Kondisi Pertamax7.com Usai Cedera Kram Otot Kaki, Sehat itu Mahal om …

pertamax7.com, Alhamdulillah gan ane sudah bisa jalan kaki , nih om update kondisi ane setelah sakit sampai masuk rumah sakit panti rapih

kondisi-pertamax7.com-usai-sakit-kram-otot-4

^ pengalaman pertama dan semoga yang terakhir naik kursi roda

ceritanya gini om

Ahad 20 september 2015 ane ke jogja mau urus atm ane yang ilang dengan kondisi dengkul ane sudah sakit, nekat ke jogja soalnya menyangkut duit….

Senin 21 september 2015 pagi, subuh saja sudah nggak bisa bangun, tayamum gan

pukul 8.00 mencoba mandi, nggak bisa ke kamar mandi minta temen buat narik ane biar bangung, mandi dan ganti baju

ok tragedi terjadi, ane duduk di kasur , sampai pukul 9.30 nggak bisa bangun, kaki kanan ane kaku sekaku kakunya

nekat bangung menuju parkiran, ane pakai sepatu saja nggak bisa

menuju parkiran , ane minta temen ane buat nganter ke bank lalu  rumah sakit gan

jam 10.30 ane sampai di rumah sakit panti rapih

Rumah-sakit-panti-rapih-yogyakarta-pertamax7.com-dari parkiran menuju fisioterapi, ane jalan kaki lagi padahal sudah kram nggak ada kursi roda

lalu ternyata fisioterapi penuh, ane di oper ke IGD.. padahal fisioterapi ke IGD bisa 100 meter,ane jalan kaki susah,,. Alhamdulillah sama om om perawat fisioterapi di carikan kursi roda ( foto nomer 1 ) , sampai di IGD, daftar , lalu di oper ke dokter syaraf, pukul 12.00 ane dapat giliran dokternya masih muda gan, namanya pak andreas kalau nggak salah, dengan logat bahasa jawanya mencairkan suasana sakit ane gan…

apa kata dokter?

ini kram otot mas, di kompres air hangat lalu minum obat dan pakai salep, wis mas gek mari, ojo mung dolan wae ujar beliau singkat….

ini gan obatnya, mahal tenan gan.. Sehat itu mahal

kondisi-pertamax7.com-usai-sakit-kram-otot^ harganya mahill… yang penting sehat

senin masuk rumah sakit, selasa ane sudah bisa menggerakkan kaki kanan, lantas nekat mudik ke wonogiri gan, soalnya hari kamisnya idul adha

kondisi-pertamax7.com-usai-sakit-kram-otot-1^ kondisi ane hari jum’at 25 september 2015, sudah bisa berdiri tegak, walau sakit kala kaki di tekuk ke belakang , temen ane nyariin “perban coklat” itu ke apotik, sangat membantu soalnya kalau nggak di iket gitu enyut2 an

hari ahad ane diajak rekan mancing di waduk gajah mungkur wonogiri, kondisi masih senut2 di sendi kaki namun nekat mancing

hari senin pas subuh, tulang2 di sendi sakit, namun setelah siang sembuh ( masih heran ini sakit apa )

last, terima kasih akan doanya pemirsa, dan rekan-rekan yang menghubungi ane saat sakit seperti PT.AHM, Astra Motor Yogyakarta, Lek iwanbanaran.com , mbah bonsaibikers.com dll, pemirsa dll sampai nggak bisa disebut

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

46 KOMENTAR

  1. tuch yah ternyata mereka pada inget yah pan pas lo sakit….baek lah itungannya…tapi banyak banget komentator mencaci maki mereka…

  2. ane jga sakit gan, cuman meriang tp nyiksa bgt. Hehe mskipun meriang ane sempetin riding malam urusan kerjaan, dijalan ane teriak2 kyak orang gila saking ga enaknya ngrasain badan meriang di terpa angin malam. Alhmdllah skg sudah enakan.

  3. saya yakin itu asam urat maspan. soalnya adik saya ngalamin hal yang sama. usianya masih 23 kalo ga salah saat itu. gejalanya susah digerakkan kaki sebelah kirinya. seolah bengkak saja. dan gejala umum asam urat adalah cenutan di dapam sendiri. itu hal biasa buat siapa pun. sebab ada penumpukkan purin (berkaitan dengan sisa olahan protein ga terbuang nyelip di sendi, dan banyak penjelasan medis yang menyebabkan terjadinya penumpukkan purin). terkenal juga sakit ini dengan sebutan flu tulang. obat2 dalam menanganinya adalah obat peluruh kemih, jika parah pakai obat membantu mencerna purin (jadi kalo makan high purin kek kacang2an, tubuh yang dirangsang obat itu bikin kita mampu mengolah makanan agar protein purin habis diolah oleh tubuh. maaf kalo salah), jika bengkak biasanya ga perlu diberi obat anti peradangan (minimal anti nyeri ringan).

    obat alami: tumbuhan deuretik (selain bikin suka kemih, jika makan kacang sambil minum tumbuhan yang sifatnya deuretik bisa mengikat purin untuk diluruhkan melalui kemih) cuman tumbuhan itu bisa mengikat sari2 makanan berupa vitamin. jadi biar makan dulu 1-2 jam lalu minum jamunya.

    mengkonsumsi air putih yang baik dosianya. bisa diliat melalui kejernihan air kemih masing2, jika menguning berarti tubuh perlu air untuk membantu proses ginjal menyaring darah yang berisikan macam2 hal.

    mengkonsumsi anti oksidan untuk menjaga sel termasuk sel organ2 di dalam tubuh tetap bekerja dengan baik. banyak media untuk bisa mendapatkan fungsi anti oksidan. tiap buah ada. tiap sayuran ada. ikan ada.

    olah raga. banyak sekali manfaatnya buat kebugaran organ2 penting di dalam tubuh. dan yang terpenting jiwa menjadi sehat. pikiran sehat. ga mudah stress. badan ga mudah capek.

  4. saya yakin itu asam urat maspan. soalnya adik saya ngalamin hal yang sama. usianya masih 23 kalo ga salah saat itu. gejalanya susah digerakkan kaki sebelah kirinya. seolah bengkak saja. dan gejala umum asam urat adalah cenutan di dapam sendiri. itu hal biasa buat siapa pun. sebab ada penumpukkan purin (berkaitan dengan sisa olahan protein ga terbuang nyelip di sendi, dan banyak penjelasan medis yang menyebabkan terjadinya penumpukkan purin). terkenal juga sakit ini dengan sebutan flu tulang. obat2 dalam menanganinya adalah obat peluruh kemih, jika parah pakai obat membantu mencerna purin (jadi kalo makan high purin kek kacang2an, tubuh yang dirangsang obat itu bikin kita mampu mengolah makanan agar protein purin habis diolah oleh tubuh. maaf kalo salah), jika bengkak biasanya ga perlu diberi obat anti peradangan (minimal anti nyeri ringan).

    obat alami: tumbuhan deuretik (selain bikin suka kemih, jika makan kacang sambil minum tumbuhan yang sifatnya deuretik bisa mengikat purin untuk diluruhkan melalui kemih) cuman tumbuhan itu bisa mengikat sari2 makanan berupa vitamin. jadi biar makan dulu 1-2 jam lalu minum jamunya.

    mengkonsumsi air putih yang baik dosianya. bisa diliat melalui kejernihan air kemih masing2, jika menguning berarti tubuh perlu air untuk membantu proses ginjal menyaring darah yang berisikan macam2 hal.

    mengkonsumsi anti oksidan untuk menjaga sel termasuk sel organ2 di dalam tubuh tetap bekerja dengan baik. banyak media untuk bisa mendapatkan fungsi anti oksidan. tiap buah ada. tiap sayuran ada. ikan ada.

    olah raga. banyak sekali manfaatnya buat kebugaran organ2 penting di dalam tubuh. dan yang terpenting jiwa menjadi sehat. pikiran sehat. ga mudah stress. badan ga mudah capek.

    dannnnn…. melalui olah raga purin di darah akan dikeluarkan melalui keringat. tapi kalo udah nyeri pada sendinya jangan dipaksa dulu. biar purnnya terbuang biar gak meradang.

  5. Lah laknan tah, kakean ngglidik kluyuran wae…
    (padahal kluyuran juga naik motor, nggak jalan kaki)

  6. Wah lain kali sakit gitu minta obatnya generik aja mas Ipan, itu diclofenac mestinya ada generiknya juga sih.

  7. Ini kata Ustad Danu lo mas,entah benar atau tidak..
    Katanya itu akibat terlalu kaku dalam lingkungan kluarga,suka ngotot klo brpendapat,sering jengkel khususnya pd ayah,suka ngambeg tapi disimpen n diam aja. Katanya lagi kalo sering jengkel sama ayah maka jodohnya jg ga dapet2..
    Klo mau sembuh ya taubat pd Alloh n minta maaf pd anggota kluarga atas kekakuannya..
    Terlepas dari itu semua entah benar atau engga semoga mas cepet sembuh n ga kumat2 lg ya mas hehehehehe..

  8. Ini kata Ustad Danu lo mas,entah benar atau tidak..
    Katanya itu akibat terlalu kaku dalam lingkungan kluarga,suka ngotot klo brpendapat,sering jengkel khususnya pd ayah,suka ngambeg tapi disimpen n diam aja. Katanya lagi kalo sering jengkel sama ayah maka jodohnya jg ga dapet2..
    Klo mau sembuh ya taubat pd Alloh n minta maaf pd anggota kluarga atas kekakuannya..
    Terlepas dari itu semua entah benar atau engga semoga mas cepet sembuh n ga kumat2 lg ya mas hehehehe..

  9. sedikit tips bro,,,minum air jahe,,,seminggu 3 kali untuk melemaskan urat2 kaki atau pun badan,,supaya tidak kaku dan keram. semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh bro

  10. untung ngetik artikelnya gak pake kaki yo, pan.. msh ttp bs produktif deh 🙂

    gek mari, pan.. ojo dolan wae.. 😀

Apa Komentar Pemirsa ?