Yamaha Indonesia Peduli Korban Erupsi Gunung Sinabung, Berikan bantuan Sembako dan Pelatihan Mekanik

pertamax7.comm baru baru ini YIMM turun tangan membantu korban musibah erupsi gunung sinabung sumetara utara

?

selain memberikan bantuan sembako, YIMM juga melakukan pelatihan mekanik

langsung dari MEDAN, YIMM turut membantu korban bencana erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara. Melalui main dealer Yamaha Alfa Scorpii Medan serta bekerjasama dengan Komunitas Peduli Sinabung, bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga pelatihan mekanik.

nah, bantuan sembako diberikan kepada para korban di hari Sabtu 27 Juni 2015 lalu yang berlokasi di 4 titik yaitu

  1. posko Jambur Tongkoh (Berastagi),
  2. posko Peceran (Berastagi),
  3. posko Lo Gumba (Berastagi),
  4. posko Sekretariat KNPI Jl.Pahlawan (Kabanjahe).

dan uniknya, Yamaha Indonesia sebagai perusahaan otomotif roda dua, memberikan bantuan dalam bentuk skill otomotif dengan berbagi pengetahuan dengan memberikan pelatihan teknis seputar kerja mekanik selama dua bulan di Juni sampai Juli. Rencananya, pelatihan ini akan berkesinambungan dijalankan maksimal untuk 20 orang selama dua bulan wah mantabh….

?

apa kata wakil Yamaha ?

”Pelatihan diberikan untuk mereka yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung. Mata pencaharian mereka petani tapi dengan adanya bencana ini jadi tidak produktif. Lagipula sekarang tinggal di tempat pengungsian jauh dari rumah. Karenanya harus punya alternatif pekerjaan baru dan bisa cari uang sendiri. Salah satu solusi yang diberikan Yamaha dengan memberikan pelatihan teknis mekanik, diajarkan oleh instruktur dari Yamaha serta peralatan dan mesin kami sediakan,” papar Hendry H.P, Direktur PT Alfa Scorpii, main dealer Yamaha.

?

Detail pelatihan di bulan Juni dan Juli ini telah diikuti oleh 16 orang peserta yang rata-rata sudah punya basic teknis mekanik, ada yang lulusan SMA dan SMK. Yamaha pun juga berbagi ilmu mengenai sistem karburator dan injeksi motor matik, motor sport, motor bebek, semua line up yamaha lah….

wah, mantabh jua nih YIMM, selain bantuan juga ada pelatihan mekanik,,, semoga bencana ini cepat mereda, AAAMiIN

semoga berguna 😀

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan