Yamaha Factory Racing Indonesia Team YZF-R25 PeDe Tampil di sirkuit Chang International Buriram Thailand

21
613

pertamax7.com, Yamaha Factory Racing Indonesia Team PeDe Tampil di sirkuit Chang International, Buriram Thailand

Tiga rider Yamaha Factory Racing Indonesia team di Buriram (Chang) International Circuit Thailandlangsung dari sirkuit internasional yang siap gelar motogp,  putaran balap ke-4 ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) langsung digelar di sirkuit Chang International, Buriram Thailand besok 29 – 30 Agustus 2015. Sirkuit kelas dunia ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi 3 trisula Yamaha balapan di kandang lawan yang lebih mengenal karakter sirkuit.

Yamaha Indonesia di posisi 3

sampai seri keempat ini tim yamaha Indonesia yang bernama  Yamaha Factory Racing Indonesia team menduduki klasemen poin urutan 3, tentu hal ini belum memuaskan pebalap dan tim.berikut penuturan pak Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Factory Racing Indonesia team.

  1. “Balapan demi balapan yang kami lalui menunjukkan hasil yang baik di setiap serinya, tetapi tentu ini belum memmuaskan tim maupun sponsor. Karena target kita adalah podium.
  2. Development motor pada seri pertama sampai seri terakhir di Suzuka sudah menunjukkan hasil yang baik.
  3. Baik dari pengembangan muffler (Sakura), suspensi (KYB), pengembangan oil cooler (AAI) hingga setingan suhu pada ECU pun ikut dilakukan.
  4. Tidak hanya itu, hal kecil seperti riding position juga tidak luput dari development.
  5. Contohnya motor Galang Hendra yang sedikit dirubah ketinggian jok motornya agar nyaman, dan hingga sampai di seri ke-4 ini motor dalam kondisi 100% OK,” 

^ development terus di lakukan
Tim dan crew Yamaha Factory Racing Indonesia team di paddock (2)pebalap Indonesia baru pertama kali di sirkuit Chang International, Buriram Thailand

yaps, semua rider yamaha indonesia baru pertama kali ini turun dengkul di sirkuit internasional thailand ini, namun hal ini tidak membuat rider Sigit PD, Imanuel Pratna dan Galang Hendra ciut nyali dengan cara menunjukkan kemampuan terbaiknya. Mereka ini sedang berjuang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Galang Hendra : yamaha R25 punya potensi !

om galang menyatakan : “R25 memiliki potensi di sirkuit ini, saya akan balapan dengan lepas dan berjuang semaksimal mungkin. Walau kita berada di kandang lawan, sudah harga mati untuk kami terutama saya agar tidak mengecewakan tim, fans dan para sponsor yang telah mendukung saya,”  .

dengan kemenangan di ajang kejurnas bebek pekan lalu, pengetahuan pebalap yamaha ini bertambah kala ikut Yamaha Riding Academy (YRA), hal ini tentu  meningkatkan motivasi dan kepercayaan dirinya. Serupa dengan Galang, Sigit dan Imanuel pun mengamininya. Terlebih Imanuel yang absen pada seri ke 3 karena terserang demam.

Partner
IRC
Honda
FDR

Galang Hendra dengan YZF-R25 racingSuhu Thailand

suhu thailand tentu  beda dengan suhu sentul, malaysia maupun japan, di Thailand suhu berubah-ubah menjadi tantangan tersendiri bagi pebalap non tuan rumah. di siang sampai sore hari suhu berkisar 34 derajat selsius, panas om hal ini bkin cepat haus.di malam hari sampai pagi hari di guyur hujan rendah dengan suhu 30 derajat

 Tim dan crew Yamaha Factory Racing Indonesia team di paddocksekilas sirkuit Chang International, Buriram Thailand 

  1. Burriram International Circuit merupakan sirkuit balap yang terletak di provinsi Buriram, Thailand
  2. sekitar 392 km dari kota Bangkok.
  3. Panjangnya 4554 meter,
  4. ada 12 tikungan dengan komposisi 7 tikungan ke kanan dan 5 tikungan ke kiri berkarakter rolling speed.
  5. Lintasan lurusnya 1000 meter, menguatkan karakernya sebagai sirkuit cepat.

live race di Inews TV

yuk nonton via tipi, dukung dan doakan pebalap muda Indonesia agar dapat berprestasi di kancah internasional.

Tonton siaran langsungnya di Inews TV, Sabtu pukul 13.15 – 16.05 WIB dan Ahad 14.00 – 16.45 WIB.

ada yang ke thailand? om gendut kobayogas suka ke sana, entah cari apa :mrgreen:

semoga berguna 😀

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

21 KOMENTAR

  1. bilangin jangan koar” dulu sama kepedean, itu thailand lohh. tar kalah mewek regulasi lagi yg disalahin. wkwkwkwkwk…
    di ap250 ada 3 cbr ap racing thailand yg bikin motor 2 selinder 250cc ngos”an loh. apalagi dia sebagai tuan rumah. dan inget ada ninja 250nya trickstar yg setelah ada perubahan boboy regulasi itu ninja makin kenceng.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.