Nyicip Masakan Padang Restoran Sederhana, Enak Tenan

pertamax7.com, mohon maaf telat artikel kulinernya… pengennya 2 pekan sekali,, namun Ahad ( malam senin ) ini telat.. Nyicip Masakan Padang Restoran Sederhana, Enak Tenan ,, yaps judul singkat saja,, memang enak dan sedap

nasi kotak Masakan Padang Restoran Sederhana
nasi kotak Masakan Padang Restoran Sederhana

pertamax7.com sendiri baru mengenal masakan padang 2013 akhir silam,, yaps,, baru saja ane mencicipi masakan padang,,, bagi ane yang merupakan pelajar tentu nasi padang adalah makanan kelas atas ( minimal bekerja ) karena harganya jelas nggak masuk bagi kantong pelajar dengan uang saku Rp.5000 sehari, setelah kenal nasi padang ( nasi dengan lauk masakan padang )

ternyata memang nasi padang ada kelasnya dari std, menengah sampai atas,, nah kalangan atas ternyata menyasar masakan padang restoran sederhana, denger kata restoran tentu bikin dompet ane bergetar hebat, terlebih di jogja ada retoran sederhana dan parkirnya penuh mobil, tentu ane pakai sincan yang kala itu masih kreditan minder dan kembali ke dompet, belum saatnya makan mewah seperti ini #buatcicilan #malahcurhat … lantas apakah restoran sederhana itu sederhana?

jawabnya tidak, harga mungkin sederhana bagi kalangan mampu, namun bagi ane ya meringis brambang gan.. Alhamdulilllah nggak di nyana nggak diduga, pas acara Astra Motor Honda di Sentul kala bertemu Marc marquez dan dani pedrosa, pulangnya ada makan malam nasi kotak Masakan Padang Restoran Sederhana, biyuh ora ngimpi blas rekk… saatnya makan nasi kotak masakan padang restoran sederhana

makan malam masakan padang sederhana
makan malam masakan padang sederhana

sampai sekarang ane kalau makan masakan padang lebih enak pakai tangan alias muluk bahasa jowone

sendok garpu masakan padang sederhana
sendok garpu masakan padang sederhana

sendok garpu ga dipakai, lantas makan apa ? komplet gan

restoran padang sederhana
restoran padang sederhana

karena ini kesempatan emas, langka dan berharga, ane makan masakan padang dari restoran sederhana ini adalah

  1. nasi
  2. sayur kuah kacang panjang ( entah ga tahu apa namanya )
  3. sambel cabe hijau
  4. lalapan mentimun
  5. rendang sapi restoran sederhana
  6. ayam goreng restoran sederhana
  7. ayam bakar restoran sederhana
  8. telur dadar restoran sederhana

reviewnya?

ternyata memang beda dengan nasi padang yang selama ini ane makan di jogja, nasi padang Restoran Sederhana ini memang jos gandos,, sayurnya sip,,, sambel ijonya mantabhh,..  ayam goreng enak nikmat, ayam bakar bumbu meresap,, telur dadar ya enak ( walau enak buatan ibu ane hehe ) , namun pertamax7.com masih belum nemu rasa enaknya rendang sapi karena ini kali pertama ane makan makanan mewah ini,,,  pedas asin, kuah kental, gimana gitu,, namun di dukung nasi lalapan dan sayur dengan sambel iji,, rendang sapi Restoran Sederhana ini memang enak, bisa jadi nextime kalau nyoba lagi jadi ketagihan…

btw itu abis semua? hemm, gimana ya,, tahu lah pemirsa,, abis ludes,,, kalaupun ada menu lain misal cumi-cumi tetap ane mau nambah xixixix… .

kebetulan kok pas, ane menghindari makanan pemicu asam urat seperti cokelat, jerohan hewan, emping, melinjo, daun melinjo, daun pepaya, daun singkong dan sejenisnya, eh di masakan padang yang  biasanya ane kenal dengan daun singkongnya kebetulan kagak ada di nasi kotak, makan jadi tenang hehehe…

nah kata rekan asal palembang yang “meracuni” pertamax7.com makan nasi padang dan demen menyatakan kalau nasi padang di daerah sumatera lebih nonjok lagi, wah ane penasaran nyicip,, punya saudara di muara bungo jambi namun ane belum pernah kesana, nah Alhamdulillah di ajak PT. AHM ke Palembang, namun belum sempet nyicip nasi padang Tanah Sumatera, mungkin lain kali 😀

 last, ada pengalaman serupa? monggo gan ceritanya… Nyicip Masakan Padang Restoran Sederhana, Enak Tenan

semoga berguna bagi semua gan..

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

9 KOMENTAR

  1. asyiknya rumah makan padang tuh, harganya umumnya relatif seragam dan terjangkau, (walaupun ada juga yang beda kelas, yang harganya juga beda)
    jadi gak begitu kuatir urusan harga, nggak kaya rumah makan jawa, kalo pas ketemu yang mahal, … nggilani banget!
    so.. kalo berpergian ke luar daerah, ane nyarinya warteg atau rumah makan padang, hampir di tiap kota pasti ada rumah makan padang ini. ^_^

  2. nasi padang di jogja..???

    mayoritas ora enaaak…!!

    la wong juragannya wong gunungkidul,dan rasa kuahnya tidak tajam
    apalagi yang ‘padang murah’ .. halaahh… *mungkin ngejar murah biar harga terjangkau mahasiswa anak kos walau mahasiswa anak kos di jogja sekarang buanyak yang kaya,nongkrongnya di kafe2 mall

    masakan padang ‘asli’ biasanya di warungnya ada potret kakek tua

    titeni wae …

  3. Om Ipan, menurut ane yang asli lahir dan besar di padang,level rasanya masih kalah dengan masakan padang yang di sumatera barat, coba deh jika om ipan ada rejeki ke sumatera barat, dicobain lah masakannya, (restoran kelas pinggir jalan juga boleh lah).. tp jogja juga enak masakannya, terhitung murah lagi..hehe

  4. RM Sederhana yg tdk sederhana.
    coba RM Simpang Raya mas, harga sedikit lebih murah daripada RM Sederhana, tapi rasa tdk kalah.

Apa Komentar Pemirsa ?