Yamaha R15 Ngebul Saat di Geber [ Video ]

46
1135

pertamax7.com, yamaha R15 keluar asap putih dari knalpot, wah pasti hoax nih, dasar blogger hoax

Yamaha-R15-berasap-putih-Saat-di-Geber--Video]-pertamax7.com-

lagi rame di di grup yamaha R15 maupun yamaha new vixion lightning, kala yamaha R15 ngebul

nih om videonya

km motor terbilang masih muda yakni 14.077 km, di geber2 sampai limiter dan,, keluarlah asap tipis warna putih, monggo di buffering saja

Yamaha R15 Ngebul Saat di Geber [ Video ] pertamax7.com

yamaha r15 ngebul? ah itu cuma hoax om,,, karena menurut YIMM semua motor kalau di geber pasti berasap

Partner
IRC
Honda
FDR

solusi biar yamaha R15 tidak berasap aka ngebul adalah, jangan di geber2 om, beres

penanganan singkat

  • service injeksi
  • stel co
  • stel klep sesuai pabrikan
  • pakai bahan bakan oktan tinggi/ sesuai anjuran pabrikan minimal ron 91
  • pakai oli standar

kalau cara diatas tidak berhasil diiringi  indikasi oli mesin berkurang sangat drastis ( haus oli bonus ngebul ), maka segera saja ganti ring piston yamaha old vixon 3c1 , syukur2 sepaket sama block cylinder baru, 1PA nggak papa deh apa 2PV milik yamaha jupiter mx king 150 sekalian tensionernya

yamaha-new-vixion-keluar-asap-putih.jpg

last, ada komentar soal ngebul ini, ah cuma hoax

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

46 KOMENTAR

  1. Ring yg 3c1 sudah gk ada pan ane kmaren pesen sudah kosong adanya 1pa.
    Motor ane juga ngebul kalo digeber sampai limiter tapi oli gk berkurang soalnya kalo ganti oli ttp masih penuh 1liter ada yg bisa jelaskan itu asap dari mana???? Ane pakai pertamax loh..

  2. Inilah bonus dari fitur catalic converter. Saringan mirip honeycomb yang nyaring gas buang jadi CO2 ini bikin numpuk kerak karna pemakaian lama. Pas digeber sampai limiter niscaya kerak2nya rontok semua. Kalau pakai knalpot racing gak ngebul mung dikamplengi tanggane ???

    • kau paham motor ngak tong? kalok asap itam yg keluar dari knalpot maka statement kau betol. tp kalok asap putih yg keluar, maka statement kau terbantahkan.
      karena kalok asap putih yg keluar itu mengindikasikan adanya oli yg ikut terbakar di ruang bakar mesin. ngerti kagak?

    • kau paham motor ngak tong? kalok asap itam yg keluar dari knalpot maka statement kau betol. tp kalok asap putih yg keluar, maka statement kau terbantahkan.
      karena kalok asap putih yg keluar itu mengindikasikan adanya oli yg ikut terbakar di ruang bakar mesin. ngerti kagak? belajar dulu sono

  3. mesin yamaho memang gampang ngebul kok sekarang.
    mx king juga ngebul, lihat di video mx king pake knalpot R9.
    jupiter z1 juga ngebul.

  4. Nikmati saja lah… toh gak ada gejala yang berarti beress…. NVL 2012 ane yang sekarang ane lempar ke adik ane (karena ganti R15) walaupun katanya “ngebul” sampai sekarang juga masih fine2 saja gak ada gejala sama sekali, tenaga & ke iritannya masih sama seperti ane baru beli dulu, yang penting perawatannya baik, bbm ron 92 (pertamax) + masalah oli pakai oli bawaan pabrikan saja lah… karena oli tsb pasti sudah di perhitungkan buat produk mereka.

    biar motor apapun yang di BC di blow up kekurangannya kalo memang gak ada gejala berarti ya di nikmati saja beress… ra urus bacote wong.

      • Ngarang, njmx ku 3th setia yamalube sejak turun dealer, ga ngebul, masih halus sampe dijual lagi

        Itu oli diesel sekarang aja halus, tunggu saja tahun depan, siab2 jebol jeroan + dompet

        Pinter banget ya yg make2 oli sesat, ngalahin RISET BERTAHUN-TAHUN INSINYUR, bingung saya belajar nya dimana ya?

        Wow kk wow

      • @ andhika27

        ah… gak juga tuh terlanjur beli, ane dari dulu tahu koq kalo NVL kata orang “ngebul” tapi karena ane rasa gak ada gejala yang berarti alias motornya fine2 saja selama 2 tahun lebih ane tetap sikat tuh R15 yang notaben mesinnya sama dengan NVL, sama seperti hal nya old CB yang kata orang mesin nya “klotok – klotok” toh sampai sekarang old CB punya temen ane juga fine2 saja gak ada gejala berarti dan juga Vario 125 yang katanya orang “ngorok” toh sampai sekarang Vario 125 ane juga fine2 saja.

        orang bilang ngebul, klotok – klotok dsb itu cuma BC fans boy saja menurut ane penggiringan opini, semua kendaraan pasti ada plus minus nya kalo memang minus nya gak bikin ada gejala berarti di kendaraan tsb ya gak masalah, kalo memang masalah buat orang lain ya jangan beli barang tsb lah beress…

  5. @ titok

    semua sih suka2 user kendaraan tsb gan mau pakai oli merk A – Z ya monggo2 saja.
    selama ini sih ane punya motor dari merk apapun selalu pakai oli yang di jual oleh pihak merk penjual motor tsb dan gak ada masalah tuh, yang penting kalo sudah waktunya ganti oli ya harus ganti oli titik gak pakai di tunda2 segala toh ganti oli kan gampang bisa di lakukan sendiri.

  6. Memang cuma old vixion yg ga ngebul.. Untung ane dulu milih ovi, padahal dah ada nvl akhir 2012. Xixixi
    Asal ga dipake ugal2an+sabar, semua motor awet bro.

  7. Itu ngebul mungkin juga uap air … Coba deketin kaca/cermin dekat ujung knalpot … Kalo yg nempel di kaca/cermin agak lengket itu oli…

  8. Denen banget nge share kejelekan yamaha.kayaknya sengaja nyari2 deh.dari dulu kyanya belum pernah tuh bikin artikel kejelekan merk lain(honda).upss kan ahm majikannya jd tdk mungkin dong.

  9. bahan bakarnya (bensin) ngandung air.sudah dikuras tanki secara berkala? gunakan bahan bakar yg baik.colek bagian dalam knalpot dgn jari, kalau hitam dan kering, itu berasal dari jelaga sisa pembakaran. solusinya coba geber motor tanpa knalpot. pasti asapnya hilang. kenapa kalau dipasang knalpot koq ngebul. seperti arang tukang sate kalau dikipas. Ngebul. padahal ngk pakai oli. jadi disarankan tambah aditif bahan bakar seharga 100 ribuan kalau ngk salah ke tanki utk membersihkan sisa jelaga. kalau merk lain kog ngk? karena cara pembakaran, design mesin dll hasilnya yah begitu.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.