Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja Gelar Bikers Camp saat Peringatan Ulang Tahun Kedua

pertamax7.com, selamat ulang tahun kedua PSJJ

Puncak seremoni 2nd Anniversary PSJJ diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ikrar Honda Bikers yang dipimpin oleh Fendy Wijaya, Ketua Umum Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja (tengah).
Puncak seremoni 2nd Anniversary PSJJ diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ikrar Honda Bikers yang dipimpin oleh Fendy Wijaya, Ketua Umum Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja (tengah).

PSJJ apa itu? ya singkatan dari Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja baru saja merayakan ultah kedua 12-13 desember 2015 di magelang gan.. berikut ceritanya

acara ultah ini bertajuk 2nd Anniversary PSJJ and Bikers Camp yang dilaksanakan di lapangan sutopati kajoran magelang dan dihadiri 500 anggota komunitas honda CB150R Streetfire

sekilas tentang PSJJ

Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja atau disingkat PSJJ merupakan  suatu wadah bagi klub / komunitas sepeda motor Honda CB150R StreetFire di wilayah provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lahir dengan kesamaan visi dan misi, tercipta suatu ikatan persaudaraan yang kuat di antara klub / komunitas Honda CB150R StreeFire, sehingga akhirnya lahirlah suatu Paguyuban bernama PSJJ yang berdiri di Wonosobo pada tanggal 7 Desember 2013 silam. Saat pertama berdiri PSJJ menaungi 8 klub/komunitas, dan kini di usianya yang kedua sudah ada 24 klub/komunitas yang bergabung bersama dengan PSJJ, mantabh..

apa kata internal PT. Astra Motor Yogyakarta ( PT. AMY )

ada pak Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Yogyakarta mengatakan

“Honda CB150R StreetFire merupakan salah satu produk unggulan Kami untuk bikers yang mendambakan sepeda motor dengan performa terbaik. Pertumbuhan jumlah anggota komunitas yang pesat menjadi salah satu barometer yang menunjukkan bahwa produk Kami mendapat respon positif di kalangan bikers. Kami mengucapkan Selamat Ulang tahun kedua bagi rekan-rekan anggota PSJJ. Semoga PSJJ terus tumbuh dan berkembang serta mampu menjadi ekosistem yang positif untuk anggota komunitas menjalin persaudaraan”,

Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja Gelar Bikers Camp Peringati Ulang Tahun Kedua 02 Pertamax7.com
Sesuai dengan tema kegiatan, seluruh peserta yang datang dalam acara 2nd Anniversary PSJJ menginap di dalam tenda-tenda yang telah didirikan.

nah peringatan ultah kedua PSJJ ini dilaksanakan dengan model kemah dengan pendirian serentak 25 tenda oleh klub/ komunitas anggora PSJJ lalu di lanjutkan dengan pertunjukan kesenian tradisional,  seremonial ulang tahun PSJJ kedua, PSJJ Award, hiburan musik, dan pembagian Doorprize.

apa kata tuan rumah?

ada om Irfan Rifais selaku Ketua Umum MAESTRO (Magelang StreetFire Owners) sekaligus panitia pelaksana mengungkapkan bahwa bagi MAESTRO menjadi tuan rumah merupakan sebuah kehormatan.

Harapannya kegiatan peringatan ulang tahun kedua ini dapat terus berlanjut dan memberikan semangat bagi anggota PSJJ untuk terus bersinergi dan membangun PSJJ ke arah yang lebih baik.

Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja Gelar Bikers Camp Peringati Ulang Tahun Kedua 03 Pertamax7.com
Fendy Wijaya (kanan) mewakili PSJJ menyerahkan kenang-kenangan tanda persaudaraan kepada perwakilan dari Paguyuban Honda StreetFire Jawa Timur.

penyalaaan 300 lilin perdamaian

  1. Wujud refleksi perjalanan PSJJ selama dua tahun, menjelang puncak acara dilaksanakan penyalaan serentak 300 “lilin perdamaian” di depan panggung utama.
  2. Hal ini untuk memperkuat rasa persaudaraan, dan juga peserta kegiatan juga melakukan doa bersama untuk para sahabat PSJJ yang telah meninggal dunia.

dalam acara ini ada apa saja?

guna meningkatkan rasa persaudaraan, di hari kedua acara ini para peserta diajak untuk aktif dalam bikers game, bazaar makanan khas daerah serta sebagai wujud kepedulian klub/komunitas terhadap kelestarian lingkungan hidup rangkaian kegiatan ditutup dengan penanaman 100 bibit pohon di sekitar lokasi kegiatan.

Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja Gelar Bikers Camp Peringati Ulang Tahun Kedua 04 Pertamax7.com
Beberapa bikers game telah disiapkan oleh panitia pelaksana, salah satunya adalah StreetFire Estafet. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan rasa persaudaraan antar peserta yang datang dari berbagai daerah.

apa kata ketua PSJJ?

ada om Fendy Wijaya, selaku Ketua Umum Paguyuban StreetFire Jateng-Jogja (PSJJ) menyebutkan

“Dua tahun sudah komunitas Honda CB150R StreetFire wilayah Jateng dan DIY berjalan berdampingan dalam naungan PSJJ. Perjalanan PSJJ masih panjang dan Kami harus bahu membahu untuk terus berkarya, tetap solid, dan ‘Manunggaling Paseduluran’ demi keberlanjutan PSJJ”,  s

Prosesi penyalaan “lilin perdamaian” diikuti oleh seluruh peserta dilanjutkan dengan doa bersama bagi para sahabat PSJJ yang telah meninggal dunia
Prosesi penyalaan “lilin perdamaian” diikuti oleh seluruh peserta dilanjutkan dengan doa bersama bagi para sahabat PSJJ yang telah meninggal dunia

 last, ada yang tergabung dalam klub/ komunitas honda CB150R, monggo sharenya

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

14 KOMENTAR

  1. cb club : ngumpul2, camping. paling2 tanam pohon.
    vixion club : ngumpul, nyanti anak panti asuhan.
    beda bgt y…
    beda klo berasal dr usaha tipu2 bin ngibul.

    • Waduh…sama aja om..cma bda kgiatan..oksigen 1 pohon bsa buat 10 orang..sama2 bermanfaat bagi sesama

    • Bro, kita juga dari CB bikin bakti sosial tapi gak perlu di publikasikan karena membantu sesama gak perlu di ekspose. Kalau mau komen jangan sembarangan. Keliatan gak ngerti kegiatan komunitas.

Tinggalkan Balasan