Baut Pembuangan Oli Yamaha Vixion Ini Patah, Kenali Triknya mas bro

pertamax7.com, walah baut pembuangan oli motor sampai patah,, wah kudu cepat diganti om,,, apapun motorny kalau tidak cepat diatas ya bisa oli bocor kemana-mana, selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan orang lain…

atasi baut pembuangan oli yamaha vixion patah tips n trick

kenapa bisa patah, tentu karena ada faktor-faktor……nah buka maupun nutup baut pembuangan oli ini ada triknya om, apa saja?

  1. baik membuka maupun menutup posisikan mesin dalam keadaan dingin alias tidak panas langsung di buka
  2. gunakan kunci pas ( ralat bukan kunci pas tapi kunci ring bulet heheh ) yang berkualitas, kunci murahan berkualitas rendah rentan membuat baut alumunium ini kalau enggak jadi bulat atau ya malah jadi dol/ slek
  3. kenali dasar membuka dan mengencangkan baut, kalau membuka baut/mur putar kunci berlawanan arah jarum jam sedangkan untuk menutup baut/mur putar kunci pas searah jarum jam
  4. kalau ada gunakan kunci torsi sesuai buku petunjuk motor #kalaudibaca
  5. baca Bismillah, buka atau kencangkan baut dengan perasaan, bukan full power hehehe, terlebihh baut oli ini, kalau sampai slek drat di mesin bisa puyeng gan….
  6. kalau sudah patah gini ya kudu diganti…

Harga Baut Pembuangan Oli yamaha New Vixion

murah kok gan untuk pengguna yamaha vixion/ R15, baut pembuangan ini harganya cuma Rp.13.000 saja, tapi alangkah lebih baut juga sekalian beli seal/ O-ringnya , nih rinciannya…

Nama Model Nomor Part Nama Part Jumlah order HET termasuk PPN Total termasuk PPN
FZ150 V-IXION 1S7-E5351-00 PLUG, DRAIN 1 13,000.00 13,000.00
FZ150 V-IXION 93210-34802 O-RING 1 4,000.00 4,000.00
Total (Rp) 17,000.00

 Undercowl yamaha new vixion advance 2015 pertamax7.comtahu sendiri lah vitalnya oli bagi mesin…. kalau sampai kering ya bahaya…

last, hati-hati ya gan.. kalau ragu mending ke bengkel resmi saja 😀

semoga berguna…

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

12 KOMENTAR

  1. salah kowe pan
    seng bener ” kalo bisa gunakan kunci ring atau shock”.misal ora duwe kunci torsi ngencengi ojo terlalu kencang.putar baut pelan2 sampai berhenti ,trus tambahi sitik wae .ojo sekuat tenaga.

  2. msalahnya.. klo pas y protol kpalanya doang… aliass ulirnya ktinggalan di dlem itu yg bikin puyeng mski ke tukang las klo gak i ulir laggi.. biaya lagii.. susah lagii..

    kya smash bpk sayaa..mklum motor tuirr

  3. memang sekarang bautnya itu gampang slek :-
    ganti baut bangunan yang tahan panas malah awet (lupa dl bahannya apa, cm aman kl dpake buat tutup oli motor)

  4. Koq bisa ya, padahal produk yamaha katanya terkenal awet hingga bisa diwariskan ke cucu-cucu kita. Kata FBY sih….

Tinggalkan Balasan