Bocah bawah umur Tak Punya SIM naik Motor, Polisi Wacanakan Tilang Orang Tuanya ?

pertamax7.com, makin maraknya orang tua kaya raya yang mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur dan belum punya sim mengendarai motor maupun mobil

bocah bawah umur naik motor

nah ada wacana polisi bakal menilang sang orang tuanya, wow

Bocah SD Blitar tewas karena balapan dijalan umum

info ini bersumber dari rimanews dan elshinta yakni

  1. Korlantas Polri wacanakan pemberlakuan sangsi tolang untuk orang tua yang mengizinkan anaknya yang masih dibawah umur dan tidak memiliki sim untuk mengendarai kendaraan
  2. hal ini dikatakan 2 media tersebut sebagai revolusi mental untuk kepolisian di jalan raya

anak-kecil-naik-motor.jpgnampaknya akan di tentang oleh orang tua kaya raya kah,

cegah anak naik motoranak-anak gue, suka-suka gue dong? ya mungkin karena mudah buat lagi?

last, pemirsa dukung apa tolak wacana ini nih?

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

25 KOMENTAR

  1. Wah susah gol itu peraturan… pabrik motor pasti lobi, kalau gak nanti turun penjualan.. haiaaaa Amsyong laaaa

    • nah.. masalah beginian emang banyak kepentingan yg koar2..
      yg bikin peraturan harus kuat n bisa pasang muka badak! 😀

  2. setuju bgt ane…
    motor sita… yar Ngambil orang tua…

    tp bwt orang kuuuaaayyyyaaaa…. yaaa percuma aja… motor dsita… beli mobil…. oooraaang utan gtu loooh….. eeh, oourrannng kuuuaaayyyyaaaa….

    • memang kenapa ya kalo kaya… seolah orang ga boleh kaya… aturannya bagus kok… motor dipake anak kecil… langsung kena tilang… prosedurnya mungkin bisa titipin surat tilangnya ke si anak… ato masukin kedalam jok motor si anak… udah biarin aja dilepas.. ga usah sita2 motor segala… wong nanti si ortu juga dateng sendiri ke kantor polisi buat bayar tilangnya. Nah biar efektif… ngasihnya slip Biru…. yang artinya terkena denda maximal… jangan yang merah… itu mah ringan… karena ini saya anggap sudah kejahatan luar biasa…. yaitu si ortu kasi senjata pembunuh ke anak yang masi kecil.. nah bilamana ada kematian yang ditimbulkan dari ini… Ortunya juga yang dipenjara…. karena secara tidak langsung membunuh si anak tersebut

  3. iya memang serba salah, apa lagi sekarang sudah jaman modern jeh… nanti kalo gak bisa naik motor sedangkan teman2nya sudah bisa naik motor terus anak tsb di ejek sama teman2nya karena masih belum bisa naik motor akhirnya anak tsb ngrengek ke ortu kalo gak di turutin gondok gak mau sekolah sampai2 ngancam bunuh diri, lah.. nek wes ngunu kuwi piye jeh… wong arek saiki medet2.

  4. bikin bis sekolah dulu tuh buat daerah2 yg sekolahnya jauh!
    abis itu silakan deh, angkut aja motornya kalo masih ngeyel 😀 ngahahaha…

    buat kota2 besar sih, harusnya sudah bisa diterapkan nih aturan..

  5. sepakat, membiarkan anak mengendarai kendaran bermotor sama aza mengantarkan anak ke kuburan. Semakin cepat aturan itu diterapkan akan semakin baik.

Tinggalkan Balasan