Pasar lesu, eh Penjualan Honda CBR150R lokal malah Lampaui target !

pertamax7.com, kalau kemaren kan cuma cerita baca : Penjualan Honda CBR150R lokal Kembali Kalahkan Yamaha R15 [ AISI April 2015 ]

Yamaha R15 VS HOnda CBR150R lokal Pertamax7.com_-10nah kali ini memang resmi, honda CBR150R lampaui target penjualan mas bro, meskipun pasar sedang lesu !

ya sesuai judul, pasar motor April 2015 kembali lesu, tapi ……..Honda CBR150R Lampaui Target Penjualan mas bro, tentu info ini resmi bukan katanya-katanya

menurut AHM sih,  Sepeda motor sport Honda semakin diminati seiring dengan pencapaian penjualan Honda CBR150R yang terus meningkat. Hal ini mengacu pada kondisi pasar sepeda motor yang melemah, motor sport dengan DNA balap yang kuat ini pada bulan lalu terjual 6.115 unit atau jauh melampaui target bulanannya, 4.200 unit.

 kala Kawasaki ninja 250 FI jejer yamaha R25 dan Honda CBR150R lokal

hal ini tentu berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan Honda CBR150R berhasil mendongkrak penjualan sepeda motor Honda di segmen sport hingga 13,5%, yaitu

  1. dari 16.975 unit pada Maret 2015 menjadi
  2. 19.266 unit pada April 2015.

Dengan pertumbuhan ini, Honda motor menjadi satu-satunya merek yang berhasil mencatat pertumbuhan penjualan di saat segmen motor sport nasional pada bulan lalu terkoreksi hingga 21,5%, menjadi 43.775 unit dibandingkan dengan penjualan bulan Maret 2015 sebesar 5.770 unit.

Modifikasi Honda CBR150R lokal Jadi Telanjang Pakai Headlamp Suzuki Satria F Sadis 002 Pertamax7.com

nah, General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan pertumbuhan penjualan Honda CBR150R ini diharapkan menjadi sinyal positif bagi penjualan sepeda motor sport Honda pada kuartal kedua tahun ini.

 “Penjualan Honda CBR150R terus meningkat sesuai yang kami harapkan saat memutuskan memproduksinya di dalam negeri. Kami optimis model ini akan tetap menjadi pilihan pecinta motor sport Tanah Air di tengah kondisi apapun. Kami pun berharap pertumbuhan penjualan ini akan diikuti pertumbuhan penjualan model sepeda motor lain sehingga pasar bisa kembali menggeliat.”

 Modifikasi Honda CBR150R lokal Pro Arm VRF400 006 Pertamax7.com

Kilas ballik, Honda CBR150R mulai diproduksi langsung di dalam negeri( honda CBR150R lokal K45 ) sejak September 2014. Angka penjualannya terus meningkat setiap bulan. Data penjualan dalam 8 bulan pertama sejak diluncurkan, motor produksi pabrik AHM di Pegangsaan ini telah terjual sebanyak 38.873 unit atau menjadi pilihan lebih dari 4.800 pecinta motor sport setiap bulan.

last, selamat bagi AHM dan pembeli honda CBR150R lokal, semakin banyak yang beli, semakin banyak dijalanan, semakin banyak yang pakai, semoga saja ada yang minjemin ane, soale belum pernah testride wkwkkwkw

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

20 KOMENTAR

  1. KUANTITAS produksi banyak yg DISTRIBUSI banyak.

    bahasanya GLIBET banget divisi marketing nya,

    DISTRIBUSI=PENJUALAN

    DISTRIBUSI = PENUNGGU GUDANG

  2. Penjualan atau distribusi?
    Kalo penjualan kx ada motor rakitan ahm tahun 2014 sampai saat ini yg belum laku.

  3. Manstabbb hampir semua blogger buat artikel PR AHM tentang penjualan CBR150 Lokal yang katanya sukses mengkudeta R15, dan disaat pasar lesu justru penjualan AHM malah meningkat. Hebat bingits lho.
    😀
    Pasar lesu, daya beli konsumen lagi lemah syahwat, pabrik tetap menggeber produksi, malah paling banyak produksinya.
    Hasil menggeber produksi yang paling banyak itu didistribusikan ke dealer, jadilah data AISI namun belum jadi data POLREG tapi setidaknya data AISI itu nantinya merujuk data penjualan unit ke konsumen, walau kadang ada saja sisa stok lama diawal tahun.
    Jadilah AHM raja MS tak terkalahkan, top markotop.
    Yang pusing pemilik dealer menumpuk unit, dipecutlah marketing agar lebih giat lagi dan semangat nyales, mau tak mau masing-masing dealer berlomba pasang diskon dan DP serendahnya agar menarik calon pembeli. Disitulah konsumen merasa diuntungkan dengan persaingan. Asal jangan ada pabrikan terlalu mendominasi, tidak bagus untuk konsumen.
    Blogger juga kecipratan susu SPG huahahahahaha.
    😀
    Dan suka-sukanya AHM buat PR kirim email ke Blogger bilang data AISI versi AHM itu 70% Lebih.
    Walaupun aslinya data AISI 66% tapi AHM bisa klaim 101% juga aman aman saja, karena tidak ada blogger yang mempermasalahkannya.
    Lain hal kalau kemarin tetangga sebelah justru jujur merevisi data AISI dengan memisahkan mana sport yang terjual lokal dan mana yang untuk eksport, malah diblow up dan dipermasalahkan blogger dan fansboy. 😀

Tinggalkan Balasan