Bak Petir disiang Bolong, Pertamax7.com alami kelebihan Asam Urat

pertamax7.com, sakit yang di derita admin blog pinggiran pertamax7.com semakin jelas, bukan sekedar kram kaki seperti yang ane ceritakan beberapa waktu silam

pertamax7.com-alami-sakit-asam-urat

^ ane saat periksa ke dokter hari senin 5 oktober 2015

gejalanya memang sudah menjurus pada asam urat,, walah ane yang baru 18 tahun ini sudah kelebihan asam urat?

blog offline beberapa hari lalu selain ane banyak kesibukan, juga kram-kram ane kumat, hemm kudu ke dokter nih, kayaknya memang asam urat

7 Obat Asam Urat Alami Tanpa Bahan Kimia dan Sudah Terbukti Ampuh pertamax7.comgejala asam urat sudah mirip diatas, yakni nyeri pada tulang belakang, lutut tangan dan kaki, duh komplet om..  pada hari senin 5 oktober pas bangun tidur benar saja, kaki kiri ane dibagian engkel tidak bisa di gerakkan, sakit sekali dan bengkak, mau pipis pun susah, sorenya mendingan… dan malamnya cek ke dokter

mak jeder, bak petir di siang bolong, saat uji darah menggunakan alat test kandungan asam urat di darah ane menunjukkan angka 7,8…. walah?

suster : ini tinggi mas kelebihan, normalnya di angka 2 sampai 3, maksimal 7

langsung pucet seketika gan…padahal ane termasuk jarang makan daging, apalagi jerohan kambing / sapi, jarang banget palings setahun sekali ok masuk ke ruang dokter di kasih saran untuk menghindari macam2 makanan,, dan dikasih obat… selasa 7 oktober 2015 ane sudah bisa berdiri dan jalan santai.. ane juga ada kerjaan pasang pompa air,,, nggak ada air gan.. duh…

apa itu penyakit asam urat

semua orang punya asam urat, namun dalam kondisi wajar , kalau sudah kelebihan jadi penyakit, penyakit asam urat sendiri diakibatkan akibat konsumsi makanan yan mengandung zat purin yang berlebihan

 gejala penyakit asam urat

gelaja asam urat yang paling mudah adalah rasa sakit alias nyeri di sendi , ngilu bahkan sampai bengkak kayak kaki ane serta meradang merah… nyeri ini timbul di malam dan pagi hari, sangat menyiksa saat bangun tidur, nyeri ini menyiksa sekali di bagian tubuh seperti yang digambarkan dalam foto diatas

pantangan penyakit asam urat

  1. Jeroan  → ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru dan otak
  2. Seafood → udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
  3. Ekstrak daging misal abon dan dendeng
  4. Makanan yang sudah dikalengkan → kornet sapi, sarden
  5. Daging kambing, daging sapi, daging kuda
  6. Bebek, angsa dan kalkun
  7. Kacang-kacangan → kacang kedelai (termasuk hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
  8. Sayuran → kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
  9. Keju, telur, krim, es krim, kaldu atau kuah daging yang kental
  10. Buah-buahan tertentu misalnya → seperti durian, nanas dan air kelapa
  11. Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan menggunakan margarin/mentega
  12. Makanan kaya akan protein dan lemak

anjuran bagi penderita penyakit asam urat

  1. perbanyak minum air putih
  2. Konsumsi makanan yang mengandung potasium tinggi seperti kentang, yogurt, dan pisang.
  3. Konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya dan stroberi.
  4. Contoh buah dan sayuran untuk mengobati penyakit asam urat: buah naga, belimbing wuluh, jahe, labu kuning, sawi hijau, sawi putih, serai dan tomat.
  5. Perbanyak konsumsi karbohidrat kompleks seperti nasi, singkong, roti dan ubi.
  6. Kurangi konsumsi karbohidrat sederhana jenis fruktosa seperti gula, permen, arum manis, gulali dan sirup.
  7. Jangan minum aspirin.
  8. Jangan bekerja terlalu keras/kelelahan.
  9. Pada orang yang kegemukan (obesitas), biasanya kadar asam urat cepat naik tapi pengeluaran sedikit, maka sebaiknya turunkan berat badan dengan olahraga yang cukup.
  10. Sesuaikan asupan energi dengan kebutuhan tubuh, berdasarkan tinggi dan berat badan.

#dari berbagai sumber

masih heran kok bisa ane kena asam urat, makan emping jarang, hemm mungkin karena ane sukanya makan tumis kangkung dan telur dadar, sama ikan laut seperti teri, tuna, gereh/ peda

last, mohon doanya untuk kesembuhan ane gan, Aaamin, suwun ngiih… thanks…

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

82 KOMENTAR

    • Ipan, asam urat tinggi kadang bukan faktor makanan saja. Pernah kena penyakit Chikungunya juga biasanya meningkatkan asam urat..

      Ndang kewarasan yo dab

  1. koe nek mengan duren ra kiro-kiro.. oiyo, soale lehmu mangan yo ra kiro-kiro.. diselingi olahraga barang mbliz, ra ming ngadep leptop terus.. mesakne anakmu sesuk ngejak mlaku-mlaku ning kebon ming mbok tinggal ngedep layar..

  2. Mulo yo mulo Le cah bagus koyo irus iseh enom kok wes cengkrek,en -umur 30an wes uwanen kowe Le…

    Olahraga seng teratur minimal badminton tiap mlm minggu …kurangi nyabun ..

    Weka weka weka

  3. Busyet, isih ambu kencur kok wes asam urat.

    Dengkule kopong juga? Kuwi jenenge kakean nyabun bin C0L1.

    Wekawekaweka

  4. coba makan semut jepang gan, bnyak yg jual, pling mudah di pelihara ndri, manjur banget dah, bapak ane alhamdulillah udah gak pernah kambuh asam uratnya, klaw kedokter paling dikasih obat, bsok seminggu lagi kambuh asam uratnya. trust me it work 😀

  5. Walaupun makan teratur, olah raga teratur, minum trratur semuanya di atur kalau Allah menghendaki sakit ya pasti akan sakit nggak akan ada yang bisa menghalanginya.
    Karena yang memberi cobaan Allah maka pengobatanyapun minta pada Allah.
    Berdoalah.. dan banyak istighfar. Dan ihtiar berusaha mengobatinya.
    InsyaAllah sembuh dengan mudah

  6. ya kan maspan. kek nya komen kua ga terbaca ama masipan deh. gak apa. yang penting tau. kek nya masipan itu kecapekan. jadi kinerja tubuh menurun. organ2 yang bertugas menghancurkan purin dan membuangnya gak bekerja maksimal. akhirnya defisit di sendi.

    hal itu normal. apalagi beban aktifutas membuat pikiran stress. bisa menambah penurunan kinerja tubuh.

    *purin yang tersimpan di sendi bisa keluar dalam jangka waktu cepat atau lambat. tergantung dari penanganannya. kalo udah ikutin sarannya, tipsnya, berdoa, In sya Allah akan pulih secepatnya. jadi gak usah khawatur sangat. ini salah satu jenis rematik yang ringan jika ditangani dengan benar.

    dan jangan lupa ambil hikmahnya. mungkin masipan kurang olah raga (keluar keringat, kan purin keluar lewar situ juga salah satunya), minum air (purin juga lewat buang air/besar), kurang istirahat habis liput berita sana sini.

    moga lekas sembuh.

  7. Vrooohh.. Asmanipun panjenengan niku pertamax ta? Kok selalu sebut pertamax bahkan sampe hasil analisa dokter tertulis pertamax?

  8. tips2 dari saya kena moderasi maspan. tapi ambil hikmahnya aja. iku masipan disuruh istirahat, diingatkan akan pentingnya pola hidup sehat. kalo sabar niscaya sebagai pengugur dosa. dan itu salah satu jenis rematik ringan yang banyak diderita siapa saja, yang kalo ditangani dengan baik ya. masalah usia, zaman sekarang anak2 bayi aja banyak penyakite. wes tenang wae lah. moga lekas sembuh.

  9. masio sampean ga makan jeroan tp klo hobi tdur dbwah jam 12 n jrang olah rga jga bkalan kena… pngalaman pak de ku dwe…

  10. Makane pan,,,,ojo sering nyamil gorengan gorengan,,,,maem sayuran,,,lha ente senengane indomie bungkus,,,jo ngrokok,,,,wes pokoke weteng ojo digawe giling trus,,,,ndang waras, numpaki pigsone,,,,ngoahahaha

  11. Makane pan,,,,ojo sering nyamil gorengan gorengan,,,,maem sayuran,,,lha ente senengane indomie bungkus,,,jo ngrokok,,,,jo turu mari maem, wenehi jarak 1 jam opo 2 jam,,,,wes pokoke weteng ojo digawe giling trus,,,,ndang waras, numpaki pigsone,,,,ngoahahaha

  12. semoga lekas sembuh. Makan nasi putìh saja pan ga pake lauk & minum air putih seGALON sehari biar kebal. He3x

  13. gejalanya memang sudah menjurus pada asam urat,, walah ane yang baru 18 tahun ini sudah kelebihan asam urat?
    __________________________________
    18 tahun tua amat gan…

  14. Waduh masih kecil kok sudah kena asam urat.
    Kurangi makan jeroan, emping melinjo, bebek, burung dara, daun singkong, dan yg penting berhenti onani.

    Sehat itu mahal.

  15. olah raga teratur.. kl ada uang beli Treatmills (joging statis).. saiki ada yg murah2…. lbh murah drpd dandanin motor. Olahraga bisa tiap hr gk kehujanan-panas. Timer / Speed / Distance setting sesuai kbth… yg penting keringatan _& sehat

  16. Makan cukup
    TIdur cukup
    istirahat cukup
    dompet cukup 😛

    #saya pernah coba konsumsi air godogan daun muris kang ipan.
    jangan over ya minumnya. sebelum dan sesudah bisa di tes lab lagi.

Tinggalkan Balasan