banyumas, Bebek Gorengnya Istimewa

Menu Sate bebek pak Encus pertamax7.com
Menu Sate bebek pak Encus pertamax7.com

lho judulnya artikel sate bebek pak encus kok pertamax7.com makan bebek goreng? sik gan.. tenang.. ane juga nyicipin sate bebek pak encus.. rasanya? hemm deg degan seperti lihat cicilan motor, ane beranikan diri untuk makan sate bebek

Lezatnya Sate Bebek Pak Encus Banyumas, Bebek Gorengnya Istimewa pertamax7.com
Lezatnya Sate Bebek Pak Encus Banyumas, Bebek Gorengnya Istimewa pertamax7.com

bentuknya seperti diatas… dan rasanya? walah,, enak om.. bebek yang di sate, ternyata enak juga.. wah nyesel ga pesen, ane makan 1 tusuk di tempat dan ane bungkus di makan pas ngetik artikel di hotel horison banyumas. enak.. enak,, ga amis, ga alot,, pantesan terkenal ,, enak gini…

eitss, tunggu dlu,.. ane juga nyicipin rica-rica bebek pak encus? rasane kayak lidah kayak kegigit om, . pedas enak panass.. rica-rica bebek pak encus ini nonjok banget, menurut pakar kuliner .. ya gini rica-rica itu,, cocok enak pedas bikin berkeringat.. nyicip beberapa sendok dan beberapa gigit daging sudah bisa bikin perut anget dan keringat bercucuran.. wkwkkw. untuk sedia pemadam kebakaran.. 2 es teh om.. walau tinggal dikit pas makan bebek goreng tadi

ok, jadi pertamax7.com sudah makan bebek goreng, sate bebek, dan rica-rica bebek pak encus, jempol dah

harga menu sate bebek pak encus?

walah pertamax7.com tidak tahu, dibayarin PT. Astra Honda Motor je makan malam ini, thanks pak Ronaldo, mas Didha dll…

last, ini cerita pertamax7.com, ada pemirsa yang orang sekitar banyumas atau sudah pernah mencicipi sajian sate bebek pak encus? monggo om ceritanya..  Lezatnya Sate Bebek Pak Encus Banyumas, Bebek Gorengnya Istimewa

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

16 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan