Perampokan di Siang Bolong saat Macet, lapor Polisi Ogah Gerak Alasan Jaga Pos

pertamax7.com sudah basi ya? maaf ane kemaren mau post eh kuota xl abis, lah 2 GB 8 hari udah lenyap, mungkin keseringan upload foto pas touring bersama VIAR

kejadian tragis dan ane masih bingung ( walau dianggap wajar oleh beberapa kalangan, ini pulau jakarta bung ) perampokan di siang hari bolong

Perampokan di Siang Bolong saat Macet, lapor Polisi Ogah Gerak Alasan Jaga Pos 00 pertamax7.com

lapor polisi, dikirane bakalan di tangani? ternyata… ngeles dengan alasan jaga pos polisi???

kisah nyata ini dishare oleh om Diki Septerian menambahkan 3 foto baru. Kemarin ( 10 juni 2015 ) pukul 8:43, monggo di telaah

Perampokan di Siang Bolong saat Macet, lapor Polisi Ogah Gerak Alasan Jaga Pos 02 pertamax7.com

Bahaya di Siang Bolong

  • Foto ini saya ambil siang kemarin (10/06). Di Jl. Raya Cilincing, entah kilometer berapa. Coba lihat tangan kiri orang berbaju hitam, kemudian ekpresi orang-orang dibalik kaca, dan juga pintu kanan mobil bak hitam itu.

Ada yang menarik?

  • Maafkan bila gambar kurang jelas. Gambar saya ambil dari dalam mobil. Saya membeku. Antara cemas, bingung, dan tidak percaya dengan apa yang mata saya lihat.

Ini yang terjadi di siang terik yang macet itu: Perampokan!

  • Orang berbaju hitam mengenggam Pisau, orang bertopi merah (lihat pintu sebelah kiri) memegang obeng panjang, dan orang yang berusaha masuk dari pintu kanan memegang celurit kecil.
  • Awal kejadianya.. dua orang menghampiri mobil bak terbuka, yang jendelanya juga terbuka. Terjadi obrolan, lalu dua orang berusaha merangsek masuk ke dalam mobil. Sepertinya ingin mengambil apa yang ada di dashboard. Driver dan temannya melawan. Tancap gas. Pelaku hampir jatuh, tapi tetap menempel, mengejar.
  • Ketika kami (oh iya saya bersama teman) melewati mobil korban, korban terlihat mengucurkan darah. Luka. Semoga tidak parah.

Lapor Polisi

Kami melaju. Ternyata tidak sampai 1 km dari TKP ada Pos Polisi. Teman saya berinisiatif untuk melapor.

Ternyata juga, sudah ada korban yang melapor. “Dua Hp kami diambil, juga uang Rp. 200.000”. Begitu kata korban ke Polisi. “Oh sama, kami juga ingin melaporkan itu, saya punya gambar pelakunya pak”, sahut saya. Korban ternyata sama, mengendarai mobil bak terbuka (yang mungkin jendelanya juga terbuka).

“Baik Pak, silahkan bapak lapor ke Polsek Marunda (atau polres saya lupa), bapak bantu dengan gambar.” Jawab Polisi itu. “Loh? Bukannya Bapak saja yang mengecek ke lokasi!?” Seru teman yang tidak bisa mengerti alur pikir polisi itu. “Tidak bisa, saya jaga sini.”

Begitu saja. Kami pergi, menitipkan pesan ke korban, Bapak saja yang melapor ke polsek. Bukan tidak ingin membantu lebih, tapi di saat itu ada polisi lain yang sedang asik duduk gesar-geser layar hpnya. Dan, ternyata di balik pos ada 2-3 polisi lain yang juga sedang duduk-duduk. (Maafkan Pak Polisi, kami punya janji yang harus kami tunaikan. Maafkan kami juga yang gagal paham dengan prosedur yang bapak sampaikan).

***
Siang itu memang panas, berdebu, juga padat merayap. Bersyukur kami aman. Tapi, entah sudah berapa korban berjatuhan di siang bolong kemarin itu.

***
Lengkapi diri dengan apapun yang kita bisa. Juga minta doa dari kanan kiri, atas bawah, agar kita selamat sampai tujuan. Semoga pelaku segera ditangkap, semoga tidak lagi ada korban berjatuhan.

***
Ini foto pelaku itu. Mungkin teman-teman bisa membantu melaporkan, juga menyebarkan, agar kita sama-sama tenang saat perjalanan.

Perampokan di Siang Bolong saat Macet, lapor Polisi Ogah Gerak Alasan Jaga Pos 01 pertamax7.com

udah nggak usah panjang lebar, kalau pemirsa mendapat kejadian gini entah lihat apalagi korban ( Naudzubillah Amit2 ) , apa yang akan pemirsa lakukan? dimana penegak hukum malah gitu, aku kudu piye jal? lapot TNI???

bekali diri dengan bela diri, semoga keselamatan menyertai kita semua, AAAMIIN

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

39 KOMENTAR

  1. Hahaha,ra gumun karo tabi’at te polkis rata” pan,…kalo ga di tabok duit congornya,mana mau gerak dia,…korban rampokan,udah apes,nyampe kantor polisi malah di peres,…itu lah polisi kita yang terhormat,rampok berseragam bersenjata undang undang!!!

