Final Asia Road Racing Championship, Tim YFRI berjuang Kibarkan Bendera Merah Putih

pertamax7.com, final balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 didepan mata

Sigit-PD-di-Losail-International-Circuit-Seri-5-ARRC-2015

nah di seri pamungkas balap bergengsi asia ini digelar di Chang International Circuit di Thailand penutup gelaran balap bergengsi di Asia 3-6 Desember 2015.

di klasemen sementara, Yamaha Factory Racing Indonesia Team (YFRI) berada di posisi 4 sementara itu pebalapnya yakni om Galang berada di posisi 9, Imanuel di posisi 15 dan om Sigit di posisi 12. Tentu hasil ini belum memberikan kepuasan terhadap tim dan pebalap.

masih segar dalam ingatan perjalanan tim YRFI di balap asia bisa lihat dari seri ke seri, paling terlihat saat seri ke-5 yang digelar di sirkuit Losail Qatar 1-3 Oktober 2015 silam makanala pebalap team YFRI mampu bertarung di barisan terdepan bersama pebalap Thailand dan Jepang. Hal ini tentu buah dari progress yang menjanjikan hasil dari development tim, pebalap dan racing service Kayaba & Sakura yang terus mendukung dan mendampingi team YFRI sampai sekarang

turun balap di Chang Chang International Circuit sudah bukan kali pertama, ini sudah kali kedua manakala di ronde 4 pada 27 sampai 30 agustus silam menjadikan bekal untuk balapan final ini, kekurangan di seri 4 lalu akan di koreksi untuk mendapatkan hasil terbaik

Aksi Yamaha R25 Latihan Bebas ARRC 3 di Suzuka Japan Targetkan Juara berteknologi Blue Core 03 Pertamax7.com

“Kalau dilihat dari logger memang saya tidak konsisten di setiap tikungannya kadang saya bisa kencang dan kadang saya pelan. Masalah tersebut yang perlu saya perbaiki mulai saat free practice dan targetnya saat qtt saya sudah bisa konsisten dan dapatkan waktu terbaik untuk posisi start di baris depan,” sebut omGalang hendra

“Seri 4 saya masih lambat dan perlu mencari racing line yang pas di tikungan R4, R5& R6. Masalah chattering pada saat menikung jadi bahan evaluasi kita selanjutnya pada free practice. Targetnya pada Free Practice ke 2 saya sudah harus bisa menyelesaikan du PR saya sehingga FP 3 saya tinggal mempertajam kemampuan saya di sirkuit ini,” ujar om Sigit PD.

“Masih sedikit merakan chattering apalagi kalau saya coba late breaking terutama di tikungan R5, sangat terasa,”

“Racing line dan breaking point  saya juga masih belum benar di R5, R6 & R7, dua hal tersebut adalah PR saya sendiri yang harus saya pecahkan sebelum qtt,” beber Imanuel Pratna.

di seri final ini Yamaha Motor CORP aka YMC turun memfasilitasi 13 pebalap yamaha yakni juga termasuk Sigit, Imanuel dan Galang dengan mendatangkan riding advisor Shinichi Nakatomi yang memang pengalamannya di dunia balap tidak dapat diragukan lagi. Nah YAMAHA MOTOR CORP akan menyediakan class room lecture sebanyak 3 kali dimulai dari hari Rabu hingga Jumat kemaren.

Aksi Yamaha R25 Latihan Bebas ARRC 3 di Suzuka Japan Targetkan Juara berteknologi Blue Core 01 Pertamax7.com

apa kata pak Wahyu Rusmayadi selaku Manager Tim YFRI.

“Pada dasarnya kita tidak punya riding advisor namun kita sudah punya bekal data pada seri sebelumnya, tentu ini adalah acuan untuk kita. Jadi ini adalah kesempatan yang bagus untuk pebalap ikut serta di dalamnya. Dengan adanya Riding Advisor yang diberikan oleh Nakatomi diharapkan nantinya kita akan mendapatkan data yang lebih tajam dan akurat lagi serta riding skill Sigit, Imanuel dan Galang semakin meningkat dan yang tadinya sudah peka terhadap motor menjadi sangat peka,”

4 hari Race Program

di seri final ini memang Yamaha semakin All out dengan pemberian TWMR yang special beda dengan seri lainnya, dengan tambahan waktu 4 hari mulai kamis hingga ahad. Penambahan race program ini telah di persiapkan oleh seluruh tim, pebalap, teknisi dan sponsor dengan semaksimal mungkin

dengan data balapan seri 4 ditambah development nampak menunjukkan hasil positif serta adanya coaching clinic dari pebalap berpengalaman, memberikan harapan bahwa di seri penutup ini Sigit, Imanuel dan Galang mampu merebut podium.

Aksi Yamaha R25 Latihan Bebas ARRC 3 di Suzuka Japan Targetkan Juara berteknologi Blue Core 05 Pertamax7.com

“Kami semua berharap, tentunya pada seri terakhir ini dengan pengalaman selama 5 seri yang telah didapat oleh pebalap dan makin kompetitifnya motor R25 tentu harapannya dapat mencuri podium di kandang lawan,” tambah pak Wahyu.

tak lengkap kalau tak mengerkan petuah dari pak Supriyanto yang menjabat sebagai Manager MotorSport PT. YIMM yang juga menaungi team YFRI menyampaikan harapannya.

“Main di kandang lawan memberikan motivasi dan harapan tersendiri untuk tim, harapannya tentu dapat mencuri podium pada final race nanti serta melanjutkan development motor balap R25 dan menambah jam terbang pebalap kita agar di tahun depan semakin kompetitif dan tidak butuh waktu lama lagi untuk adaptasi,” .

Aksi Yamaha R25 Latihan Bebas ARRC 3 di Suzuka Japan Targetkan Juara berteknologi Blue Core 02 Pertamax7.com

Yuk terus dukung pebalap-pebalap muda Indonesia agar dapat mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di kancah Internasional

last, ada yang ke thailand? gass om…. mari doakan wakil Indonesia di ajang dunia

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

11 KOMENTAR

  1. hahahahaha disaat pembalap tetangga sudah naik motor 600cc. ini pembalap masih berkutat di 250cc wkkwkwkwkw.
    bilangin sama bosnya, tiru lah pabrikan H sama K. kedua pabrikan tersebut pembalapnya klo udah fokus sama motor sport, dilarang ikut balapan pake bebek. lahh ini mah udah fokus pake motor sport masih aja balapan bebek pake jupiter z sama mx king. gimana mau konsisten naik motor sport :v

Tinggalkan Balasan