Test Motorplus : Yamaha Jupiter MX King 150 menang Nafas Bawah, Suzuki Satria F150 menang Atas

pertamax7.com, kala yamaha jupiter mx king 150 unggul diatas dynotest baca : (Power dan Torsi Yamaha Jupiter MX King 150 kalahkan Suzuki Satria F diatas Dynotest Motorplus )

yamaha jupiter mx king 150 vs suzuki satria F

pengetesan berlanjut di atas aspal mas bro, hasile? sesuai konstruksi mesin ternyata…maksutem?

mesin suzuki satria F vs Yamaha Jupiter MX King 150mesin suzuki satria F berkonfigurasi short stroke dohc nasfasnya tinggi, sedangkan yamaha new jupiter mx king 150 konfigurasi termasuk long stroke, cmiiw, efeknya ke aspal?

Adu_Akselerasi_Suzuki_Satria_F-150_dan_Yamaha_MX_King_150menggunakan motor std pinjaman pabrikan terkait, dengan 1 rider berbobot 56 kg dengan tinggi 169 cc dan bahan bakar pertamax, yamaha jupiter mx king 150 unggul dinafas bawah sesuai dengan konfigurasi bore strokenya

sedangkan suzuki satria F150 dengan stroke pendek nampak kewalahan di nafas bawah, namun nafas atasnya sangat terasa di jarak / kecepatan tinggi, nih datanya

Akeselerasi     Suzuki Satria F-150       Yamaha MX King 150
0-40 km/jam             3,8 detik                              2,19 detik
0-60 km/jam             4,5 detik                              4,0 detik
0-90 km/jam             10,2 detik                           10,4 detik
100 meter                   6,9 detik                              7,3 detik
201 meter                   11,2 detik                            11,4 detik

cek chart saja biat mudah, makin pendek waktunya makin bagus 😀

komparasi akselerasi yamaha jupiter mx king 150 vs suzuki satria Fkalau dalam mode radar layaknya mengetahui performa atlet sepakbola di PES

komparasi akselerasi yamaha jupiter mx king 150 vs suzuki satria F mode radarbeda tifis sekali yak,

monggo sama sama bebek, yang mau injeksi sohc 4 klep power 15 an PS ya jupiter mx king

yang mau karbu DOHC 4 klep power 16 PS ya suzuki satria F150, performa beda tipis, mau yang dalam kota macet2 ada jupiter mx king, yang mau gass nafas panjang ada suzuki satria F, tergantung selera saja

last, mau pilih mana?

semoga berguna 😀

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

106 KOMENTAR

    • FU jarak 100meter ketinggalan 4detik, 200meter ketingalan 2detik, lha klo 300 meter imbang donk
      nah klo drag 400 meter gimana hayo?
      jangan jangan Fu lebih kencang dari kereta bertenaga roket

      • Klaim tenaga lebih gede belum tentu menang di sirkuit balapan,apalagi treknya kecil dan pendek2,tentu sangat jarang menggunakan gigi 5 dan 6,padahal di gigi 5 dan 6 inilah tenaga satria fu keluar,makanya yamaha mengeluarkan jupiter mx king yg unggul di tenaga bawah yg cocok untuk balapan di sirkuit kecil dan pendek,yang sering menggunakan gigi 2 sampai 4,kalau menurut saya tujuannya untuk membendung superioritas satria fu di sirkuit balapan….

        • itu kan hanya pendapat gua bray….coba saya sekarang minta itung2an elu dan data elu kaya gimana……saya tunggu…

        • Data di atas kan sudah jelas,elu nggak bisa baca data ya?
          Akeselerasi Suzuki Satria F-150 Yamaha MX King
          0-40 km/jam 3,8 detik 2,19 detik
          0-60 km/jam 4,5 detik 4,0 detik
          0-90 km/jam 10,2 detik 10,4 detik
          100 meter 6,9 detik 7,3 detik
          201 meter 11,2 detik 11,4 detik

        • Konsumen…..makanya kalau sekolah jgn sampai gerbang doang,bisa baca kagak lu? di atas kan itu datanya,makanya artikelnya baca sampai selesai,elu yg di baca yg komennya saja…….hadeuuuuhhhh…..parah….

        • Komparasi di atas kan data monyong…..itu kan tenaga tiap KM sdh jelas,makanya di kasih judul : Yamaha Jupiter MX King 150 menang Nafas Bawah, Suzuki Satria F150 menang tenaga Atas,elu kalau baca harus jeli jangan emosi,saya jadi kasian liat lu yg sakit hati dan emosi baca komentar saya,nyantai saja bro jgn di ambil hati……jangan cengeng ah….masa fbs cngeng….

      • ente ngomentarin apa? Kalo ngomentarin berita diatas ya dibaca lg beritanya dgn jeli. Disitu komparasi kedua motor di trek 100m dan 201m sdh di jabarin sm mas ipan kok ya pake di bolak balik. Bkn nya apa2 sy kasian ke ente komentar konyol begitu di baca org sekampung

        • Justru saya lebih kasian liat lu….keliatan lu sakit hati baca komen saya…….nggak usah banyak ngeles,ngomong di bolak balik lah,konyol lah…….sdh basi……oooo elu fbs ya…? di judul sdh jelas…. Yamaha Jupiter MX King 150 menang Nafas Bawah, Suzuki Satria F150 menang Atas
          Komparasi di atas kan data MONYONG……data akselerasi tiap KM di jelasin,makanya elu kalau baca harus jeli jgn emosi,…….nyantai saja nyong jgn cengeng…..

        • Komparasi di atas kan data monyong…..itu kan tenaga tiap KM sdh jelas,makanya di kasih judul : Yamaha Jupiter MX King 150 menang Nafas Bawah, Suzuki Satria F150 menang tenaga Atas,elu kalau baca harus jeli jangan emosi,saya jadi kasian liat lu yg sakit hati dan emosi baca komentar saya,nyantai saja bro jgn di ambil hati……jangan cengeng ah….masa fbs cngeng….

        • andi susanto,komparasi di atas kan data MONYONG…..data akselerasi tiap KM,makanya di kasih judul : Yamaha Jupiter MX King 150 menang Nafas Bawah, Suzuki Satria F150 menang Atas……jadi kasian liat elu,justru elu yg harus jeli…..elu fbs pantas marah dan sakit hati,jgn cengeng ah…malu

        • waduh….si andi parah….justru kamu yg harus jeli,coba kamu baca komen tukang kredit motor di atas,itu sdh sesuai dengan data di atas…..disana kan di tulis BELUM TENTU..berarti tdk semua…..

        • andi susanto….tolong kamu liat komentar tukang kredit motor di atas…..itu kan komentar buat si kaaboor…bukan ngomentari berita di atas……..bukannya apa2,sy kasian ke entenya…..keliatan banget bolotnya….

  1. jangan kn sama bebek nya..sakalian saja sport baru nya di adu langsok KO berjamaah kaum Y

  2. 200m satria sdh leading. kalo 1km jupe king bisa dikepreti 5 kevamatan.
    emang jalan raya cuma 200m? tetap aja sohc opercruut yamaha langganan dikentuti satria dan cbr

      • Ban gambot buat alesan, yang perlu diliat berat total motornya yg berhubungan dg PWR. Sama dg kasus cb-nvl. FBY emang koplak!

        • ban gambot ya jelas pengaruh lah bro
          gesekan antara permukaan ban dengan aspal bakalan lebih besar yang ban gambot daripada ban cungkring

          makanya drag resmi maupun liaran pada makenya ban cungkring

          ente emang koplak

      • wkwkwkwkwk patokan sama itu video gan ? :v
        udah jelas” motor plus bilang istilahnya mx menang dibawah satria menang diatas. masih bilang 420 menang mx wkwkwkwk. video abal” ko dijadiin patokan :v

        • lah siapa yang bilang kalo ane menjadikan itu patokan?ane kan cuma share aja yang 402 m

          lagipula ane kan bilangnya 402m dan bukan 420m
          koplak ah ente

      • wkwkwkwk abis liat video itu ngomongin skill :v
        bro kalo bukan settingan gw berani tarohan megang satria. emang siapa sih yg gatau skill saiful cibef ? indri barbie mah lewat coy. kalo bukan settingan juga malu kali cwe kalah sama cwo. wkwkwkwkwk

      • oh ya bro, ane jg sdh kasih pertanyaan di video youtube tsb. dr keempat motor tsb 3 3 nya menggunakan spd motor baru,tp yg 1 nya FU menggunakan motor lawas.

