Tekan angka Kecelakaan, Pembatasan Kecepatan Segera Di Berlakukan Sangsi denda Rp.500 ribu atau penjara

pertamax7.com, yaps, sesuai dengan judul saja yakni pembatasan kecepatan akan segera di berlakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas

topspeed-yamaha-jupiter-mx-king-150-tembus-138--kmh-pertamax7.com-^ Topspeed Yamaha Jupiter MX KING 150 tembus 138 KMH kalahkan New Vixion

untuk pembatasan kecepatan kendaraan ini hasil kerjasama antara Kementrian perhubungan dengan Korlantas Mabes Polri

batas-rambu-maksimum-kecepatan-berkendara-pertamax7

batas kecepatannya adalah

  1. jalan tol maksimal 100 KPH dan minimal 60KPH saat arus bebas
  2. jalan luar kota maksimal 80 KPH
  3. jalan dalam kota maksimal 50 KPH
  4. jalan pemukiman maksimal 30 KPH

hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Nomor 111 Tahun 2015 tentang Tata Cara Penetapan Batas Kecepatan. 

apa kata pak menteri perhubungan? seperti yang pertamax7.com kutip dari okezone

Menhub Ignasius Jonan di Jakarta, Rabu (3/12/2015) mengarakan “Pembatasan kecepatan berdasarkan kelas jalan. Jadi, saya sudah menerbitkan peraturan menteri atas rekomendasi Kapolri untuk membatasi kecepatan di setiap kelas jalan,”

pembatasan kecepatan ini dikatakan beliau untuk menciptakan keselamatan jalan raya

kutipan dari  Iskandar Abu bakar Ketua Global Road Safety Partnership Indonesia

“Angka kecelakaan 40 persen disebabkan kecepatan,” 

 sangsi pelanggaran batas kecepatan

Sanksi yang dikenakan sesuai dengan pasal 287 ayat 5 UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yaitu dikenakan denda hingga Rp 500 ribu, atau dipenjara selama dua bulan.

polisi akan pake alat seperti ini, namanya radar speed gun, atau disebut radar gun, atau cuma SPEED Gun saja

polisi gunakan radar speed gun pantai kecepatan kendaraan di jalan raya pertamax7.comnongol angkanya, jadi nggak kira2, kira-kira kecepatannya 181,77 kph :mrgreen:

speedgun radar speed gun pertamax7.com

last, semoga menjadi perhatian semua gan.. siap2 2016

semoga berguna gan

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

27 KOMENTAR

  1. Ada yang kurang tuh, larangan jalan berlubang, kalo ada berlubang lebih dari 24 jam maka kemenhub dikasi warning 1 dan bila dah kena warning 3 maka menhub dipecat.

    Trus batas kecepatan ini berlaku untuk semuanya, baik mobil, motor, angkutan umum, busway, kendaraan polisi, kendaraan menteri, Kendaraan Presiden, termasuk Polisi yg pake Moge. Karena konsepnya adalah “keselamatn untuk semua pengguna jalan”.

  2. ane punya adek cewek. kerja di salah satu swalayan tekenal. kadang pulangnya larut malam. kemaren aja pas pulang dikejar cwok² ndugal. lha masalahnya gini. ini kan buat keselamatan apakah adek saya bakal di tilang kalo laju kendaraan lebih dari 80kph. karena ane juga takut kalo adek ane kenapa² dan ane gk bisa anter karena ane kerja hampir 10jam. tolong kasih saran baiknya gimana??
    makasih

  3. Benahin dulu tuh infrastruktur dan jalan biar ga macet! Senenaknya aja bikin nambah2 peraturan..
    kemaren knalpot racing ga boleh sekarang kecepatan dibatesin.. Fix ini mah ane ga bakal beli mtr 250cc masa beli mtr 250cc ga bs dipake ngebut dikit???jln dlm kota max 50??? Nyampe kantor nya kapan???
    Kalo jalanan udh lancar boleh d pake aturan kaya gtu.. Ini d jln aja tiap hari semrawut dan macet ya otomatis kalo liat jln kosong dikit aja bakal d pake buat ngebut soalnya buat ngejar waktu.. Blm cocok ni aturan buat d terapin d indonesia.. Kalo d luar negeri sih boleh coz jalanan ga pernah macet jd mau kemana aja bisa nyantei..

  4. yg bikin aturan kok tambah pekok ya.
    apa gara2 tiap hari makan dr sumber gak jelas.
    bisa pekok banget gitu.

  5. ya elah.. sok bgt polisi mau pake alat speed gun utk liat kecepatan kendaraan.. palingan jg ga kepake alat ny.. liat aja tuh yg nilang knalpot.. ga pke alat ukur kebisingan.. cm pke kuping.. dia kira kuping ny udh canggih kali..

  6. Segera gan.. jd skrg puas²i ngebut.. eh tapi segeranya peraturan di negeri ini itu banyak birokrasi yg hrs dilewati meski sdh ada uu/pasalnya wkwkwk

  7. mental rakyat negara berkembang . blm apa” ude nyerocos, peraturan yg ad aj d langgar terus. sok nentang peraturan baru.

    cba byk” blajar atau baca buku negara” maju. biar otak kepake

  8. masalahnya.. itu speedgun, misal harga aslinya 2juta/unit, ntar nyampe di kementrian dihargai 20juta/unit…
    ngahahahahaha…

    saya sudah lelah dengan permainan korup begini..

    sodara ane yg kerja di kepolisian aja melarang adek2/sodara2nya yg laen utk masuk kpolisian..

Apa Komentar Pemirsa ?