  2. Hati-hati emng jalur cacing ( cakung – cilincing) mereka manfaatin jalur macet dan biasanya kanan kiri delan belakang ketutup truk trailer jd aksi mereka ga kelihatan klo di sana ga mengenal waktu…. Lapor polisi??? Percuma

  3. pertamax :v

    anak bajingan itu.. polisi sekarang gak bisa di andalkan.. sebaiknya bawa alat setrum buat jaga-jaga, 3 detik saja sudah kejang-kejang.. 5 detik pinsan.. semogga jogja gak terjadi

  4. Aduh pusing pala berbi,…. pak polisi ini gimana? kerjanya cuma duduk mainin hp sambil nglirik cewek.. menghabiskan uang negara saja buat gaji mereka,. kalau nilang rakyat polisi sendirianpun berani alasanya lampulah tutup pentillah, . . . tapi kalau rakyatnya dalam bahaya polisinya duduk santai diatas kursi, nanti kalau ada korban jiwa baru bilang “SAYA MENYESALI HAL INI, KENAPA INI BISA TERJADI?” haduh² mana janjimu, mana komiitmenmu,… “RAKYAT SEKARANG SEMAKIN TIDAK PERCAYA PADAMU DAN RAKYAT SEMAKIN MENDERITA!!!

    pimpinan kami sekarang ahli korupsi, pak polisi juga gak mau melindungi kami!!! DIMANA FUNGSI NEGARA YANG KATANYA MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI??? jika aparatnya hanya menginginkan GAJI DAN MEMPERKAYA DIRI SENDIRI…

  5. Semoga orang2 kaya gini cepet mati dan musnah dari muka bumi. Gua ga cuma ngomongin rampok nya doang loh ya.

  6. untung bukan petinju atau atlet MMA yang dirampok. celurit mah dianggap sapu lidi.

    bagusnya memang selalu waspada..siap amunisi seperti kejut listrik dan spray cabe.

  7. Ya biasanya setali dua uang ama polisi disanahnya perampoknyatuh udah ga aneh lagi polisi pura2 ga tau,tar kan dapat setoran dari perampoknya wkwkwk

  8. Lucu skali alasannya, udah di ksh bukti foto masih ga paham, cuma tau nya duit tuh sambil main hp ! Beda skali sm yg di tampilkan 68 itu !

  9. KUHP(kasih uang habis perkara) & UUD(ujung ujungnya duit) pasti berlaku kalo urusan ama pakdhe kolis

  10. Itu polisi ama rampoknya udah kong kalikong,kerja sama,sebenarnya yang penjahat itu oknum polisi itu,biar aman dia pinjam tangan org,dasar oknum tidak bertanggungjawab,memalukan polri aja,harusnya oknum kayak gitu dipecat aja,!!!!

  11. Yah biasalah klo lpor doang tampa ada duitnya si baju coklat kga bkal mau jln ya minimal buka bap 1,5jt bru tuh sibju coklat mau jln…maklum mreka orang ngejar sotoran buat blik mdl jdi police, yah sudahlah klo bicara tentang sibju coklat bkin cpe otak and ati dari atas pimpinannya aj udah ga bres yah gmana kebawahnya (ingat polisi polisi krang itu anak mami smua apa lgi yg bru bru, klo masah duit yamber tpi pas ada laporan dri masarakat ogah jln alasan ini itu yah tdk ada yalinya lebih berani rampoknya digertak ama rampok aj bisa kencing dicelana, ap lgi klo tdk ada duitnya sampai botak sariyawan kga mau jln tu police) mending lpornya ke hansip aj klo lpor ke police sama aj lapor ke maling teriak maling.

  12. Yah biasalah klo lpor doang tampa ada duitnya si baju coklat kga bkal mau jln ya minimal buka bap 1,5jt bru tuh sibju coklat mau jln…maklum mreka orang ngejar sotoran buat blik mdl jdi police, yah sudahlah klo bicara tentang sibju coklat bkin cpe otak and ati dari atas pimpinannya aj udah ga bres yah gmana kebawahnya (ingat polisi polisi krang itu anak mami smua apa lgi yg bru bru, klo masah duit yamber tpi pas ada laporan dri masarakat ogah jln alasan ini itu yah tdk ada yalinya lebih berani rampoknya digertak ama rampok aj bisa kencing dicelana, ap lgi klo tdk ada duitnya sampai botak sariyawan kga mau jln tu police) mending lpornya ke hansip aj klo lpor ke police sama aj lapor ke maling teriak maling.

  13. Jadi teringat saat teman kehilangan tiger di parkiran minimarket, lapor polisi harus bayar sejuta kalo mau diurus.

  14. Jabatan bapak2 se xan akan d pertanggung jwbkan d akhirat nanti..? Ane sumpahin semua dosa orang2 yg d zalimi n orng yg traniaya sama kelakuan polisi ini d limpahkan k polisi itu biar selama’a d neraka…?
    Amin ya rab……

  15. Kalian jgn cm komentar.. cb kalian jd kmi para polantas. Sdh msuk polisi byr, hrs brtruh nyawa pula.. blm kbutuhn lain pd naik. Msa kmi ga brhak trima setoran… MIKIR…

Tinggalkan Balasan