        Ohh ya,ada jg yg nanggepin komentar ane kmrn katanya mau lawas atau baru sama aja FU mesinnya itu2 saja. Sbg perbandingan ane jawab elu coba adu trek dgn tipe motor bermesin sama tp kondisi baru dgn lawas.

        • sfu yang terbaru kan bobot keseluruhannya lebih berat daripada yang lawas, masih kurang setimpal nih? kalo kata bro “konsumen”, pwr itu kan berpengaruh.

          “Sbg perbandingan ane jawab elu coba adu trek dgn tipe motor bermesin sama tp kondisi baru dgn lawas.”

          ane akan jawab tergantung dari kondisi kesehatan motor. Motor baru belum tentu kondisi kesehatannya lebih baik dari motor lawas. Lah bisa saja walaupun rakitan lawas tapi kilometernya masih rendah. udah gitu kondisinya masih fit. Jadi kalo menurut ane adalah perhatikan kondisi kesehatan dan jarak tempuh dari produk lawasnya.

    • Klaim tenaga lebih gede belum tentu menang di sirkuit balapan,apalagi treknya kecil dan pendek2,tentu sangat jarang menggunakan gigi 5 dan 6,padahal di gigi 5 dan 6 inilah tenaga satria fu keluar,makanya yamaha mengeluarkan jupiter mx king yg unggul di tenaga bawah yg cocok untuk balapan di sirkuit kecil dan pendek,yang sering menggunakan gigi 2 sampai 4,kalau menurut saya tujuannya untuk membendung superioritas satria fu di sirkuit balapan….

  3. sohc opercruut mending gak usah nantang dohc overbore. BUKAN KASTANYA. .LAWAN SEPADAN YA VERZA

  4. klo di dalam kota memang lebih enak jupiter mx king, lincah, tarikan mantap, dan lebih irit dibandingkan fu krn overstroke.
    klo di luar kota sepertinya lebih enak fu krn nafasnya panjang tapi bensin cepet abis krn kapasitas tangkinya sama seperti kapasitas tangki motor bebek kwek kwek…

    • padahal itu satria baru (facelift) di downgrade loh, powernya disunat. lebih mantep lagi mesin satria cbu alias raider yakan hihihihi..

      • mungkin ente bisa bantu jawab gan? Kenapa dr keempat motor tersebut 3 3 nya motor baru,tp FU menggunakan mesin dgn kondisi lawas 2012/2013?

  5. wkwkwkwk kalo kalah mx king alibinya coba satria pake ban gambot :v
    wkwkwkwk lagian siapa suruh motor bebek maksa pake ban gambot :v pakailah secukupnya :v

    • coba deh dilihat…besok kalau penjualan kecil/tidak target…pasti bannya kecil dengan sendirinya . . pegang omongan saya ini

  6. jangan sampai satria kalah gan..kasian lah……..kalo mau pake keluar kota mending tiger bro josssss aman badan gak vegel-vegel…..

  7. Bentar lg si Fu bakal numpuk digudang tuhhh.. Dibabat sm mx king & sonic 150.
    Cuman 2% aj pengendara motor yg gemar ngebut smp top speed. Xixixi….
    Motor cukring kaki polio kok dibanggain.
    Kalo brani pake ban gambot….. Xixixi

  8. Bnernya sh klo msalah performa sama aja…satria sma MX king
    Cumaan,,,udah jd mindset bahwa DOHC lebih superior..padahal sh sama aja…klo gk prcya…coba aja di pake…

  9. yang suka bebek silakan pilih mx king.. yang suka ayago alias ayam jago silakan pilih satria… saya mah pilih supra x aja

  10. Itu baru sohc yamaha gmn dohc yamaha…..tetep mx king lebih unggul dr fu dari segala aspek….mx king buat harian enjoy, msh bisa bw barang, udh injeksi euro 3 bro….ban gede….buat touring ngga pegel….yamaha semakin dihati….

