Heboh Mobil Patwal Polisi Kawal Mercy Pengantin Lawan Arah di Bandung

pertamax7.com, lagi heboh nih mobil polisi kawal mobil pengantin yang lawan arah di dago bandung hari Ahad 23 agustus 2015 silam

Heboh Mobil Patwal Polisi Kawal Mercy Pengantin Lawan Arah di Bandung

info dari PRFM News Channel  dan detik oto menjelaskan hal ini

info dari PRFM yakni

  1. MOBIL POLISI LAWAN ARUS SAAT KAWAL MOBIL PENGANTIN DI BANDUNG
  2. 3 mobil dinas polisi tertangkap kamera lawan arus lalin di jalan dago
  3. terekam kamera oleh warga bernama Oginawa
  4. sekitar  16.00 WIB. Ia menyebutkan bahwa tiga mobil dinas polisi itu melawan arus bersama dengan empat mobil lainnya.
  5. Satu di antaranya merupakan mobil sedan putih dengan ornamen yang biasa digunakan untuk kendaraan pernikahan.
  6. Oginawa mengatakan, tujuh mobil yang melawan arus itu sedang menuju ke arah simpang Dago. Menurut dia, saat itu arus lalu lintas di sekitar Dago tidak macet.

tidak macet tapi lawan arus?

benar itu mobil polisi bandung

Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie di MapolrestabesBandung, Jalan Jawa, Senin (24/8/2015)mengatakan

  1. “Ya kami mengakui satu mobil itu memang punya Polrestabes Bandung. Intinya mobil patwal itu lagi mengawal mobil pengantin,”
  2. “Satu dari tiga mobil patwal dalam rekaman itu memang mobil Polrestabes Bandung. Mobilnya kita itu paling belakang (ketiga) yang merek Lancer,”
  3. Soal dua mobil patwal lainnya, Adjie mengaku tidak tahu. Dirinya masih melakukan penelusuran. “Sedang kami dalami dua mobil patwal itu,” ujarnya.

dari detik.com

  1. Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie di Mapolrestabes menjelaskan setiap warga negara Indonesia memiliki hak untuk dapat meminta pengawalan kepolisian berdasarkan kebutuhannya.
  2. Hak tersebut diatur UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).
    “Dalam kondisi di Bandung yang macet ini, masyarakat yang menikah itu punya hak meminta bantuan polisi untuk dikawal agar lancar (saat berada di jalan raya). Kita lihat urgentnya, waktu itu mengejar waktu. Karena butuh cepat, mobil pengantin itu punyak hak prioritas lebih dari hak pengguna jalan lainnya,”
  3. Adjie meminta agar masyarakat perlu memahami kondisi tersebut. Dia menegaskan melintas melawan arus lalu lintas yang dilakukan mobil patwal tersebut tidak salah lantaran pihak dikawal ialah mobil pengantin yang memerlukan bantuan secara prioritas.
  4. Justru salah itu jika mobil patwal yang mengawal kendaraan tidak memprioritaskan ambulans serta mobil pemadam. Ambulans dan mobil pemadam itu punya prioritas lebih saat di jalan raya ketimbang mobil polisi yang mengawal iring-iringan kendaraan pengantin,” 
  5. Adjie mengutarakan soal hak diskresi Kepolisian yang secara yuridis diatur dalam UU No.2 Tahun 2002 tentang Kepolisian.
  6. “Berkaitan prioritas pengawalan tersebut, polri memiliki hak diskresi yang terkadang harus menyimpang dari aturan atau rambu lalu lintas yang berlaku,”

Heboh Mobil Patwal Polisi Kawal Mercy Pengantin Lawan Arah di Bandung pertamax7 

last, apakah ini penegasan dari hak diskresi Kepolisian seperti layaknya mogeh?

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

21 KOMENTAR

  1. itu yang dikawal kayanya BMW deh
    terus di foto paling atas itu mobil polisinya honda civic ya?
    kok ane orang bandung baru liat, klo mazda 6 atau hyundai ama lancer sih sering

  2. yang sabar,semua aparat atau pejabat negara kan yg gaji masyarakat,jd mereka pembantu masyarakan,kalau melanggar gtu ga ada orang lain ga papa,tp kalau membahayakan masyarakat lempar aja moge to mobil yg gtuan dngn helm atau batu!! Trus lari wkwkwk,smoga ktm moge pas gitu diklaten , kecuali mobil ambulan ,jenazah,pemadam.yg sabar ya

  3. Wajar llaagghh kl pengantin! seumur hidup cuma se x jd raja n ratu! yg pernah jd pengantin pasti tau urgensinya! yg blm pernah jd pengantin suatu hari pasti tau! sing penting tdk arogan! tp memang membutuhkan!

  4. Gue baru tahu kalau iring2an pengantin diprioritaskan bentukan kayak gini, besoknya iring2an pakai becak suruh polisi mengawal ah wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan