Dulu Mudik dianjurkan Tidak Pakai Motor, kini Jangan Pakai Matic ?

pertamax7.com, dulu anjuran kalau mudik jangan pakai sepeda motor

MUDIK PAKAI SEPEDA MOTOR, tidak dianjurkan tetapi banyak peminatnya

dulu

Mudik lebaran tanpa sepeda motor, mungkinkah?

pertamax7.com pakai honda vario 110 mmc

nah kini anjurannya beda orang beda pendapat, kalau dulu jangan pakai motor, kini jangan pakai motor matic

info ini dishare oleh ANTARA  dari pernyataan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dinhubkominfo) Kabupaten Banyumas Agus Sriyono di Purwokerto, Jawa Tengah,

  1. “Pemudik bersepeda motor sekarang banyak yang menggunakan sepeda motor matic yang mempunyai ukuran ban lebih kecil dari sepeda motor biasa,”
  2. ban berukuran kecil berbahaya jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh karena tidak bisa meredam guncangan pada kondisi jalan yang berlubang.
  3. Kecepatan sepeda motor matic relatif tinggi atau rata-rata di atas 70 kilometer per jam sehingga akan terpelanting ketika berusaha menghindari lubang meskipun hanya lubang kecil
  4.  

    sistem pengereman sepeda motor matic tidak bisa spontanitas serta memiliki mesin dengan kapasitas besar atau di atas 100 cc.

  5. “Ini menjadi suatu permasalahan kenapa pemudik sering terlibat kecelakaan. Ini mungkin karena mereka tidak tahu kondisi lingkungan sekitarnya atau daerah-daerah yang dilalui sehingga mereka bisa terlibat kecelakaan,”
  6. maka dari alasan diatas, pak LLAJ mengimbau pemudik bersepeda motor untuk tidak menggunakan sepeda motor matic karena bahayanya lebih besar dibanding dengan sepeda motor biasa yang menggunakan ban berukuran besar.

ada benarnya juga sih, tapi ada solusi seperti transporasi masal enggak?

megison pertamax7.comsoal matic ini memang kudu hati-hati, pas mudik pakai matic usahakan

  1. cek mesin
  2. oli
  3. pengereman fit
  4. ban fit
  5. belt fit
  6. orangnya fit
  7. jangan overload/ membawa banyak barang
  8. maksimal tentu 2 orang
  9. ketahui medan

^ semua motor memang kudu sehat untuk nyaman dan aman berkendara serta tak lupa menjadikan keselamatan bersama sebagai kebutuhan.. hemm mudik tanpa sepeda motor? mungkin kalau transportasi masal sudah maju bisa lah

last, jalan berlubang kok hati-hati, jalan berlubang ya perbaiki

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

41 KOMENTAR

  1. Kerja 11 bulan gaji nya dikemanain?? Masa mudik masih pake motor, wuahahahaaa…. Alasan nya pasti bilang duit nya buat makan, bayar ini itu biar gak malu yah, wuahahahaa…. Para BIKERS tiap hr kerja pakai motor dgn alasan klasik krn hobby lah, biar hemat waktu lah, biar cepet lah biar hemat biaya operational/BBM lah tp mudik masih naik motor juga, ntar alasan klasik mudik pakai motor apaan lg?? Keluarin dong SENJATA PAMUNGKAS BIKERS MUDIK PAKAI MOTOR KRN MENGATASNAMAKAN ORG KECIL SPY PEMERINTAH ATAU ORG LAIN MERASA KASIHAN/IBA PDHL TAU SENDIRI KELAKUAN NYA BIKERS DIJALAN SPT APAAN, wuahahahaaaa,,,, Kaya gt yg NAMANYA SAYANG KELUARGA (ANAK ISTRI) SAMPAI DIBELA2 IN BAWA ANAK ISTRI KEPANASAN DAN TERSIKSA DIJALAN, NAUDZUBILLAH BUKAN MAIN SANGAT PINTAR NYA OTAK2 PARA BIKERS, ckckckckckckck…….

    • PARA DRIVER GOBLOK. .katanya safety pake mobil tp ksdarn d jalan rendah.it knp polisi wktu mudik nyuruh mbl cpt jalan lbh cpt.dasar driver otak dungu.d dpnx longgar gk mau tancp gas seakan jalan mlk prbadi. . .bnyk ulah driver semena2.ktka kena mslh dg biker mukax marah kek banci. .d salahkan diem seakan sok pntar pdhal ksadaran d jaln rndah.tolol.

    • Angkuhnya dirimu…
      Hitung sendiri penghasilan 2500000 dengan 2 anak sd.
      Semua juga ingin mudik layak masbro…..

      Thr cuma 2500000 itu bisa berbagi oleh2 dikampung kalo mudik pk motor….

    • Ya namanya jg org kecil mas. Bisanya cari yg murah meriah. Tp kl ada transportasi mudik dgn harga dibawah bensin sih kita jg ngikut.

  2. Satu lagi bro…..
    Cek kelengkapan celana biker…..
    Jangan sampe mudik ga pake celana
    Kasian otong bisa masuk ngain

  3. Kerja 11 bulan gaji nya dikemanain??
    Masa mudik masih pake motor,
    wuahahahaaa…. Alasan nya pasti bilang
    duit nya buat makan, bayar ini itu biar
    gak malu yah, wuahahahaa…. Para
    BIKERS tiap hr kerja pakai motor dgn
    alasan klasik krn hobby lah, biar hemat
    waktu lah, biar cepet lah biar hemat
    biaya operational/BBM lah tp mudik
    masih naik motor juga, ntar alasan klasik
    mudik pakai motor apaan lg?? Keluarin
    dong SENJATA PAMUNGKAS BIKERS
    MUDIK PAKAI MOTOR KRN
    MENGATASNAMAKAN ORG KECIL SPY
    PEMERINTAH ATAU ORG LAIN MERASA
    KASIHAN/IBA PDHL TAU SENDIRI
    KELAKUAN NYA BIKERS DIJALAN SPT
    APAAN, wuahahahaaaa,,,, Kaya gt yg
    NAMANYA SAYANG KELUARGA (ANAK
    ISTRI) SAMPAI DIBELA2 IN BAWA ANAK
    ISTRI KEPANASAN DAN TERSIKSA DIJALAN,
    NAUDZUBILLAH BUKAN MAIN SANGAT
    PINTAR NYA OTAK2 PARA BIKERS,
    ckckckckckckck…….

  4. kaya gt MASIH BANGGA JD BIKERS BUAT MUDIK??? Tp anak istri disengsarain dijalan DEMI NGEJAR MURAH TP KEAMANAN DAN KESELAMATAN GAK DIPIKIR. Makan tuhh SLOGAN2 BROTHERHOOD, jd gak heran sesuai lah dgn perilaku dijalan tiap hr.
    Klo udah gini lgs dehh para BIKERS byk yg tersinggung dan cari PEMBELAAN ATAU PEMBENARAN

  5. Para BLOGGER, KOMENTATOR TETAP DAN PARA BIKERS SELALU NGGAPKOMEN GW.KONTRA krn KOMEN GW YG BERSIFAT REALISTIS dan DIANGGAP TDK PRO KEBAWAH. Klo dipikir scr LOGIKA emang dgn tiap hr bergaul kebawah apa akan dpt kerjaan yg lebih baik atau kehidupan yg lebih baik sr yg sblm nya ato apa akan dpt kerjaan yg lebih baik dr yg sblm nya?? Dimana2 org normal pasti berusaha bergaul yg agak keatas atau keatas spy mini bs dpt koneksi.kerjaan & dpt kerjaan yg lebih baik. Bukannya malah HARUS DAN WAJIB TIAP HR GAUL KEBAWAH MELULU spt kebanyakan bikers. Ntar klo udah spt ini pasti byk 100000 macam ALASAN DAN PEMBELAAN, yukk kita liat spt apa PEMBELAANNYA ATAU PEMBENARAN NYA, MARI KITA LIAT KOMEN2 DIBAWAH GW….

  6. Para BLOGGER, KOMENTATOR TETAP DAN PARA BIKERS SELALU NGGAPKOMEN GW.KONTRA krn KOMEN GW YG BERSIFAT REALISTIS dan DIANGGAP TDK PRO KEBAWAH. Klo dipikir scr LOGIKA emang dgn tiap hr bergaul kebawah apa akan dpt kerjaan yg lebih baik atau kehidupan yg lebih baik sr yg sblm nya ato apa akan dpt kerjaan yg lebih baik dr yg sblm nya?? Dimana2 org normal pasti berusaha bergaul yg agak keatas atau keatas spy mini bs dpt koneksi.kerjaan & dpt kerjaan yg lebih baik. Bukannya malah HARUS DAN WAJIB TIAP HR GAUL KEBAWAH MELULU spt kebanyakan bikers. Ntar klo udah spt ini pasti byk 100000 macam ALASAN DAN PEMBELAAN, yukk kita liat spt apa PEMBELAANNYA ATAU PEMBENARAN NYA, MARI KITA LIAT KOMEN2 DIBAWAH GW

  7. Kerja 11 bulan gaji nya dikemanain??
    Masa mudik masih pake motor,
    wuahahahaaa…. Alasan nya pasti bilang
    duit nya buat makan, bayar ini itu biar
    gak malu yah, wuahahahaa…. Para
    BIKERS tiap hr kerja pakai motor dgn
    alasan klasik krn hobby lah, biar hemat
    waktu lah, biar cepet lah biar hemat
    biaya operational/BBM lah tp mudik
    masih naik motor juga, ntar alasan klasik
    mudik pakai motor apaan lg?? Keluarin
    dong SENJATA PAMUNGKAS BIKERS
    MUDIK PAKAI MOTOR KRN
    MENGATASNAMAKAN ORG KECIL SPY
    PEMERINTAH ATAU ORG LAIN MERASA
    KASIHAN/IBA PDHL TAU SENDIRI
    KELAKUAN NYA BIKERS DIJALAN SPT
    APAAN, wuahahahaaaa,,,, Kaya gt yg
    NAMANYA SAYANG KELUARGA (ANAK
    ISTRI) SAMPAI DIBELA2 IN BAWA ANAK
    ISTRI KEPANASAN DAN TERSIKSA DIJALAN,
    NAUDZUBILLAH BUKAN MAIN SANGAT
    PINTAR NYA OTAK2 PARA BIKERS,
    ckckckck

  8. Kaya gini jadi DLLAJ? Miris banget kompetensinya…..jalanan rusak ya dibenerin dodol….kl mau larang mbok pake alasan lebih logis spt naik motor lebih capek, butuh skill berkendara yg mumpuni kek, segala ban kecil jadi alasan

  9. Mudik jalan kaki aja boleh apalagi pakai matic lebih enak dong? Soal kecelakaan kena lubang jangan jadi alasan kenapa jalan berlubang itu yang harus di pertanyakan kemana dana perbaikan jalan disinilah fungsi masyarakat akan mengecek kwalitas aparat tiap tahunnya

  10. jika dilihat dari sekala besar,, berapa banyak pengguna motor matic yang tidak taat aturan??,, benahi diri sebelum dilarang,, bukan tunggu ada peraturan baru marah2 biar pelarangan tidak jadi dijalankan…

  11. PARA DRIVER GOBLOK. .katanya safety pake mobil tp ksdarn d jalan rendah.it knp polisi wktu mudik nyuruh mbl cpt jalan lbh cpt.dasar driver otak dungu.d dpnx longgar gk mau tancp gas seakan jalan mlk prbadi. . .bnyk ulah driver semena2.ktka kena mslh dg biker mukax marah kek banci. .d salahkan diem seakan sok pntar pdhal ksadaran d jaln rndah.tolol.

  12. Nh orang Ngomong g bs naek motor x..? Ane sering jln naek motor matic, sport n bebek jakarta jogya 2 bln se x biasa2 aja.
    Cm pant*t doank x yg panas n pinggang pegel…..? Selebih’a mah cara kita berkendara aja.
    Kalo bisa jalan ke luar kota jgn d samain kaya jalan di kota2..? Nyalip pake sein, ngerem jgn terlalu deket dgn kndaraan laen n yg pnting klo cape istirahat…..
    Slam bikers……

  13. Pribadi sih:
    1. Mobil : banyak juga yg brengsek, sudah tahu jalur lambat serobot juga. Jalur depan kosong, ga mau tancap gas. Sudah tahu jalan sempit, maksain juga. Pa lagi rombongan
    2. Motor : memang sih srudak-sruduk. Untuk yang bawa bayi/ balita/ anak, sangat keterlaluan klo diajak mudik lebih dari 2 jam. Baiknya selama 11 bulan bikin tabungan buat sewa mobil+driver saja. toh setahun PP sekali.

  14. Angkuhnya dirimu…
    Hitung sendiri penghasilan 2500000 dengan 2 anak sd.
    Semua juga ingin mudik layak masbro…..

    Thr cuma 2500000 itu bisa berbagi oleh2 dikampung kalo mudik pk motor….

    • Sekadar saran mas.
      Bukan angkuh atau bagaimana.
      Anda bisa bayangkan bagaimana bayi/balita/anak di bawa perjalanan jauh pake motor. Belum bawaan dan lain2.

  15. setujuuu bro yoggaaa.. sippp…

    saya mau ngumpulin duit buat beli biss ajja biar bisa mnolong orang atau tetangga biar bsa mudik berjamaah..

    klo mobil bro yogaa apa..?
    alpard ato jazz..?
    kluarga doang dong..?

  16. miris ja kadang lihat mudik bawa anak yg msh kecil..kadang smp 4 orng naek motor…klo sayamah msh syng anak istri jd mnding mudik,klo mudik ambil thn baru ja…naik bus nyaman,g macet n biyaya g mahal…klo naik motor ckp sndr ja…

  17. jalan lubang kok hati2, ya tugasmu pak dewan! buat apa kita bayar pajak kalo jalan yg sbg fasilitas utama aja kesannya membahayakan dg penuh lubang trbengkalai… haduh

  18. Bener pan..jalan rusak kok rakyat disuruh hati2 jalan rusak ya cepat2 di perbaiki..pemerintah emang aneh..uang pajak motor yg di byrkan pemilik motor di kemanain tuh…buanyaak banget lho.

  19. Skr ga kaya dulu..!! Mudik pake mobil lewat jalur selatan susahnya nyalip karena jaln yg kecil. Nunggu kosong ga ada mobil eh ada motor dr arah lawan. Dipaksain nyalip motornya marah sambil angkat kaki mau nendang. Nunggu kosong kpn nyalipnya motor ada terus. Efek kredit mtr murah. Mudik pake motor jg ga sengebut dl. byk sopir2 baru amatir bawa mobil pelan atau konvoi diblk truk. Sdh terlalu byk mobil macet ga ketulungan. Efek avanza. Bgtulah adanya

Apa Komentar Pemirsa ?