Nota Makan Orang kaya Habis Rp.37 juta ini lagi heboh di Dunia Maya

pertamax7.com, ya di dunia nggak nyata ini apa-apa memang heboh

Nota Makan orang kaya habis Rp. 37 juta ini menggegerkan dunia maya
foto dari om tri adi W

ini ada nota orang kaya habis makan di sebuah resto habisnya Rp.37 juta, iya 37 juta nggak salah lagi gan, kira-kira buat berapa orang? 100 orang kah? bukan, ini cuma buat beberapa orang

totalnya Rp.37,218,390

dengan rincian

  1. makanan Rp.28.770.000
  2. minuman Rp. 1,989,000
  3. pajak Rp.3.383.490
  4. service Rp.3.075.900

kira-kira untuk berapa orang sih? dicermati minuman orange juice sama green tea nampaknya ini adalah hidangan untuk 12 orang dengan menu campur-campur, cmiiw

kenapa heboh yak Rp.37 jutaan? ya banyak sih, tapi cermatin deh apa yang dimakan, lah makanan kelas wahid semua

diem-diem gini ane paham lah daging sapi itu, soale ane pernah lihat pak bondan makan itu di acara wisata kuliner mak nyusss,,,, beliau kasih harga daging sapi japan itu memang fantastis, rasanya juga enak ( katanya sih nggak halal )

ini lho wagyu beef

foto : moshimoshi.net.au
foto : moshimoshi.net.au

^ entah mau dimasak apa

sendai beef

from : sendai-oishi.jp
from : sendai-oishi.jp

kenapa daging sapinya mahal? lah makanan kudu yang josss, makan permen juga sebagai suplemen ( kalau nggak salah denger ), minumnya si sapi saja bir , nah sapi supaya dagingnya lembut, dapat perlakuan yakni pijatan rutin, dipijitnya pake sake euy, semacam buat luluran/ parem yak?, wah sapi mulyo tenan di pijit segala, jebul supaya empukk…

kalau suka nonton shincan si sering dibahas nih 2 daging sapi mahal ini,,, ya karena mamanya sinchan pelit, akhire beli daging sapi murah saja, hemat di jepang apa-apa mahal , hemat kata mama sinchan

last, jangan heboh ya gan, wajar saja soale hidangan kelas atas, dikiranya sapi yang biasa buat idul Adha dirumah?  hehhee

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

42 KOMENTAR

  1. mending di sumbangne nang fakir miskin lek… dari pada buat mkan orang ber 7 habis segitu.

    bayangkan uang 37 jeti klu di belikan beras udah dapat berapa kwinta itu lek….

    trus setiap fakir di berikan 5kg.
    udah berapa bnyak kpla keluarga yg bhgia tu….

    & bisa d mkn berhari hari…
    bukan cuma sehari aja…..

    huft orang kaya

  2. the mother of bahasa inggris yg membuat jadi mahal.. liat aja black coffe.. tinggal nulis kopi hitam aja.. aka kopi bubuk pake black coffe.. suee.. :v

  3. saking mahalnya, nanti kotorannya masih bisa didaur-ulang dan bisa dimakan lagi.. hueekk..

  4. jadi inget dulu ma temen2 main ke resto korea di karawaci……
    mo jln2 gk jadi gara2 uangnya habis buat makan….
    seporsi bisa buat makan 2 minggu….

  5. Gw sering ngakak liat orang makan steak wagyu seharga 150ribu, wkakaka

    Kena tipu apa kena kibul

  6. Murah tuh, total yg makan cuma 35 orang, sama aja 1 orang makan 1 jeti,mtermasuk murah lah pan

  7. Kalo dagangan orang jepun, apa-apa bisa dibikin mahal.
    Kalo dagangan orang Cina, apa-apa bisa dibikin murah

  8. oke lah kalo harga chief di sana mahal. tapi mosok harga es teh aja mahal. nah… berarti harga jual di warung makan itu (biar ndeso), bisa 3x lipat di warung makan lainnya.

    harga es teh biasanya rp. 5.000,-/gelas
    nah, di tempat nongkrong orang kaya es teh rp. 25.000,-/gelas. (alias 5x lipat) :mrgreen:

    1 bakul nasi biasanya rp. 10.000,- tapi di warung makan burjois rp. 44.000,- (4x lipat gannn) :mrgreen:

    1 mangkuk nasi kukus buat yang traktir keknya rp. 25.000 gan! 😀 – wajar lahh yang traktir nasinya beda.

    1 kg buah melon dari rp. 6.000 – 20.000-an (tergantung kota dan jenis melon) … di warung makan serba mahal 1 jus buah melon rp. 50.000,- (paling berapa ons saja buah buat dipakai jus, sisanya air dan gula/susu kental manis. mungkin juga buah impor jadi berat diongkos gannn) :mrgreen:

    jadi memang mahal bisa disebabkan fasilitas, panganan impor, service, gaji karyawan yang mahal, pajak PBB warung makan mahal, atau biar beda ini loh warung orang tajir 😀

    • Gak juga, es teb di pingir jalan 5000 pake teh apa dulu? Tentu beda lah, belom airnya yg pingir jalan di kali, yg atu pake merek yg terkenal, jadi harga 5000 gak relevan lagi, kalo bisa di jual harga 15 ribum tapi untungnya dikit, tentungak masuk untuk prinsip ekonomi, jual 25rb aja laku kok

      Begitu pula kopi, wkakakakka

      Walau sama sama kopi luwak, katakanlah, ada grade c, sampe s, nah resto gak mungkin pake grade bawah gitu

      Belom bayar tukang masak yg mahal mahal

      Jadi wajar mah

      Oh iya, untuk jamur truffle aja satu kilo bisa nyampe 17 juta loh, mentah. Belom di olah, belom jadi apa apa

  9. 37 juta besoknya dibuang di wc
    bener2 beda kelas, pmikirannya juga beda
    ga heran ada yg berani 200jt cuma buat esek2 yg paling ga nyampe sejam dah letoy pa lg aki2 ckckckck

  10. Palingan ngecek mesin kasir itu,mana ada restoran yg harganya mewah kayak gitu,struknya nggak ada nama restorannya?

  11. this is wagyu.not beef…jare iklane ngunu..terbaik d dunia.minumnya sake. prnh liat peternakanya di acra tv jepang..

  12. Nah…itulah yg salah kaprah ttg Sapi Wagyu..Tidak semua sapi Wagyu minum Bir, Wine dll, tidak semua sapi Wagyu dipijit…itu hanya sedikit sekali, dan itu ada dijepang…
    Sapi Wagyu adalah sapi dengan kelainan genetic, dimana lemaknya ada di setiap serat daging, tidak di ujungnya, seperti sapi normal…tapi kelainan ini justru jd keungungan…krn rasa daging jd lebih enak…..trus knapaa yg dijepang itu minum bir?? Krn pada kala itu kaman dulu, jepang kekurangan supply gandum yg proteinnya dibutuhkan oleh sapi ini….makanya krn bir terbuat dr gandum, akhirnya protein dr gandum disupply lewat bir….knapa dipijat?? Krn sapi apapun, harus melakukan pelemasan otot, biasanya dengan disuruh jalan2 ato biasa disebut grassing….tapi krn entah jaman dulu kekurangan lahan buat jalan2 ato memang gak mau diexpose tuh sapi…akhirnya pelemasan ototnya dilakukan dengan pijat….!! Naaah cara tradisional jepang itu hanya ada di beberapa tempat saja yg masih menjunjung tradisi…..kalo wagyu2 dr ustrali dan selain jepang mah biasa ajaa gan…krn gak tersentuh tradisi..dan memang sapi ini udah kelainan dr sononya…

  13. kenapa harus ribut bro.. kita kan gak tau kali aja sumbangan dia buat fakir miskin nilainya ratusan bahkan milyaran. dia makan segitu karena emang punya duit

Apa Komentar Pemirsa ?