  11. Suzuki di motogp lemot bro…..itu dohc lo….hahaha….salam yamalube…..motor kunyit Ngos2an….nyungsep lg…..kwek kwek….

  12. Udah mumpung belum pada tahu sekarang tiger lagi murah cepet beli dipakai touring sangat enak empuk ngga usah denger anak kemarin sore pada nge bc coba aja sendiri daripada motor baru mahal itu klo saya motor sangat heavy duty yakin bukan promosi saya udah mencobanya selain 2tak ini motor paling nyaman saya kira

  13. Satria emng joss……
    Ga salah brli nih motor..? Walawpn agak boros tp ssuai lah sama tnaga’a.
    Yang kata’a motor batangan n mesin motoGP mana nh..? Asal d jalan ktmu motor batangan kaya vixion, cb, verza, megapro n yg laen d tempelin dikit langsung ciut.
    Takut kalah ya sma motor bebek…..hahahha
    Cuma ninja n CBR series yg msh bs lawan…..

    • Fu ringkih…ban cacing…rantai kendor….buat touring pagel….dohc suzuki blm bisa injeksi bro….udh ketiggalan jaman bro…..di motogp suzuki ga ada larinya bro….nyungsep lg…..

    • kalau ane kagak ciut tuh coy…karena emang beda kelas,kelas motor BEBEK nggak bisa di samain dengan motor sport batangan,kalau satria FU kelasnya sama dengan motor bebek yg lain,kaya honda blade,cs 1,zupiter z,supra pit,shogun dll,bebek ya tetep bebek coy,harus diterima dengan lapang dada jangan sakit hati….

        • idiiihh……itu kan sdh jelas,mengapa kalah ya karena BEDA KELAS coy,motor BEBEK kan bodynya lebih ringan…wekawekaweka…..

    • New Vixion Takut ama satria fu?,,najis bro
      Ente klo berani ane jabanin,,FU lu harus pake ban belakang 120/80,,depan 100/70.. Paling lu berak di tangki bensin lu.. Motor Dohc kenceng kok isi bensin pake buka jok.

        • Betul brow mau balapan motor apa balapan buka jok….hahahaha
          Gini aja brow kalo ada motor satria d jalan ajakin aja siapa tau dy mau ladenin n d coba dh vixion yg d banggain lawan tuh motor..? Ga usah takut brow kan motor u tenaga motoGP. Masa takut sama motor bebek…..
          PISSSSSS…….

      • Awas brow vixion ente ngebull kalo d buat kenceng..hahahah
        Bos’a yamaha sndiri aja bilang vixion d rpm 8.000 keluarin asep…..
        Apa lagi d bawa ngebut..? Asep’a kaya bakar sampah x ya.hahaha

    • Songong amat lu..mentang” punya satria.. satria 150 cc ja lo banggain ..jalan lurus ma naik mlempem bro satria mah… fakta lo ini soal sya udh ngetest pakek old vixion standartan… jangankan pakek old vixion..pakek new vixion advance aja udah gak ada baunya tu satria lu…dasar lu songong

  14. jozzz kotos² satria wae
    sekampung ane juga pake satria…. bapak, ibu , kakek, nenek, anak, kakak, adik…semua pake satria F

  15. Enakan JMX King Kalo Jarak Jauh Lah :v Udah Liquid Cooled. Daripada Satria, Bawa Jauh Dikit Mesin Udah Jadi Kompor

  16. kalo untuk keperluan sehari2 yg lebih sering stop n go ya mending bebek biasa aja ga usah kenceng2 yg penting ga lemot2 amat. makanya kalo diliat data penjualan motor kenceng ga begitu laku.

  17. Klaim tenaga lebih gede belum tentu menang di sirkuit balapan,apalagi treknya kecil dan pendek2,tentu sangat jarang menggunakan gigi 5 dan 6,padahal di gigi 5 dan 6 inilah tenaga satria fu keluar,makanya yamaha mengeluarkan jupiter mx king yg unggul di tenaga bawah yg cocok untuk balapan di sirkuit kecil dan pendek,yang sering menggunakan gigi 2 sampai 4,kalau menurut saya tujuannya untuk membendung superioritas satria fu di sirkuit balapan….

    • Konsumen…..makanya kalau sekolah jgn sampai gerbang doang,bisa baca kagak lu? di atas kan itu datanya,makanya artikelnya baca sampai selesai,elu yg di baca yg komennya saja…….hadeuuuuhhhh…..parah….

    • Iya brow klo fby sok soan ngerti PWR….
      kalah ya kalah aja ya…hahahaha
      Itu dah jelas satria motor bebek..? Kenapa harus takut coba lawan motor begituan dgn alasan PWR.
      FBY udah akut nih…..
      Lagi pula situ kan punya teknology motoGP lagi….hahahaha
      Pisssss

    • pas di balapan ternyata mesin doch kalah sama mesin soch….sakitnya tuh di sini……..ngoahahahahaha……

  18. kalau dari data masih sip satria f…cm satria f kalah di konsumsi BBM…seharusx ni motor keluar 2 versi karbu vacum dan injeksi…gara2 sijuki terlena dengan laris manisx penjualan era 2005-2011..soal ukuran ban…tu selera ya…

  19. Makanya yang paling bahaya kalau di balapan mesin doch kalah sama mesin soch…karena pasti heboh,terutama fbs banyak yg tdk terima dan sakit hati,malah ada yg sampai bunuh diri…..ngoahahahahaha…..

  20. Semua udah ada porsinya, Fu di ciptakan ramping 150cc, Mx king di ciptakan gambot 150cc, kalo Fu bodynya di jadiin gambot ya ccnya berkurang, jadi kalo ada orang bilang Fu gk berani klo pake ban gambot, itu namanya orang tolol,, coba kalo Mx king bodynya di jadiin harley kembung apa gk ngeden tuh jalannya…..

    Fu unggul di jalanan jakarta yg macet karena ramping, Mx unggul di trek lurus dan meiliki body yg lebih gambot, jadi pilih ajah motor yg lu suka, puji ajah motor yg lu suka, asalkan jangan nghina motor laen.

  21. Justru MX king ga pake radiator bakalan jebol Yamaha dari dolo ga kuat panas begok 😀
    Satria mesin bagus makanya ga pake radiator berani karna udah mampu menahan panas 😀
    MX king pake injeksi jelas tarikan lebih oke beda dengan karburator yag d pake Satria tipe vakum jd ga bisa konstan goblog 😀
    Kalo mao Satria pake karbu PE ato King pokoknya yg skep konvesional berani ga MX ngasepin? 😀
    Satria pake ban lebar sapa takut justru ban lebar penampang lebih lebar ban tidak selip otomatis power tersalurkan dengan baik 😀
    Comment d piker dolo coy kalo ga tau ga usah jeplak aja 😀

    • Ban lebar emang lebih napak dan gak slip tapi power jadi sedikit berkurang, kalo soal ini yg di tingkatkan itu handling bukan akselerasi! Kalo dari data di atas justru mx king lebih nyaman untuk jalan2 berkelok2 menanjak, krn torsi lebih oke di tarikan bawah jadi buat nanjak pasti enak di tambah ban gambot jadi lebih napak! Untuk touring ke puncak lebih nyaman sepertinya! Kalo satria fu lebih oke di jalan2 yg lurus yg bisa sampai kecepatan atas atau top speed karena hp lebih besar. Ya asal jgn nih satria fu yg punya anak alay ban di ganti sama ban sepeda najis liat nya

    • Satria setengah bahan silindernya campur aduk, mx vixion r15, pasti full die cast sillicon, pendingin udara jaelas aman, 3 kali lebih baik pendinginannya

  22. cobain donk suzuki satria fu 150 vs yamaha yzf r15… taik satria fu menang … itukan sama dohc …. waahhh suzuki taikkkk

  23. Sama2 hebat sama membahayakan dlm kecepatan tinggi apa lg main gila d jln raya,
    sama2 bikin was2 punya motor sonic 150, satria 150, jupiter 150 dlm keadaan baru, antara d maling atw d begal hihihi…

Tinggalkan Balasan