Tingkatkan Layanan Konsumen, AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2015

pertamax7.com, baru-baru ini AHM melakukan kontes layanan nasional 2015

AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2015 01 pertamax7.com
Peserta Kontes Layanan Honda Nasional memberikan penjelasan kepada konsumen pada sesi tes Role Play disaksikan oleh General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati dan General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso. AHM menggelar Kontes Layanan Honda Nasional sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen di jaringan Honda seluruh Indonesia.

goal dari acara ini adalah untuk meningkatkan layanan terbaik bagi konsumen di jaringan Honda di Seluruh Indonesia

berlangsung di Cikarang – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Kontes Layanan Honda Nasional 2015 dengan tema “Karnaval Satu Hati”. Nah, Kontes Layanan Honda Nasional ini berlangsung sejak tanggal 18 – 21 Mei 2015. Acara ini diikuti oleh 96 peserta dari 29 main dealer Honda di Indonesia mengikuti acara yang kali ini memasuki tahun ke-9 sejak pertama kali digelar pada 2007.

tentu namanya garda terdepan, banyak adu keterampilan memberikan layanan terbaik untuk konsumen yang terbagi mendjadi tiga bagian yakni.

  1.  Front Line People (FLP) yang diikuti 42 orang yang terdiri dari Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Kasir, Petugas Administrasi dan Sales Counter Part. 
  2. Delivery Man,diikuti 27 petugas ( dari doler ke konsumen )
  3. Pimpinan Jaringan Honda di seluruh Indonesia yang diikuti 27 orang yang merupakan   penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Bu Istiyani Susriyati yang mana merupakan General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM mengatakan konsumen semakin hari semakin kritis dan perusahaan akan terus memberikan motivasi sekaligus mendorong peningkatan keterampilan Deliveryman, FLP, dan Pimpinan Jaringan agar dapat melayani konsumen dengan baik.

 AHM Gelar Kontes Layanan Honda Nasional 2015 01 pertamax7.com

“Kami tidak hanya berusaha memberikan pelayanan sepenuh hati, namun kepedulian juga menjadi bagian kami dalam melayani konsumen, sehingga konsumen diyakini akan kembali datang dan tetap setia terhadap produk serta layanan AHM dan jaringannya.”  

ternyata para peserta tersebut  sudah lebih dulu di saring dengan cara mengambil pemenang dari kontes tingkat regional yang sebelumnya telah diadakan di setiap Main Dealer Honda dengan seleksi ketat degan cara “mistery shooping” dan “Mystery Calling” untuk menguji FLP, sedangkan untuk menguji Deliveryman  dengan survey dan dealer audit untuk pimpinan jaringan.

 nah tahapan selanjutkan untuk menentukan pemenang ajang ini, panitia menyusun formula khusus dengan poin penilaian yang berbeda untuk masing-masing kategori.

  1. FLP dan Deliveryman penilaian :  pengetahuan, keterampilan, kepribadian, perilaku, semangat melayani konsumen. Diukur dengan   penilaian  tes teori, pengamatan kepribadian dan survei lapangan.
  2. Pimpinan Jaringan, : kepemimpinan, sikap, inovasi, dan implementasi proyek dan pengembangan manajemen outlet yang dilakukan di setiap daerah.

 yang terakhir adalah hadiah bagi pemenang dalam bentuk

  •   3 Unit Sepeda Motor,
  • paket wisata ke Hongkong, dan
  • piala bergilir untuk juara terbaik di tiap kategori,
  • tropi, piagam penghargaan dan
  • perangkat elektronik pemenang 1,2, dan 3.

last, ajang seperti ini memang harus dilakukan untuk mengukur sejauh mana kinerja garda terdepan, efeknya ke konsumen? tentu semakin positif kala garda depan positif, bukan upping price mulu hehehe

semga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

3 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan