Cabut Berkas Laporan harus Bayar Pungli ke Oknum Polisi, Akhirnya Beres Berkat Social Media ?

pertamax7.com, keluhan korban penggelapan mobil lapor polisi, tanpa bantuan polisi mobil bisa ketemu, nah saat cabut berkas laporan eh disuruh bayar?

Cabut Berkas Laporan harus Bayar ke Oknum Polisi, Akhirnya Beres Berkat Social Media pertamax7.com

berikut ceritanya oleh  Sally Frizellia ( sumber )

Lucu yaaa sama aparat negara ini

Saya kehilangan kendaraan Roda 4, trs saya lapor ke pihak berwajib polisi agar saya mendapatkan bantuan dan dilindungi karena saya warga sipil yangg dirugikan dgn kasus penggelapan kendaraan.

Laporan berjalan sudah 1minggu, saya pun coba konfirmasi polisi dgn perkembangan.. Apakah ada hasil atau blm, dan jawabannya selalu MASIH DALAM TAHAP PENYELIDIKAN

Saya pun sebagai pelapor tidak tinggal diam, saya dan keluarga saya pun ikut mencari kendaraan tersebut.
Dan alhamdulilah, tgl 20 mobil saya sudah ditemukan tanpa bantuan POLISI


Dan aparat negara menghubungi Saya untk pencabutan berkas.
Hari ini pun saya melakukan cabut berkas..
Dan pencabutan berkas ini pun berujung duit alias UUD, dengan alasan untuk kanit lah, untuk ini lah dan itu lahh.. Padahal aparat ini tidak melakukan apa2 alias cuma ketik + ttd berkas.

Mungkin sudah rahasia umum kali yaa.. Bilang tdk di budget tp nominalnya di sebutkan 500RB hmmmm…. Heran juga saya sama oknum sprti ini.. Bisa yaa orang yg sudah kesusahan tapi diperes jg hanya untuk cabut berkas

Masih ada yaa oknum yg berani di jaman kepemimpinan bapak badrodin haiti seperti ini.. Karena saya pernah membaca 1 artikel beliau, jika ada oknum kami yg bermain² dgn uang akan segera dikenakan sanksi
Tapi di lapangan terbukti saya pelapor untk melakukan cabut berkas diminta DUIT

#SAVEPOLRI #POLRI

sudah di share 8000 an kali oleh sosial media facebook, akhirnya sudah beres ada jawaban gan

Cabut Berkas Laporan harus Bayar ke Oknum Polisi, Akhirnya Beres Berkat Social Media pertamax7.com 1


Sally Frizellia .

Alhamdulilah… Kecewa saya terobati terhadap salah satu oknum polisi “nakal”.
Malam ini saya bertemu dgn Bapak KAPOLRES BOGOR, Bapak Andi Herindra Rahmawan, di dampingi Kapolsek Bogor Tegah Bapak Prasetyo, Bapak Budi dr Divisi Propam untk menindak lanjuti atas ketidak nyamanan yg sdh saya alami.

Polres Bogor sangat merespon cepat untk masalah pungli yg saya alami.
Alhamdulilah… Smua beres dan beliau akan bertindak tegas untuk oknum yangg menyalah gunakan jabatannya. Saya bersyukur sekali ada pimpinan langsung terjun untk merespon cepat dan beliau pun meminta maaf atas yg terjadi dan pelayanan yg kurang baik.

Disini saya bukan cari sensasi atau apalah, tapi kasus2 sprti ini sangat sensitif dan sangat mencoreng institusi hanya krna 1 orang yg berulah dan bkan soal nominal hanya bagaimana jika brtemu dgn pelapor yg kurang mampu membayar pungli.

Terimakasih Bapak Kapolres Bogor, pak Andi Herindra untuk respon cepatnya.

Sukses terus untuk kepolisian indonesia, semoga bisa lbh baik lg.


nih

nah yang kayak gini kudu di usut, namun gunakan media sosial dengan bijak, bukannya marah2 ngucapin kata kotor di jejaring sosial karena di tilang polisi ga punya SIM, mikir, mikiro !

ada yang punya pengalaman serupa? apa kudu di curhatkan dulu di media sosial biar ada jawaban?

last, ini kah kekuatan besar sosial media? semoga menjadi pembelajaran bersama,

semoga berguna gan

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

26 KOMENTAR

  1. Tulis donk kaya di kantor pajak, ke kantor polisi, bikin laporan, cabut laporan dan lain lain gratis, jika ada pungli, ya lapor call center

    Berani gak polisi?

  2. itulah yang bikin masyarakat males ngelapor ke polisi apabila kehilangan benda berharganya, orang udah kena musibah eh masih diperas juga.. mendingan sewa detektif swasta aja sekalian kaya di film2 gitu 😀 seharusnya oknum2 yg tidak bertanggung jawab seperti itu ditindak tegas sampe ke akar2nya biar tidak terus2an merusak image polri sendiri.. #ngarep

  3. Saya juga pernah curhat di pertamax7 dan hasilnya…..cling 1×24 jam sudah ada jawaban yg memuaskan, wkwkwkwk sosmed memang membantu…..wkwkwkkw

  4. polisi yang jujur cuma pas acara 86 NET. wis kuwi tok.
    contoh aja mau buat sim, d papan informasi. jelas-jelas ada pemberitahuan biaya bikin sim c 100.000 tp d dale kalo ga bayar 350.000 d nyatakan ga lulus uji praktek. yo mau ga mau tetep pada bayar 350.000 drpd sim ga jadi..

  5. pernah minta surat kehilangan di polres sleman, karna dompet saya ilang..!
    setelah surat jadi, si pakpol minta 50rb..
    bruengseeeek!!! ane tuh abis kehilangan dompet dan semua duit ane, lha kok malah dimintai duit…?!
    posliiii… pake otak kaliaaan!!!!!

Apa Komentar Pemirsa ?