Astra Motor Yogyakarta Gandeng Mahasiswi UNY jadi Smart Lady Bikers

pertamax7.com, PT. Astra Motor Yogyakarta gandeng Mahasiswi Universitas Negeri Yogayakarta untuk menjadi Smart Lady Bikers

Astra Motor Yogyakarta Gandeng Mahasiswi UNY jadi Smart Lady Bikers 02 pertamax7.com^ foto diatas adalah perawakilan peserta pelatihan keterampilan berkendara yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berfoto bersama dengan instruktur Safety Riding Astra Motor Ygyakarta.

apa itu Smart Lady Bikers?

langsung dari yogyakarta om,… program yang dilaksanakan PT. AMY ini adalah sebagai bentuk manifestasi semangat guna mewujudkan Safety Indonesia, dalam hal ini PT. Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer resmi Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas bersama dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menggelar pelatihan ketrampilan keselamatan berkendara.Mengusung tema “Smart Lady Bikers”, kegiatan ini digelar pada hari Kamis (7/10) di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta.

mengapa program ini digelar, didasari oleh pernyataan pak Muhammad Ali Iqbal, Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta.

“Tingginya angka kecelakaan sepeda motor semakin meningkat dari tahun ke tahun. Salah satu faktor terbesar penyebabnya adalah kesalahan manusia atau human error yang dipicu oleh kurangnya pengetahuan dan skill yang dimiliki oleh pengendara sepeda motor. Sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan, untuk meminimalisir hal tersebut Kami menyelenggarakan pelatihan khususnya kalangan mahasiswi yang memiliki mobilitas tinggi setiap harinya”,

diikuti oleh 40 mahasiswi UNY

Pelatihan Safety Riding “Smart Lady Bikers”  diikuti oleh 40 mahasiswi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang mayoritas berasal dari jurusan Teknik Otomotif.

apa saja kegiatannya?

di kegiatan pelatihan ini peserta diajak untuk belajar secara teori dan praktek cara berkendara di jalan raya dengan aman. Materi-materi yang dipelajari dalam pelatihan ini cukup beragam mulai dari perlengkapan berkendara yang aman, postur berkendara yang benar, cara pengereman, cara berbelok, hingga melatih keseimbangan saat berkendara dengan melalui lintasan papan keseimbangan narrow plank.

Astra Motor Yogyakarta Gandeng Mahasiswi UNY jadi Smart Lady Bikers 00 pertamax7.com

^ Salah satu peserta pelatihan keterampilan berkendara “Smart Lady Bikers” melintasi papan keseimbangan (narrow plank). Mampu menjaga keseimbangan badan saat berkendara merupakan salah satu skill dasar yang harus dimiliki oleh pengendara sepeda motor.

pakai motor matic honda

kalau biasanya keterampilan berkendara pakai motor sport, untuk mahasiswi sebagai Smart Lady Bikers menggunakan motor matik / AT, tentu hal ini didasari karena banyak mahasiswi yang menggunakan motot matik untuk beraktivitas. Selain itu juga motor matik menitik beratkan pada tangan dimana gas dan rem melalui tangan yang tentunya berbeda dengan ergonomi dan pengoperasian motor sport

“Melalui kegiatan ini dimana seluruh pesertanya berjenis kelamin perempuan dan berlatih menggunakan sepeda motor tipe matik, Kami berharap ada peningkatan dalam kesadaran, pemahaman dan skill berkendara dengan aman, khususnya bagi mahasiswi yang memiliki mobilitas tinggi. Bersama-sama Kita mulai dan sebarkan semangat untuk mewujudkan Safety Indonesia”, papar pak Muhammad Ali Iqbal.

Astra Motor Yogyakarta Gandeng Mahasiswi UNY jadi Smart Lady Bikers 01 pertamax7.compak Triyanto, Instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta memberikan penjelasan secara teori posisi berkendara yang benar saat menggunakan sepeda motor tipe matik (AT).

last, asik nih,, ada yang sudah pernah ke Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta? monggo gan gratis bagi konsumen setia Honda

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

6 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan